0
Home  ›  Android

5 Launcher Android Terbaru Terbaik Teringan dan Keren

5 Launcher Android Terbaik, Ringan dan Keren, Launcher merupakan sebuah aplikasi yang secara khusus didesain untuk melakukan manajemen aplikasi dan juga merubah struktur tema di suatu smartphone yang anda pakai. Launcher sangat populer untuk merubah tampilan suatu smartphone pintar menjadi sesuai dengan kehendak anda. Selain itu, karena banyak sekali manfaat/fitur yang sudah disedikan sehingga anda bisa gunakan sesuai dengan keinginan dan kemauan. Tak hanya itu, kebanyakan launcher juga gratis.

Tapi sering kali launcher tersebut malah mengganggu performa android anda karena sifatnya yang selalu terintegrasi dan berjalan secara otomatis seperti home screen bawaan android. Jadi itu akan memakan banyak RAM dan bisa memperlambat kinerja android anda.
Pastinya anda tidak mau dong android anda jadi lambat karena salah memilih launcher, jadi anda harus pintar dalam memilih launcher mana yang terbaik dan paling ringan yang bisa anda aplikasikan pada smartphone pintar anda.

Di Google Play Store, memang banyak aplikasi launcher Android yang tersedia. Namun, banyak di antarnya memiliki tampilan yang biasa-biasa saja, dengan fitur yang minim, namun berat ketika dijalankan, serta dapat memboroskan baterai. Makanya, saya sudah kumpulkan aplikasi launcher Android yang ringan, hemat baterai, serta mempunyai tampilan dan fitur-fitur yang keren. Apa saja ya kira-kira? Berikut daftar lengkapnya.

PERHATIAN!!!
LAUNCHER BISA DI UNDUH DI PLAY STORE

1.  Go Launcher EX
Tidak salah kalau saya menaruh launcher ini di urutan teratas. Launcher yang telah di pilih oleh pengguna android sebagai launcher terbaik, terpopuler dan sudah di unduh lebih dari 200 juta orang. Go Laucher EX ini akan menjadikan android anda semakin keren dan menarik.


Hal itu disebabkan karena Go launcher EX melakukan upgrade ke versi 5 dengan UI dan UX (user xperience) yang telah di ciptakan ulang untuk menjadi yang lebih baik oleh developer atau pengembangnya. Go launcher EX memiliki lebih dari 10.000 tema yang bisa anda sesuaikan sendiri dan memiliki 25 transisi yang sangat unik.

Dan tidak hanya itu, Go launcher Developer sebagai pengembang juga menyematkan inti 3D dalam launcher terbaik dan terpopuler ini sehingga menjadikan efek membalik dan transisi menjadi super cepat atau ringan dan halus. Anda bisa merasakan sendiri sensasi dan fitur launcher terbaik ini dengan mengunduhnya gratis di playstore.

2. Smart Launcher 3


Aplikasi launcher ini sangat ringan dengan tampilan yang unik ini menjadi pilihan para pengguna Android di seluruh dunia. Aplikasi Smart Launcher 3 memiliki tampilan home screen yang unik dan menarik, drawer aplikasi yang rapi, serta susunan kategori aplikasi yang sistematis. Aplikasi launcher Android ini juga hemat RAM dan hemat baterai. Nggak seperti launcher bawaan Android umumnya.

3. Apex Launcher Android
Sebagai sebuah aplikasi launcher, Apex Launcher Android ini sudah banyak dikenal oleh pengguna smartphone android. Aplikasi ini sudah lama berada di Google Play Store dan tentu saja sudah banyak yang mendownload dan menginstal. Launcher android ini mempunyai banyak fitur yang sudah sediakan. Selain itu  juga Apex Launcher Android ini punya kumpulan tema yang bisa membuat smartphone anda tidak membosankan lagi. Apex Launcher Android ini tersedia dua kategori, yang pertama gratis atau free dan yang kedua adalah pro yang versi berbayarnya.


Tentu saja fitur yang disediakan di versi pro lebih banyak dan juga ekslusif. Untuk versi gratisnya sebenarnya sudah sangat keren dan bagus. Jadi tidak harus membayar untuk bisa memanfaatkan aplikasi Apex Launcher Android ini. anda akan menemukan scrollable dock dan pada Apex Launcher pro anda akan menemukan dock swipe gesture. Tidak hanya itu saja, pada Apex Launcher juga memiliki notifier yang baik dan launcher android ini tersedia untuk android versi 4.0 atau OS android Ice Cream Sandwich.

4. Cobo Launcher

Karena sebelumnya saya sudah mengunduh dan mencoba beberapa launcher android, tapi menurut saya Cobo Launcher inilah yang paling cocok dengan saya pribadi dan masih saya pakai sampai saat ini dan bergantian dengan Go launcher EX tentunya.

Cobo launcher bukan hanya memperindah tampilan android anda tapi juga akan memudahkan anda dalam menggunakan smartphone anda.
Meskipun belum banyak yang mengunduh Cobo launcher ini tapi menurut saya, ini adalah launcher yang menakjubkan. Ada lebih dari 50 paket ikon yang ditawarkan pada aplikasi launcher terbaik ini yang mencakup semua aplikasi terkenal seperti contohnya facebook, Google+, twitter, instagram dan aplikasi popular lainya.

5. Nova Launcher
Salah satu launcher terbaik di Google Play Store lainnya adalah Nova Launcher. Nova Launcher ini mempunyai banyak fitur yang bisa anda aplikasikan di smartphone android anda. Sudah banyak pecinta smartphone android yang menginstal apliasi Nova Launcher ini.


Salah satu fitur unggulan yang disediakan di Nova launcher ini adalah background icon. Dengan background icon yang ada di  Nova launcher android ini anda bisa merubah ukuran icon sesuai selera anda sendiri. Nova Launcher juga memiliki banya pilihan tema yang bisa anda sesuaikan dengan selera anda sendiri. anda bisa mendapatkan launcher favorit ini di Play Store dan nikmati tampilan smartphonemu yang berbeda dan jadi lebih menarik.

Nah, demikianlah informasi 5 Launcher Android Terbaik, Ringan dan Keren yang bisa saya sampaikan. Jika anda menginginkan tampilan baru di perangkat Android anda, maka Launcher adalah jawaban yang paling mudah. Dengan launcher, anda tidak hanya merubah tampilan awal, namun juga bisa mengelola aplikasi yang ada di smartphone android yang anda miliki.
Posting Komentar
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS