0
Home  ›  iPhone

Penyebab dan Cara Ampuh Mengatasi iPhone atau iPad Cepat panas

iPhone dan iPad yang cepat panas adalah salah satu masalah yang sering sekali dihadapi oleh pengguna iPhone dan iPad. iPhone atau iPad  yang  cepat panas tanpa sebab itu tentu saja menyebabkan masalah lain.

Smartphone buatan Apple ini sangat diminati karena selain punya kualitas bagus juga punya nilai prestisius yang benar-benar sangat tinggi. Sampai-sampai banyak orang di dunia ini yang rela merogoh kocek dalam-dalam untuk bisa menggunakan dan mendapatkan iPhone. Namun dibalik itu semua, bukan berarti iPhone adalah smartphone yang sempurna, yang tidak mempunyai kekurangan sama sekali. Tidak sedikit pengguna iPhone atau iPad yang mengeluh karena beberapa permasalahan yang sering dialaminya.

Seperti contohnya masalah pada WiFi, boros baterai, bugs di App Store dan Passbook serta yang terbaru mudahnya lockscreen pada iPhone dibobol, masalah ini pernah menghampiri iOS 6. Anda tentu tidak berharap masalah serupa akan muncul di iOS yang sekarang ini akan tetapi dari laporan para developer yang telah menggunakan IOS yang sekarang, iPhone yang mereka gunakan cepat sekali overheating.

Sumber panas yang berasal dari komponen di dalam iPhone dan iPad memang tidak akan menyebabkan kerusakan permanen pada perangkat nya akan tetapi bisa saja akan terasa tidak nyaman bila Anda menggenggam atau menggunakan iPhone dan iPad dalam kondisi yang panas.


Berikut akan saya sampaikan beberapa info mengenai penyebab iPhone dan iPad cepat panas dan bagaimana cara mengatasinya..

Penyebab dan Cara Mengatasi iPhone atau iPad Cepat Panas?
Mengapa iPhone dan iPad cepat panas? Ada beberapa kemungkinan mengapa iPhone iPad anda cepat sekali menjadi panas.

1. Sering Digunakan Bermain Game
Yang pertama adalah cara penggunaan iPhone dan iPad. Jika anda sering sekali menggunakan iPhone dan iPad anda untuk bermain game tentu saja iPhone akan menggunakan lebih banyak energi dan resource prosesor dan memori sehingga membuat iPhone dan iPad menjadi panas.

2. Terlalu Banyak Aplikasi Running
Penyebab yang kedua kenapa iPhone dan Ipad cepat panas adalah karena banyaknya aplikasi yang berjalan di background atau aplikasi yang running. Cara mengatasi atau solusi untuk masalah tersebut adalah dengan mengeluarkannya via taks manager atau menghapus aplikasi-aplikasi yang memang sudah jarang anda pakai atau anda gunakan

3. Terkena Sinar Matahari Secara Langsung
Penyebab ketiga kenapa iPhone bisa cepat panas adalah karena terpapar atau terkena sinar matahari secara langsung dapat menyebabkan iPhone atau iPada kita cepat panas. Seperti yang kita ketahui bahwa mayoritas iPhone menggunakan body berbahan logam yang sifatnya mengantarkan panas. Solusi atau cara untuk mengatasi masalah terserbut adalah menghindarikan iPhone dan iPad anda dari paparan sinar matahari secara langsung.

4. Optimasi Pengaturan Hemat Baterai
Beragam pengaturan di sistem iOS bisa membuat baterai lebih hemat. Dengan membuat baterai lebih hemat, pastinya akan membuat baterai menjadi tidak boros lagi, plus iPhone menjadi lebih dingin.

5. Digunakan Saat di Charge atau di Ces
Hal lain yang juga bisa menyebabkan iPhone dan iPad cepat panas adalah menggunakannya saat dicharging atau Ces. Ada baiknya jika anda tidak menggunakan iPhone atau iPad pada saat mengisi ulang baterai supaya tidak panas. Selain itu penyebab lainnya adalah penggunaan case pelindung saat mengisi baterai atau charging. Hal tersebut juga bisa menyebabkan iPhone panas. Oleh sebab itu lepas dulu baru diisi ulang baterainya.

6. Hardware iPhone Ada yang Rusak
Sudah melakukan semua tips di atas namun iPhone atau iPad masih cepat panas? Mungkin iPhone dan iPad anda perlu mesin pendingin hehe. Saya sarankan sih anda bawa saja ke tempat reparasi iPhone di dekat tempat anda untuk mendapatkan perbaikan Sebelum dibawa ke service center, mungkin anda bisa menguji apakah baterai iPhone bocor atau tidak.

6 langkah tersebut bisa anda praktekan atau anda lakukan untuk mengurangi panas yang berlebih untuk iPhone dan iPad anda. Silahkan di coba apabila ada pertanyaan silahkan berkomentar dibawah dan terimakasih telah berkunjung.
Posting Komentar
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS