0
Home  ›  Kesehatan

Cara Mengatasi/Merawat Kulit Wajah Berminyak Dalam Seminggu

Cara Mengatasi/Merawat Kulit Wajah Berminyak Dalam Seminggu, Hampir semua masalah kulit berminyak di wajah manusia pada umumnya sudah menjadi bahan pembicaraan sejak dulu sampai sekarang.

Wajah yang berminyak merupakan masalah yang paling sering terjadi di muka bumi ini mengingat polusi udara di muka bumi yang semakin hari semakin kotor akibat debu dan asap yang ditimbulkan oleh kendaraan bermotor.

Rata-rata remaja jaman sekarang sering kali mencari solusi bagaimana cara tepat menghilangkan wajah berminyak agar tidak kembali lagi. Berbagai upaya dan usaha mungkin telah mereka lakukan akan tetapi minyak tetap datang kembali.

Sudah berbagai produk mungkin telah dicoba satu-persatu untuk mengatasi wajah berminyak tersebut sehingga tanpa mereka sadari bahan-bahan kecantikan yang mereka beli tersebut yang telah merusak kulit wajahnya sendiri. Masalah seperti ini tentu saja sering kita lihat pada remaja-remaja jaman sekarang yang salah dalam memilih dan membeli produk yang tepat untuk mengatasi masalah minyak di wajahnya, akibatnya masalah kulit pada wajah menjadi terkombinasi seperti munculnya jerawat, kelembaban wajah berkurang, wajah menjadi kusam, serta yang parahnya lagi malah timbul keriput pada wajahnya.

Hal ini biasanya disebabkan oleh jenis kulit kita yang tidak cocok dengan bahan-bahan kecantikan tersebut dan oleh sebab itu bukan malah menghilangkan minyak pada bagian wajah tapi malah menambah masalah pada kulit bagian wajah kita.


Perlu anda ketahui kulit wajah tidak boleh sembarangan di beri bahan-bahan seperti produk kecantikan karena kulit wajah merupakan kulit yang sangat tipis sekali serta sangat sensitif, kesalahan dalam memakai produk tersebut dapat merusak kulit wajah anda. Tidak semua jenis produk kecantikan cocok digunakan pada kulit wajah, oleh sebab itu kita sangat perlu berhati-hati dalam merawat wajah sebab jenis-jenis kulit pada wajah tentu saja berbeda-beda. Saya pribadi tidak pernah menggunakan bahan-bahan kecantikan seperti contohnya cream atau gel yang menjanjikan kulit pada wajah dapat cerah dan bebas minyak.

Untuk mengatasi masalah kulit pada wajah terutama masalah kulit berminyak saya sarankan agar cukup dengan menggunakan bahan-bahan alami yang tanpa efek samping karena selain bahannya yang murah dan mudah di dapat, bahan alami juga tidak merusak kulit sehingga aman untuk digunakan di semua jenis kulit yang mengalami masalah dengan wajah berminyak. Baiklah bagi anda yang mengalami masalah dengan wajah berminyak silahkan atasi dengan bahan-bahan alami di bawah ini.

Tips Bagaimana Cara Mengatasi Wajah Berminyak :
- Lakukan cara ini seminggu dua kali

1.  Membuat masker putih telur
Menggunakan putih telur sebagai perawatan kecantikan wajah tentu ide yang sangat bagus karena selain dapat menghilangkan wajah berminyak yang berlebih, putih telur juga mampu menghaluskan kulit akibat kotoran serta dapat mengangkat sel-sel kulit mati.

Caranya :
- Pertama sediakan 1 butir telur
- Setelah itu pisahkan terlebih dahulu antara putih dan kuning nya
- Ambil putih telur untuk di oles menggunakan kuas pada wajah
- Lalu diamkan wajah yang telah di oles putih telur tersebut sekitar 15 menit
- Kemudian cuci wajah menggunakan air bersih
- Sediakan 1 buah jeruk nipis yang sudah di belah menjadi dua bagian
- Lalu oleskan jeruk nipis pada wajah agar wajah tidak meninggalkan bau dari putih telur
- Kemudian cuci lagi wajah menggunakan air hangat
- Lakukan cara ini 2 kali dalam seminggu

2. Membuat masker mentimun
Buah mentimun biasanya digunakan untuk menyegarkan mata ternyata mempunyai fungsi yang lain yaitu dapat menyerap minyak pada wajah yang menempel di kulit akibat polusi udara sehingga kulit terasa lebih lembab segar dan bebas minyak.

Caranya :
- Pertama sediakan 1 buah mentimun untuk dicuci bersih
- Kupas terlebih dahulu kulit mentimun
- Lalu blender mentimun yang sudah di kupas kulitnya tadi sampai halus
- Kemudian oleskan mentimun yang sudah halus pada wajah sampai merata
- Diamkan wajah yang telah di oles masker mentimun tadi sekitar 30 menit
- Setelah itu bilas wajah dengan air bersih dan rasakan bedanya

3. Membuat masker apel
Kandungan anti lemak pada buah apel mampu mengangkat kotoran akibat kulit berminyak, wajah berminyak dapat diatasi dengan cara mengolah buah apel tersebut menjadi sebuah masker untuk digunakan pada wajah.

Caranya :
- Silahkan sediakan 1 buah apel untuk di kupas kulitnya
- Kemudian potong apel menjadi beberapa bagian
- Lalu blender apel sampai halus
- Dingin kan apel kedalam kulkas selama beberapa menit
- Setelah itu oleskan sari apel yang telah halus ke wajah menggunakan kuas
- Diamkan wajah yang sudah dioleskan buah apel sekitar 25 menit
- Kemudian cuci wajah menggunakan air bersih
- Lakukan cara ini setidaknya seminggu sekali

4. Membuat masker jeruk nipis
Tidak hanya pada wajah, kandungan ekstra vitamin C pada jeruk nipis ini sering kali diolah untuk gunakan atau dijadikan sebuah produk agar dapat mengatasi serta membersihkan minyak yang menempel pada piring, tentu saja masalah minyak pada wajah juga dapat di atasi dengan cara mengolah jeruk nipis menjadi masker yang digunakan untuk wajah kita.

Caranya :
- Sediakan terlebih dahulu 3 buah jeruk nipis untuk di cuci bersih
- Potong jeruk nipis menjadi dua bagian
- Lalu peras air jeruk nipis nya kedalam gelas
- Hasil perasaan jeruk nipis tersebut dijadikan minuman (opsional)
- Gunakan kulit jeruk nipis untuk di oles-oleskan pada wajah
- Setelah itu diamkan wajah yang telah di oles kulit jeruk nipis tersebut sekitar 20 menit
- Kemudian bersihkan wajah dengan air hangat
- Lakukan cara ini 2 kali setiap minggu

5. Gunakan air garam
Cara yang paling mudah dan praktis adalah menggunakan air garam akan tetapi untuk mendapatkan minyak pada wajah  tidak kembali cara ini harus dilakukan setiap malam dengan rutin.

Caranya : cukup membilas bagian pada wajah dengan campuran air garam di setiap malam sebelum tidur maka kapasitas minyak yang keluar dari wajah akan berkurang sehingga kulit menjadi bersih bebas minyak.

Demikianlah tips cara bagaimana mengatasi wajah berminyak secara alami, tips alami diatas sudah di teliti dan aman bagi semua jenis kulit tanpa merusak kulit kita. Dan pastikan setiap perawatan wajah menggunakan bahan-bahan alami, hal ini bertujuan agar kulit wajah tidak menimbulkan masalah lainnya. 
Posting Komentar
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS