0
Home  ›  Android  ›  iPhone

Cara Setting LED Flash Kamera iPhone dan Android Sebagai Notifikasi

Cara Setting LED Flash Kamera iPhone dan Android Sebagai NotifikasiPada sebagian besar orang seringkali melewatkan panggilan tak terjawab, pesan elektronik, berupa SMS yang masuk dalam perangkat smartphone. Hal tersebut bisa saja terjadi ketika Anda sedang mengemudikan mobil, atau smartphone yang tidak sedang anda pegang.

Ada tiga notifikasi ponsel yang diketahui menjadi penyebab pengguna tidak mengetahui ada panggilan atau pesan masuk yaitu, pertama smartphone dalam mode beeps, kedua berkedip dan ketiga bergetar.



Untuk mengatasi hal tersebut, seperti dilansir dalam laman sendbroadcast, ada beberapa trik yang membantu pengguna smartphone Android ataupun IOS agar mengetahui ada panggilan atau pesan yang masuk di smartphone anda melalui nyala LED Flash kamera. Notifikasi ini akan menghidupkan LED Flash kamera ketika ada notifikasi masuk seperti panggilan, SMS, notifikasi,  dan lain-lain.

Berikut inilah langkah-langkah mengaktifkan LED Flash kamera sebagai notifikasi pada perangkat Android dan IOS.

Mengatur Notifikasi Flash Pada iPhone

Step Pertama. Buka menu Setting App pada iPhone

Step Kedua. Buka tap General

Step Ketiga. Kemudian Pilih Accessbility

Step Keempat. Scroll ke bawah sampai pada bagian heraring >> lalu pilih LED Flash For Alerts dan alihkan ke mode On.

Mengatur Notifikasi Flash Pada Android

Step Pertama. Masuk pada Menu Setting

Step Kedua. Masuk pada Tab Perangkat saya

Step Ketiga. Pilih Aksesibilitas

Step Keempat. Secrol ke bawah hingga pada bagi Pendengaran atau sound beri ceklist pada pilihan Pemberitahuan Flash/ Flash Notification

Selesai

Catatan : untuk mengaktifkan Notifikasi Flash Kamera pada android anda juga secara otomatis menonaktifkan pemberitahuan suara dan getar, jadi ketika anda menggunakan notifikasi flash Kamera anda hanya akan mendapatkan notifikasi berupa flash yang terus berkedip sebelum anda membukanya.

Kemudian pula untuk menghentikan notifikasi tersebut anda hanya cukup membalikkan smartphone android anda maka flash akan berhenti berkedip, dan notifikasi model ini sangat cocok untuk anda yang sedang menjalankan tapi tetap angin mendapat pemberitahuan di smartphone anda pribadi.

Demikian tips trik Cara Setting LED Flash Kamera iPhone dan Android Sebagai Notifikasi. semoga bermanfaat bagi saya pribadi dan and, semoga juga bisa sedikit membantu masalah anda dan terimakasih.
Posting Komentar
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS