0
Home  ›  Kesehatan

Cara Menghilangkan Panu Dalam Waktu Satu Hari ( Permanen )

"Cara Menghilangkan Panu Dalam Waktu Satu Hari ( Permanen ) , Bagi anda yang ingin menghilangkan panu dengan cepat hanya dalam 1 hari secara alami dan permanen disini saya akan memberikan solusinya. Panu atau disebut dengan tinea versicolor adalah sebuah penyakit kulit yang pada umumnya hampir semua orang pernah mengalaminya. Panu atau tinea virsicolor disebabkan oleh pertumbuhan jamur yang terjadi pada kulit manusia dan biasanya penyakit kulit ini sering sekali mengendap didaerah bagian punggung, bahu, tangan, leher dan wajah. Dampak dari penyakit panu ini sangat menjengkelkan terutama bila panu berada di daerah bagian daerah wajah, ini akan menjadi suatu hal yang biasanya membuat orang tersebut merasa malu dan kurang percaya diri karena panu dianggap juga sebagai penyakit kulit akibat kurang kebersihan tubuh."

Cara Menghilangkan Panu Dalam Waktu Satu Hari ( Permanen ) , Bagi anda yang ingin menghilangkan panu dengan cepat hanya dalam 1 hari secara alami dan permanen disini saya akan memberikan solusinya.

Panu atau disebut dengan tinea versicolor adalah sebuah penyakit kulit yang pada umumnya hampir semua orang pernah mengalaminya. Panu atau tinea virsicolor disebabkan oleh pertumbuhan jamur yang terjadi pada kulit manusia dan biasanya penyakit kulit ini sering sekali mengendap didaerah bagian punggung, bahu, tangan, leher dan wajah.

Dampak dari penyakit panu ini sangat menjengkelkan terutama bila panu berada di daerah bagian daerah wajah, ini akan menjadi suatu hal yang biasanya membuat orang tersebut merasa malu dan kurang percaya diri karena panu dianggap juga sebagai penyakit kulit akibat kurang kebersihan tubuh.

Nama jamur penyakit panu ini adalah Candida Albicans. Gejala awal panu biasanya akan menimbulkan bercak-bercak putih pada kulit, dan hal ini akan berdampak buruk apabila panu tidak kita atasi segera mungkin. Panu ini bersifat menular dimana jamur ini akan terus tumbuh dan menjalar kebagian tubuh lainnya. Dan penderita panu juga akan sedikit menjadi masalah yang mengganggu kulit kita karena biasanya akan menyebabkan gatal-gatal apalagi saat sedang berkeringat.

Banyak produk-produk yang sudah dijual di apotik terdekat di kota kita, dan untuk mengatasi penyakit yang satu ini, tapi menurut saya proses penyembuhan menggunakan produk-produk itu sangatlah lama. Ada cara alami yang dapat menghilangkan panu dengan cepat bahkan dalam waktu satu hari saja, panu bisa hilang secara permanen.



Tapi sebelumnya ada baiknya kita mengetahui terlebih dahulu penyebab panu dan cara menghindarinya adalah sebagai berikut.

Apa Saja Penyebab Panu ?

- Suhu udara yang terlalu lembab sehingga baju yang kita pakai akan meredam air dan menyebabkan tumbuhnya jamur panu tersebut.

- Suhu udara yang terlalu panas dapat membuat keringat keluar sehingga baju yang kita pakai akan meredam air keringat hal ini juga akan menyebabkan pertumbuhan jamur tersebut.

- Sering berada dibawah sinar terik pada matahari langsung bisa juga menimbulkan jamur yang menyebabkan terjadinya panu.

- Sering mengganti handuk milik orang lain, usahakan kita mempunyai handuk sendiri atau pribadi agar tidak tertular penyakit kulit dari orang lain meskipun itu saudara kita sendiri.

- Fiksi trauma minor atau biasanya disebut dengan gesekan yang terjadi sesama kulit seperti bagian paha terutama pada orang gemuk.

- Dan keringat yang berlebihan saat berolahraga sangat mempengaruhi tumbuhnya jamur ini dalam waktu yang cukup singkat.

Diatas hanyalah sebagian besar penyebab-penyebab terjadinya panu atau tinea versicolor yang biasa terjadi pada kulit kita, bagi anda yang sudah terlanjur terkena penyakit panu tersebut. Tentu saja ada cara alami yang ampuh untuk menghilangkan panu secara cepat bahkan hanya dalam satu hari. Silahkan simak berikut ini.

Cara Alami Menghilangkan Panu Dengan Cepat dalam 1 hari :

A. CARA KASAR
Kelebihan cara kasar dapat mengatasi panu dengan cepat dalam waktu 1 hari. Kekurangan cara kasar ini dapat menimbulkan rasa pedih pada kulit.

1. Lengkuas dan Garam


Lengkuas mempunyai senyawa kuersetin, amilum dan flavonoid yang berguna untuk mengatasi bakteri serta jamur, lengkuas ini juga sudah banyak digunakan oleh nenek moyang kita dari dulu untuk mengatasi penyakit kulit seperti panu.

Cara Penggunaan : Ambilah 1 lengkuas untuk dibelah dan gunakan bagian belahan lengkuas ini untuk digosokan pada kulit yang terkena panu, agar hasil lebih maksimal kita bisa menaburkan sedikit garam pada bagian luar belahan lengkuas tadi. Gosok kulit yang terserang panu sampai kulit agak memerah dan terasa pedih. Lakukan hal ini setidaknya 3x dalam 1 hari saja maka panu akan menghilang dengan cepat.

2. Bawang Putih


Khasiat bawang putih ini memang sangat luar biasa karena kandungan pada bawang putih mempunyai senyawa anti-bakteri yang mampu untuk membunuh segala jenis jamur dan kuman terutama pada kulit.

Cara Penggunaan : Ambilah 1 siung bawang putih kemudian potong bawang putih tersebut menjadi dua bagian. Gosoklah bagian dalam bawang putih ini pada area panu sampai kulit agak memerah dan terasa sedikit perih. Dan tahan saja perihnya, karena bila rasa perih sudah menghilang lanjutkan menggosok lagi sampai kulit memerah dan terasa perih lagi. Setelah itu biarkan sejenak sampai bakteri jamur ini mati. Cara ini akan membuat panu hilang selamanya hanya dalam satu hari.

B. CARA HALUS
Cara halus kelebihannya kulit tidak akan terasa pedih dan kekurangan cara halus ini membutuhkan waktu sekitar 2-3 hari agar panu bisa menghilang.

1. Jeruk Nipis dan Belerang


Kandungan ekstrak vitamin C jeruk nipis dan mineral pada belerang dapat ampuh membunuh kuman serta jamur yang membandel terutama panu.

Cara Penggunaan : Pertama-tama tumbuk halus belerang secukupnya dan campurkan dengan perasan air jeruk nipis kemudian aduk rata dan oleskan pada panu. Lakukan cara setikdaknya ini 2-3 kali sehari secara rutin. Maka panu akan menghilang dengan cepat.

2. Belimbing Wuluh dan Kapur Sirih


Kombinasi campuran belimbing wuluh bersama kapur sirih akan menjadi bahan yang sangat ampuh dan efektif untuk mengatasi jamur dan panu.

Cara Penggunaan : Tumbuk halus buah belimbing wuluh tersebut dan campurkan dengan kapur sirih secukupnya lalu oleskan pada bagian panu secara merata sampai mengering setelah itu bilas dengan air bersih.

::Tips Menghindari Panu ::
- Mandi secara teratur minimal 3 kali sehari
- Jangan berada terlalu lama dibawah sinar matahari secara langsung
- Jangan menggunakan baju yang terlalu ketat
- Jangan menggunakan handuk milik orang lain
- Gunakan pakaian yang dapat menyerap keringat

Nah itulah tadi ulasan lengkap tentang Cara Menghilangkan Panu Dalam Waktu Satu Hari ( Permanen ) , yang bisa kamu coba sekarang juga. Apabila ada pertanyaan yang ingin kamu sampaikan silahkan tulis dikolom komentar ya. Sekian dan Terimakasih.
Posting Komentar
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS