0
Home  ›  IOS

Cara Terbaru dan 100% Ampuh untuk Mempercepat Kinerja iPhone, iPad yang Lemot

Cara Terbaru dan Ampuh untuk Mempercepat Kinerja iPhone, iPad yang Lemot – iPhone dan iPad memang mengalami penurunan kecepatan hal itu merupakan hal yang sangat biasa, apalagi jika iPhone anda termasuk dalam iPhone versi lama atau lawas, di tambah lagi dengan updatan iOS yang terus saja di membumbui dengan fitur-fitur terbarunya dan tentunya keren. Mungkin fitur-fitur tersebut akan terlihat sangat baik dan keren untuk iPhone atau iPad dengan versi terbaru namun tidak pada iPhone atau iPad dengan versi yang lama karena dengan semakin bertambahnya fitur baru dan keren maka iPhone akan semakin di bebani dengan kinerja-kinerja fitur yang sebenarnya tidak terlalu di butuhkan.

Apple iPhone 7 dan iPhone 7 Plus adalah smartphone andalannya, tetapi model lama masih tetap popular seperti halnya 5S iPhone dan 5C masih dijual oleh Apple sebagai alternatif anggaran, dan banyak penggemar Apple terus menggunakan iPhone 4S, iPhone 4, iPhone 3GS.


Walaupun Apple iPhone dan perangkat iPad benar-benar luar biasa, mereka tidak sempurna, maka itu ada saya membuat artikel ini Untuk Mempercepat iPhone atau iPad anda Yang Lemot, Kasus ini sering di temui seperti anda saat menggunakan computer atau leptop yang akan memperlambat jika anda semakin menggunakannya, demikian juga akan perangkat Apple.

Ciri-ciri dari iPhone dan iPad lemot itu sendiri adalah sebagai berikut :
  • Akan lag saat anda memilih aplikasi dan menggeser home screennya
  • Lalu proses pergantian setiap sesi tersendat, misalkan ketika anda akan menuju ke home screen ikon dari aplikasi tersebut muncul dan tersendat.
  • Aplikasi akan membuka lambat untuk siap menerima input, sebagai contoh BBM, WA, Instagram dan Facebook yang kadang sangat lama untuk siap menerima input dari pengguna iPhone sendiri.
  • Loading safari saat anda akan melakukan back previous page internet lambat. Dan lainnya sebagainya.

Cara Terbaru dan Ampuh untuk Mempercepat Kinerja iPhone, iPad yang Lemot

1. Apakah iPhone Anda Up To Date?
Apakah iPhone Anda up to date? Sistem operasi terbaru dari Apple ini untuk iPhone dan iPad iOS 8. Pada smartphone yang lebih tua dan bisa aja saat anda upgrade akan memperlambat iPhone anda sedikit, tapi pada beberapa kesempatan bahkan dapat membantu berjalan lebih cepat. (IPhone 4 dan sebelumnya tidak kompatibel dengan iOS 8 upgrade sama sekali).

Periksalah apakah iPhone Anda up to date dengan cara menuju ke Settings> General> Pembaruan perangkat lunak. Terbaru iOS 8 update iOS 8.1.3.

2. Clean UP storage atau membersihkan ruang penyimpanan anda
Melakukan bersih-bersih memory sebenarnya adalah hal yang wajib anda lakukan untuk menjaga peforma gadget pada iPhone anda. Dengan membersihkan memory dari file yang tidak digunakan atau file sampah maka processor iPhone anda tidak perlu melakukan scan media menyeluruh. Hal itu dikarena file yang terdapat di dalam memory adalah file yang sudah familiar. Dan ada beberapa yang harus kamu bersihkan adalah sebagai berikut :

  • Aplikasi dengan ukuran memory besar seperti game yang jarang sekali dimainkan. Misal PES ataupun FIFA, dan lain-lain
  • Hapus media anda yang menurut anda sudah membikin anda bosan dan hapus film yang sudah berkali-kali anda tonton
  • Hapus foto yang tidak penting atau yang jelek. Biasanya foto-foto yang dikirim melalui group WhatsApp, bbm dan lain-lain

3. Tutup Aplikasi Yang Sedang Berjalan Dengan Sempurna
iPhone dan iPad anda pasti memiliki manajemen memori yang solid. Bahkan ketika Anda membiarkan banyak aplikasi yang tidak anda tutup dengan sempurna, perlu anda sadari hal tersebut merupakan faktor yang membuat iPhone atau iPad anda lemot atau lambat, dengan berpindah-pindahnya anda membuka aplikasi tanpa menutupnya tidak akan menghilangkan proses dan akan mengkonsumsi ram dari aplikasi tersebut, untuk itu jika anda tidak lagi menggunakannya aplikasi tersebut sebaiknya anda tutup aplikasi dengan sempurna.

Caranya adalah tekan tombol Home 2 kali secara cepat kemudian muncul daftar aplikasi yang belum anda tutup, kemudian geser ke atas untuk menutup aplikasi tersebut.

4. Nonaktifkan Aplikasi Yang Berjalan di Latar Belakang
Menyingkirkan fitur otomatis akan membantu menjaga iPhone Anda berjalan lebih cepat di iOS 7 dan iOS 8, dan akan membantu anda memperpanjang hidup baterai pada iPhone dan iPad juga. Jika Anda menjalankan iOS 6, Anda dapat melewatkan langkah ini karena Apple tidak memperkenalkan fitur ini sampai iOS ke 7.


Matikan Automatic Download. lalu Ketuk iTunes & App Store setelah itu anda dapat mengubah Download otomatis off. Jika Anda menghabiskan banyak waktu untuk upload Musik, Apps dan Buku,  Anda mungkin ingin menonaktifkan aplikasi tersebut.

Matikan Background App Refresh. Pilih Setelan lalu pilih Umum> setelah itu Background App Refresh. Aktifkan Background App Refresh ( Segarkan ) off dan pilih Disable Latar Belakang App Refresh.

Kedua hal ini adalah barang-barang mewah yang terdapat pada iPhone dan anda tidak perlu mereka karena anda akan melihat dorongan besar dalam hidup baterai serta peningkatan yang nyata dalam kinerja.

5. Reduce Motion / Kurangi Gerakan
iPhone terbaru dari Apple ini memilki hardware terbaik di kelasnya yang mampu untuk membuat animasi berkinerja sangat bagus, keren dan smooth.  

Tapi itu tidak akan terjadi jika iPhone Anda merupakan iPhone tua atau iPhone lawas. Jadi anda pengguna iPhone lawas sebaiknya aktifkan reduce motion untuk mengurangi motion animasi, caranya ketuk  Pengaturan lalu pilih Umum setelah itu pilih Aksesibilitas dan pilih Reduce Motion (beralih ON).

Itu dia Cara Terbaru dan 100% Ampuh untuk Mempercepat iPhone dan iPad yang lemot. Apabila anda mempunyai cara lain untuk mempercepat iPhone dan iPad yang lemot silahkan tinggalkan komentar anda. Terimakasih
Posting Komentar
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS