0
Home  ›  Kesehatan

Cara Alami Menebalkan Rambut Secara Cepat dan Mudah

Rambut yang tebal dan indah merupakan dambaan semua orang khususnya seorang wanita. Para wanita rela melakukan uang berapa pun demi mendapatkan rambut yang indah dan tebal. Cara Alami menebalkan rambut  sangat dianjurkan karena bisa membantu menyehatkan rambut tanpa bahan kimia. Selain dengan menggunakan bahan alami cara menebalkan rambut yang instan dan cepat juga ada yaitu dengan menggunakan penyambung rambut tetapi biaya cukup mahal.
Ada banyak faktor yang dapat memengaruhi ketebalan dan keindahan pada rambut seseorang, antara lain dari faktor keturunan, polusi, kurangnya nutrisi pada rambut, perawatan rambut yang tidak memadai hingga penggunaan bahan-bahan kimia yang merusak rambut.

Untuk memiliki rambut yang tebal Anda tidak perlu mengeluarkan kocek yang besar. Anda bisa menebalkan rambut secara alami dengan menjaga asupan dan melakukan perawatan di rumah dengan bahan-bahan yang sering kita jumpai.

1. Teh hijau
Teh hijau ini sangat bermanfaat sebagai cara untuk menebalkan rambut. Salah satu penyebab rambut rontok dan menjadi tipis karena rusaknya folikel pada rambut. Hal ini disebabkan karena aktifnya enzim yang bernama 5-alpha reductase yang mengakibatkan meningkatnya hormon dihydrostestosterone (DHT) yang dapat mempersingkat umur folikel pada rambut. Dengan senyawa yang bernama catechins yang terdapat pada teh hijau tersebut dapat menghambat peningkatan hormone dihydrostestosterone (DHT) sehingga rambut tidak lagi mudah rontok dan tidak menjadi tipis. Teh hijau berperan penting dalam menangkal kerusakan pada rambut dan kulit karena pengaruh serangan radikal bebas setiap harinya. Jadi bagi anda yang pecandu berat dengan minuman kopi, dan anda ingin mencegah kerontokan rambut anda sebaiknya anda mengurangi asupan kafein dalam tubuh anda selama dalam perawatan.

2. Kemiri
Kemiri mempunyai kandungan yang sangat baik untuk kesehatan rambut, salah satunya bisa menyuburkan rambut. Untuk menebalkan rambut dengan menggunakan kemiri caranya cukup mudah. Pertama-tama rebuslah kemiri dengan air secukupnya sampai mengeluarkan minyak. Lah Minyak kemiri inilah yang nanti digunakan untuk menebalkan rambut. Minyak kemiri biasanya akan muncul diatas permukaan air yang sudah mendidih. Gunakan minyak ini di akar rambut dan oleskan merata sampai ke ujung rambut.dan lakukan kegiatan ini setiap hari agar rambut anda menjadi tebal dan indah.

3. Putih Telur
Cara selanjutnya untuk menebalkan rambut secara alami dan cepat juga bisa menggunakan putih telur. Dalam putih telur itu tidak hanya mengandung protein yang baik untuk tubuh dan kulit saja tetapi juga baik digunakan untuk rambut. Caranya adalah putih telur yang sudah dipisahkan dengan kuning telur dikocok lepas kemudian pijatkan merata pada rambut anda. Lalu diamkan kurang lebih selama 30 menit kemudian bilas dengan air bersih dan Anda bisa menggunakan shampoo dan conditioner. Supaya bau amisnya hilang,.

4. Minyak Zaitun
Bahan alami yang satu ini memang sudah tidak bisa diragukan lagi khasiatnya. Minyak zaitun yang berasal dari laut Mediterani ini merupakan minyak yang sangat dan benar-benar bagus untuk segala perawatan pada tubuh manusia. seperti hal nya pada rambut. Selain dapat untuk merawat rambut rusak, minyak zaitun juga bisa untuk menebalkan rambut kita dengan cepat dan alami tentunya.

5. Santan
Santan tidak hanya bisa dimanfaatkan untuk bahan memasak saja, tetapi lebih dari itu ternyata banyak manfaat yang terdaoat pada air santan yang bisa kita peroleh untuk kesehatan rambut. Air perasan kelapa ini mampu menebalkan rambut anda yang tipis. Rambut yang tipis memang tidak enak untuk di pegang dan membuat kurang percaya diri, jika kita mengikatnya akan semakin terlihat tipis dan membuat kita kurang percaya diri. Maka dari itu, cara alami menebalkan rambut anda yang tipis bisa menggunakan air santan

6. Madu
Madu sudah tak diragukan lagi dan sudah dipercaya memiliki banyak khasiat untuk menyuburkan rambut. Madu biasanya digunakan sebagai bahan formula pada pembuatan shampoo yang digunakan untuk menebalkan rambut. Caranya yaitu dengan mengoleskan madu ke rambut secara merata, diamkan 10-15 menit. Cuci bersih rambut dan lakukan minimal 1 kali seminggu.


7. Seledri
Gunakan tangkai daun seledri yang sudah dihaluskan sebelumnya. Pertama-tama cuci rambut anda terlebih dahulu dan setelah itu gosokkan tangkai seledri yang sebelumnya sudah dihaluskan ke kulit kepala hingga merata. sambil anda pijit-pijit kulit kepala dengan lembut. Kemudian diamkan sejenak dan dengan ditutup menggunakan shower cap selama kurang lebih 1 jam. Bersihkan rambut sampai benar-benar bersih. Lakukan minimal 2 kali seminggu.

8. Lidah buaya (aloe vera)
Dapatkan khasiat lidah buaya dengan membelah dan mengoleskan ke kulit kepala. Lalu diamkan sekitar  30 menit sebelum anda keramas, atau gunakan 10-15 menit setelah menggunakan sampo, kemudian cuci sampai bersih.

9. Jeruk
Untuk membantu rambut anda menjadi lebih tebal, Anda juga dapat menggunakan perasan air jeruk yang diamkan pada rambut sekitar kurang lebih 30 menit setelah itu anda cuci bersih rambut anda. Air jeruk ternyata juga dapat digunakan untuk mencegah ketombe. Caranya, oleskan air jeruk beserta butiran-butirannya ke kulit kepala. Lakukan satu kali seminggu.

10. Vitamin A
Menggunakan bahan alami atau cara alami untuk perawatan rambut salah satunya untuk menebalkan rambut adalah cara yang sangat baik dan tanpa ada efek samping. Tapi menggunakan vitamin untuk rambut juga tidak ada salahnya untuk hasil yang lebih memuaskan. Untuk menebalkan rambut anda bisa menggunakan vitamin A atau mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin A seperti contohnya wortel, buah apel. Selain bagus untuk rambut anda, vitamin A juga bagus untuk tubuh anda agar lebih sehat dan bugar.

Itulah 10 cara alami untuk menebalkan rambut secara cepat dan mudah yang dapat Anda lakukan di manapun dan kapanpun. Disarankan untuk tidak mengonsumsi makanan-makanan yang instan. Hal ini karena kesehatan pada rambut tidak hanya dipengaruhi oleh nutrisi dari luar saja. Banyak seorang wanita yang salah paham akan hal ini dan banyak yang memakai krim, shampoo, atau yang lainnya untuk mendapatkan rambut sehat tanpa memperhatikan nutrisi dari dalam tubuh.
Posting Komentar
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS