0
Home  ›  Android  ›  IOS

Cara Membuat Instagram Grid: Upload Foto di Instagram Menjadi Foto Besar

Cara Membuat Instagram Grid: Upload Foto di Instagram Menjadi Foto Besar, Pernahkah anda melihat profil instagram berisi banyak potongan foto seperti puzzle yang disusun menjadi sebuah foto yang besar? Ya, nama kerennya adalah instagram grid, yaitu memecah foto menjadi beberapa bagian (umumnya menjadi 6 sampai 9 bagian) sehingga menjadi satu kesatuan foto di profil instagram.

Instagram memang sudah sangat populer di dunia sebagai media sosial berbagi foto dan video. Ada banyak aplikasi dari pihak ketiga yang tidak berhubungan dengan Instagram secara langsung, namun aplikasi tersebut memberikan fitur yang mendukung editing foto yang goal-nya adalah untuk di-upload di Instagram. InstaPlace dan InstaWeathe misalnya saja, memberikan informasi lokasi dan cuaca pada foto dan melakukan pemrosesan foto agar bisa diupload di Instagram anda.

Salah satu hal keren yang bisa anda lakukan pada instagram adalah membuat sebuah foto besar pada profil yang berisi potongan seperti puzzle bagian-bagian kecil dari foto tersebut. Mungkin akan membingungkan orang lain ketika anda hendak upload foto menjadi 1 per 1 dari bagian foto tersebut muncul di timeline. Namun ketika dimana semua bagian telah di-upload, dan pengguna instagram lain mengunjungi profil anda, susunan foto lengkap dari grid-grid kecil akan terlihat sangat menarik dan keren bukan?

Berikut ini adalah cara untuk membuat instagram grid, yaitu upload satu per satu bagian foto secara berurutan sehingga menjadi foto besar di profil instagram anda. Cara upload ini tentu membutuhkan aplikasi dari pihak ketiga, diantaranya adalah Instagrids

Upload Instagram Grid Dengan Instagrids


Instagrids mempunyai halaman utama yang cukup simpel dengan dua pilihan yaitu Camera dan Gallery. Menu Camera ini dapat digunakan untuk mengambil foto secara langsung dari kamera dengan menu yang hampir sama dengan kamera utama pada smartphone. Setelah anda memotret sebuah foto atau mengambil salah satu foto dari menu Gallery, langkah yang anda lakukan untuk membuat Instagram Grid adalah sama dan tidak ada perbedaan cara. Ada 3 jenis grid yang disediakan di aplikasi Instagrids yaitu anda dapat membagi foto menjadi 3, 6 atau 9 kotak.

Gunakan tombol di sudut kanan bawah setelah anda memilih jenis grid yang digunakan. Ukuran kotak pun tetap sama pada masing-masing pilihan sehingga anda mungkin tidak bisa memotong foto full-square menjadi 3 bagian tersebut. Anda bisa memilih seberapa besar foto yang akan anda jadikan grid dengan melakukan zooming.

Setelah gambar terpecah menjadi bagian sesuai yang anda pilih, anda bisa memulai upload foto tersebut melalui Instagram. Aplikasi Instagrids menyediakan urutan mana  bagian pada foto yang harus anda upload untuk mendapatkan foto besar yang sempurna dan keren. Perhatikan urutan tersebut untuk upload ke Instagram. Setelah selesai proses upload, anda bisa mengedit caption foto dan sebagainya semau anda.

Instagrids sudah tersedia di Google Play dan AppStore yang bisa anda download sekarang juga, namun versi pro dihargai sebesar $1,99. Untuk android, banyak aplikasi gratis yang ada di Play Store, salah satunya adalah aplikasi Instagrids Grid for Instagram dengan cara pembagian grid yang hampir sama. Sedangkan untuk iOS, anda bisa menggunakan PicSlit sebagai alternatif membuat grid di Instagram.

Itulah tadi cara membuat Instagram Grid , cara upload foto di Instagram 1 per 1 untuk menjadi foto besar. Dengan tips ini akan membuat koleksi foto anda di instagram menjadi semakin menarik dan menawan. Apalagi aplikasi instagram selalu update berkala.

Update terbaru saat ini adalah fitur Snapgram yaitu fitur stories pada instagram untuk membuat video mirip Snapchat. Sedangkan jika anda ingin tahu cara mudah menambah banyak like di foto instagram anda secara natural atau secara alami
Posting Komentar
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS