Cara Mudah dan Cepat Mengatasi Sinyal Iphone yang Hilang

Cara Mengatasi Sinyal Iphone Yang Hilang atau Searching Terus menerus. Meski Apple merupakan salah satu produk premium yang tidak perlu diragukan lagi dari segi kualitasnya, tentunya anda juga setuju kalau tidak ada yang sempurna di alam semesta ini. Begitu juga dengan smartphone Iphone ini, produk premium besutan Apple  ini juga terkadang mengalami beberapa masalah saat digunakan. Salah satu masalah yang sering saya dengar adalah perangkat iphone yang tiba-tiba kehilangan sinyal atau searching sinyal terus menerus.

Jika iphone anda ada sedang mengalami masalah seperti yang saya utarakan di atas, disini saya akan membahas beberapa cara yang bisa anda coba dengan mudah dan cepat untuk mengatasinya, berikut ini cara untuk mengatasi masalah iphone yang tiba-tiba tidak mendapatkan sinyal atau searching.



1. Pertama-tama anda periksa dan pastikan perangkat berada dalam jangkauan jaringan Seluler operator yang anda pakai.
Penyebabnya bisa saja karena iphone anda kehilangan sinyal karena memang adanya trouble atau masalah yang terjadi pada operator seluler yang anda pakai tersebut. Atau bisa saja anda berada di area yang memang belum terkover jaringan seluler operator anda.

2. Coba Restart atau Reboot Perangkat.
Dengan anda melakukan restart pada iPhone anda, perangkat iphone bisa menjadi lebih fresh, apalagi jika setelah digunakan dalam jangka waktu yang lama, sehingga proses pencarian sinyal bisa berjalan sempurna.

3. Periksa Kartu SIM anda
Bisa jadi hilangnya sinyal pada perangkat iphone agan disebabkan karena kartu SIM nya rusak, konektor sim aus atau kotor ( caranya adalah membersihkan dengan penghapus) atau pemasangannya kartu SIM yang tidak tepat ( terjadi pergeseran bisa saja karena kartu yang dipakai hasil memotong sendiri).

4. Atur Ulang Pengaturan Jaringan.
Perlu anda perhatikan baik-baik ketika akan menggunakan cara ini, maka semua pengaturan yang sudah anda lakukan sebelumnya akan menghilang, termasuk kata sandi wifi atau password wifi dan lain sebagainya. Untuk mengatur ulang pengaturan jaringan pada iPhone silahkan masuk menu Pengaturan setelah pilih Umum lalu Atur Ulang kemudian Atur Ulang Pengaturan Jaringan.

5. Perbarui Perangkat iPhone ke Versi iOS yang  terbaru
Untuk melakukan secara OTA tentunya anda memerlukan koneksi wifi.

6. Restore Perangkat Iphone.
Dengan melakukan restore atau kembali ke pengaturan pabrik ini, semua masalah yang terjadi yang bersifat software biasanya akan teratasi. Namun konsekuensinya anda akan kehilangan semua data dan pengaturan yang tersimpan di perangkat iPhone anda tersebut.

Begitulah kira-kira beberapa cara untuk mengatasi perangkat iphone yang kehilangan sinyal secara tiba-tiba. Jika semua cara diatas sudah anda lakukan namun perangkat masih bermasalah, besar kemungkinan kerusakan ada disisi hardware. Untuk lebih amannya, bawa perangkat ke service center terdekat. 
Komentar