Cara melacak iPhone hilang atau iPad tanpa aplikasi pelacak


Catatan: Panduan saya tentang cara untuk melacak ponsel Android yang hilang atau tablet. Jika Anda membaca ini, maka saya berasumsi bahwa Anda baru saja kehilangan iPhone kesayangan Anda atau iPad atau, bahkan lebih buruk, Anda harus putus asa dan ingin perangkat Anda dan data Anda kembali secepat mungkin. Untungnya, ada cara untuk menelusurinya, menguncinya atau menghapus data. Menggunakan langkah-langkah berikut, Anda juga dapat melacak Macbook hilang atau dicuri.

Melacak dan menemukan iPhone Anda hilang atau iPad menggunakan iCloud
Catatan penting: Jika Anda belum diaktifkan "Find My iPhone / iPad / Mac" saat menyiapkan perangkat Anda, metode ini tidak akan bekerja.

Meskipun Anda dapat men-download resmi "Find My iPhone" aplikasi di App Store, Anda tidak benar-benar perlu untuk melacak perangkat Apple. Ini berarti aplikasi tidak harus diinstal pada iphone yang hilang, iPad atau Mac. Hal yang baik di sini adalah bahwa Find My iPhone sebenarnya adalah sebuah layanan berbasis cloud oleh Apple. Aplikasi ini hanya cara lain untuk mengakses layanan ini untuk mencari iPhone atau perangkat Apple lainnya. Jika Anda memiliki iPad atau iPhone kedua, Anda juga dapat menginstal aplikasi dan mencoba untuk menemukan perangkat yang hilang. Jika tidak, semua yang Anda butuhkan adalah browser dan Apple ID rincian login.

Juga, jangan terlalu khawatir bahwa seseorang bisa lepaskan perangkat Anda dari iCloud, off Find My iPhone atau menghapus perangkat. Jika Anda berada di iOS7 atau versi, fitur yang disebut Aktivasi Lock akan mencegah orang dari melakukan salah satu hal yang disebutkan tanpa password ID Apple Anda.

Baiklah, mari kita kembali perangkat Apple. Inilah yang perlu Anda lakukan:

1. Login ke iCloud dan mulai "Find My iPhone"
ke icloud.com dan login menggunakan kredensial ID Apple. Setelah masuk, Anda akan melihat dashboard iCloud Anda dengan ikon yang berbeda. Klik pada "Find My iPhone" icon, yang pertama di baris kedua. Sekarang Anda harus melihat dan mencari antarmuka iPhone, termasuk peta.


2. Pilih perangkat Anda hilang dan memulai proses pelacakan
  1. Klik pada "All Devices" menu drop-down di bar bagian atas dan pilih perangkat yang hilang.
  2. Pelacakan perangkat sekarang akan mulai.
  3. Jika berhasil, Anda harus dapat melihat lokasi di peta.
  4. Sekarang Anda memiliki pilihan untuk memicu sinyal akustik, aktifkan 'Modus Hilang' atau menghapus semua data.

Tergantung pada beberapa faktor, ini bisa memakan waktu cukup lama. Juga, gunakan opsi menghapus sebagai jalan terakhir, karena Find My iPhone tidak akan bekerja lagi pada perangkat Anda setelah itu.


Mengaktifkan mode Hilang akan mengunci perangkat Anda dengan password dan menampilkan pesan pilihan Anda bersama dengan nomor telepon, sehingga jiwa bagus mudah-mudahan kontak Anda untuk memberikan Anda iPhone, iPad atau Mac kembali ke tangan Anda. Mode Hilang memiliki kemampuan bagus untuk mengaktifkan layanan lokasi di iPhone atau iPad, dalam kasus itu dinonaktifkan. Jadi tidak perlu panik jika Anda menyadari bahwa Anda mematikannya. Ini akan tetap diaktifkan selama perangkat Anda dalam Mode Hilang.

Ini pada dasarnya adalah semua yang harus Anda lakukan untuk melacak perangkat Apple kehilangan Anda. Harap diingat bahwa perangkat Anda hilang perlu dihidupkan dan entah bagaimana terhubung ke internet. Jika data seluler dimatikan dan itu tidak terhubung ke WiFi, Anda tidak akan dapat melacak menggunakan Find My iPhone. Satu-satunya harapan Anda adalah menunggu dan berharap bahwa pencuri atau seseorang, yang ditemukan itu, menghubungkan ke web. Untungnya, Anda tidak perlu tinggal di dalam iCloud dan tekan menyegarkan sepanjang waktu. Jika perangkat Anda sedang offline, Anda dapat membiarkan Apel memberitahu Anda setelah itu kembali online.



Rencana B: Gunakan Google Riwayat Lokasi (sekarang Timeline) untuk menemukan iPhone atau iPad

Catatan: Metode ini hanya bekerja jika Anda memiliki pelaporan lokasi dan riwayat lokasi diaktifkan pada iPhone Anda (atau iPad).


Anda mungkin menyadari, bahwa Apple dan Google ingin mengumpulkan informasi tentang segala macam hal, termasuk lokasi Anda. Meskipun ini merupakan invasi privasi Anda dan beberapa orang sengaja menonaktifkan layanan lokasi di perangkat mereka, itu bisa sangat membantu ketika Anda kehilangan ponsel Anda.

Google Timeline (mantan Riwayat Lokasi) memetakan semua data lokasi yang telah koleksi dari iPhone Anda. Ya, Google tidak hanya menyimpan semua data lokasi Anda, itu juga membuatnya dapat diakses dalam antarmuka tampak sangat baik.

Pada dasarnya, Anda dapat melihat di mana Anda sudah berada di peta. Dengan menggunakan alat ini, Anda dapat melihat di mana ponsel Anda hilang terletak terakhir kali mengirim data lokasi ke Google. Dalam kasus iPhone Anda masih dan terhubung ke web, akan terus mengirimkan lokasi sehingga Anda dapat melihat persis di mana itu dan pergi mendapatkannya kembali. Bahkan jika baterai sudah mati, Anda masih bisa melihat lokasi terakhir yang dilaporkan.

Untuk melihat riwayat lokasi Anda lakukan hal berikut:
  1. kunjungan google.com/maps/timeline
  2. Pilih tanggal hari ini di sisi kiri atas layar (atau klik tombol "Hari ini").
  3. Lihatlah timeline di sisi kiri dan geser ke ujungnya untuk menemukan yang dilaporkan lokasi terakhir dari iPhone Anda. Anda juga dapat memeriksa semua titik yang dicatat di peta. Pastikan untuk memeriksa perangko waktu sehingga Anda tidak hanya tahu lokasi terakhir tetapi juga ketika ponsel Anda terakhir terhubung ke Google.
  4. Sebelum Anda melompat untuk mendapatkannya. Cobalah untuk menggunakan data lokasi untuk mencari tahu apakah iPhone Anda hanya berbaring di tempat menunggu untuk dijemput, atau jika itu bergerak. Jika tidak tinggal dimasukkan, Anda harus menghubungi pihak berwenang dan meminta mereka untuk membantu Anda mengambil perangkat Anda (ternyata) dicuri. Saya tidak merekomendasikan pergi setelah pencuri saja. Siapa tahu orang macam apa mengambil telepon Anda.



Pertanyaan yang sering diajukan tentang menemukan iPhone Anda
Sejak saya menerbitkan artikel ini, banyak orang menulis komentar dengan pertanyaan yang sama. Di bawah ini Anda dapat menemukan jawaban untuk pertanyaan yang paling sering diajukan. Saya harap ini membantu beberapa dari Anda!

"Dapatkah saya melacak iPhone saya jika itu dimatikan, dalam mode pesawat atau tidak terhubung ke internet?"

Izinkan saya mengajukan berikut: dapat Anda akses mobile browser Anda dan google sesuatu jika telepon Anda tidak aktif, dalam mode pesawat atau tidak memiliki koneksi data? Benar ... tidak Anda tidak bisa. Hal yang sama berlaku untuk pelacakan telepon Anda. Selama itu tidak memiliki koneksi bekerja ke internet, tidak akan dapat mengirim data lokasi.

Dengan Find My iPhone Anda dapat membiarkan cek alat secara teratur untuk lokasi iPhone Anda. Begitu kembali secara online (seseorang biaya dan mengubahnya pada, misalnya), Find My iPhone akan memberitahu Anda. Hal ini memungkinkan Anda untuk menemukan itu (secara harfiah) sesegera mungkin. Anda juga dapat memeriksa Google Maps Timeline Anda (lihat di atas) untuk yang terakhir dilaporkan lokasi ponsel untuk Google.

"Hal ini dimungkinkan untuk menemukan iPhone saya jika seseorang mati layanan lokasi?"

Untungnya, bahkan jika orang asing mematikan layanan lokasi di iPhone Anda, itu masih mungkin untuk menemukan iPhone Anda. Dengan Find My iPhone Anda dapat mengaktifkan disebut 'Lost Mode'. Ini mengaktifkan layanan lokasi di iPhone Anda dari jarak jauh dan segera mencoba untuk menemukan itu. Ini akan tetap diaktifkan selama tidak ada membuka perangkat Anda.



"Dapatkah saya masih menemukan iPhone saya jika saya sudah terhapus di iPhone saya?"

Kabar buruk. Setelah iPhone telah terhapus, itu tidak mungkin untuk menemukan lagi. Seluruh akal balik menghapus telepon adalah untuk menghapus segala sesuatu, termasuk data pribadi, gambar, pengaturan pengguna dan semua login (termasuk iCloud). Tanpa terhubung iCloud atau Google account, pelacakan tidak mungkin. Saya sarankan agar Anda mencoba untuk menggunakan Google Maps Timeline Anda (tercakup di atas) untuk mendapatkan rekaman lokasi terakhir dari ponsel Anda.


"Saya lupa password iCloud saya dan tidak dapat menemukan iPhone saya. Bagaimana cara mendapatkan password saya kembali? "

Untuk menggunakan Cari iPhone saya, Anda perlu masuk ke akun iCloud Anda. Jika Anda lupa password Anda, maka hal ini tidak mungkin, tentu saja. Apel membuatnya cukup mudah untuk me-reset ID Apple sandi (satu sama seperti pada iCloud). Yang Anda butuhkan adalah akun email cadangan. Di bawah ini Anda menemukan langkah-langkah yang perlu Anda ikuti:

  1. Di browser Anda kunjungi appleid.apple.com.
  2. Di bawah pendaftaran, klik "Lupa ID Apple atau sandi?"
  3. Masukkan alamat email ID Apple Anda dan klik continue
  4. Anda ditawari dua cara untuk mereset password Anda. Baik dengan mengirimkan link reset ke alamat email cadangan atau dengan menjawab pertanyaan keamanan Anda mengatur saat membuat akun ID Apple Anda.
  5. Pilih salah satu opsi (termudah adalah melalui alamat email cadangan)
  6. Jika Anda memilih "Dapatkan email", periksa akun cadangan untuk email Apple tentang cara mereset password ID Apple Anda. Dalam kasus Anda tidak menerima email dalam waktu satu jam, silakan cek account email Anda yang lain. Mungkin Anda memeriksa salah satu dan bukan account cadangan yang sebenarnya Anda memilih kembali saat pertama kali membuat ID Apple.
  7. Dalam email tersebut, klik link ulang kata sandi dan ikuti petunjuk yang akan datang. Anda harus menjawab beberapa pertanyaan keamanan Anda mengatur sebelum dan masukkan tanggal lahir Anda.
  8. Setelah itu, Anda bisa memasukkan password baru dan konfirmasi reset password.
  9. Itu dia! Perlu diingat bahwa Anda harus login ke akun Apple di semua perangkat Apple sejak password lama tidak bekerja lagi.

Bagaimana jika saya tidak dekat dengan setiap komputer untuk melacak iPhone saya?

Dalam hal ini, meminta teman atau mencoba untuk menemukan orang asing membantu dengan iPhone. Anda dapat melacak iPhone Anda hilang menggunakan "Find My iPhone" aplikasi pada perangkat lain. Pastikan bahwa Anda masuk ke Akun iCloud Anda sendiri. Jika tidak, Anda hanya akan melacak iPhone Anda memegang di tangan Anda.

Saya sangat berharap artikel ini membantu Anda menemukan Anda kehilangan iPhone, iPad atau Mac. Jika Anda melakukannya, itu akan menjadi besar jika Anda berbagi cerita di komentar! Juga, jika Anda tahu cara lain untuk melacak perangkat Apple yang hilang, silakan beritahu kami.

0 Response to "Cara melacak iPhone hilang atau iPad tanpa aplikasi pelacak"

Posting Komentar