0
Home  ›  IOS

Cara Mudah Untuk Memperbaiki iPhone Yang Tidak Mau di Charge Atau diCas

Mungkin anda pengguna iPhone dan anda juga pernah mengalami masalah dengan perangkat anda yang tiba-tiba tidak bisa di charge atau di cas. Sebelum anda mengklaim perangkat iPhone anda benar-benar rusak tak ada salahnya jika anda membaca artikel ini sampai habis.

Ada dua factor yang dapat mempengaruhi masalah ini, contohnya charging port iPhone anda sendiri yang bermasalah (Faktor Internal) atau bisa juga power adapter atau biasa dibilang charger anda yang sudah tidak dapat digunakan kembali (Faktor Eksternal).


Jika memang anda mengalami masalah seperti yang saya sebutkan diatas ada lebih baiknya anda. mengidentifikasi dulu penyebab kenapa iPhone yang anda pakai tidak bisa mengisi ulang baterai atau tidak bisa di charger. Ada langkah - langkah yang dapat anda lakukan untuk memperbaiki dan membantu mengidentifikasi penyebab dari masalah ini dan silahkan disimak baik-baik cara mudah untuk memperbaiki Iphone yang tidak mau di Charger atau di Cas

1. Ganti kabel Konektor dan adaptor

Coba ganti kabel konektor serta adaptor charge perangkat iPhone anda. Dan anda bisa pinjam dulu kepada teman ataupun saudara anda dan usahakanlah selalu menggunakan yang asli original untuk Iphone anda


2. Restart iPhone

Cara ini merupakan hal yang harus anda coba, karena metode ini dianggap cukup ampuh untuk mengatasi masalah yang terjadi di iPhone. Adapun cara untuk restart iPhone anda dengan cara Tekan tombol Home + Power secara bersamaan sampai layar iPhone mati dan kemudian muncul logo Apple.


3. Asumsi kabel USB

Dengan asumsi bahwa kabel USB anda normal, coba  anda hubungkan perangkat iDevice pada komputer/PC, dan jangan menggunakan laptop, gunakan port USB yang Komputer/PC anda dibagian belakang bukan yang depan, karena umumnya tegangan listrik yang berbeda.


4. Pasang charger iPhone lalu tekan tombol on/off

Pasang charger iPhone, lalu tekan tombol power (on/off) dan tombol home secara bersamaan selama-lamanya hingga sampai waktu yang tidak ditentukan. Tunggu saja sampai perangkat ponsel iPhone anda hidup kembali


5. Pasang charger iPhone dan diamkan beberapa saat

Pasang charger iPhone, diamkan beberapa saat (layaknya seperti meng-charge ponsel biasanya). Setelah itu tekanlah tombol power (on/off), maka akan muncul ikon gambar baterai dengan garis merah tipis. Meskipun tidak bisa mengisi daya, biarkan perangkat anda sampai mati dengan sendirinya. Setelah mati, tekanlah kembali tombol power (on/off) dan juga tombol menu secara bersamaan selama sekitar 8 detik dan nanti dilayar iPhone anda akan muncul pertanyaan apakah kalian ingin mematikan iPhone anda, pilih  aja yes. Tunggu beberapa saat sampai perangkat iphone anda benar-benar off atau mati. Kemudian lepaskan konektor charger dari iPhone anda, lalu hubungkan kembali dengan iPhone anda. Jika langkah ini berhasil maka iPhone anda akan reboot otomatis dan logo Apple akan muncul seperti biasa dan menu springboard akan muncul seperti semula.


6. Masalah dari iOS nya? Bisa saja itu terjadi!
Jika cara diatas masih tidak menyelamatkan iPhone mu dari kerusakan karena tidak bisa diCharger atau diCas. Anda bisa coba untuk merestore ulang ke iPhone ke kondisi seperti semula atau kembali kepengaturan pabrik. Tapi ada hal yang harus diperhatikan sebelum restore iPhone kalian, seperti berikut.

a). Pastikan anda sudah backup data iPhone anda terlebih dahulu (Seperti gambar, musik, kontak dll. yang menurut kalian penting)
b). Selalu cek versi iOS berapa yang masih bisa di install di iPhone anda.
c). Pengguna Jailbreak sebaiknya tidak melakukan cara ini ya, kecuali tidak mau pake iPhone Jailbreak lagi.

Jika anda sudah mencoba semua cara diatas namun perangkat iPhone anda masih belum bisa diCharge atau diCas seperti biasanya, ada kemungkinan kerusakan ada pada Hardware perangkat iPhone anda. Untuk memastikannya bawalah perangkat iPhone anda ke service center Apple terdekat di kota anda. Dan apabila ada salah kata saya minta maaf karena manusia tidak ada yang sempurnaa, terimakasih.
Posting Komentar
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS