Cara Menghilangkan Plak Kuning di Gigi Secara Permanen

Cara Menghilangkan Plak Kuning di Gigi Secara Permanen, Plak atau biasa disebut dengan karang gigi adalah suatu masalah biasa yang sering terjadi pada gigi kita. Namun masalah ini akan berdampak serius bila kita mengabaikannya begitu saja.

Dan ada dua cara untuk menghilangkan plak atau karang pada gigi,cara pertama anda harus pergi ke dokter gigi yang akan membersihkan plak pada gigi anda secara paksa. Tentu saja hal ini akan membutuhkan biaya yang besar untuk menghabiskan uang kita, selain itu jika dokter nya kurang ahli malah dapat menimbulkan resiko pada gigi kita yang bisa merusak email pada gigi.

Cara kedua anda bisa menggunakan bahan alamiah atau herbal dan tentu saja lebih ekonomis tanpa efek samping apapun juga baik untuk gigi anda. Apa pilihan anda ? Semua kembali pada diri anda sendiri.


Penyebab timbulnya plak :

Plak atau karang gigi bisa timbul karena kandungan garam pada air liur yang bersifat basa dapat terkontaminasi oleh sisa-sisa makanan mempunyai sifat asam,awalnya akan terbentuk seperti karang gigi berwarna kuning tapi lama kelamaan akan mengeras dan berubah seperti warna cokelat kehitaman. Nah, apabila mempunyai kebiasaan ngopi dan merokok ini malah semakin memperburuk kondisi gigi kita.

Cara mengatasi karang atau plak pada gigi
Disini anda bisa menggunakan cara alamiah seperti yang sudah saya coba atau lakukan sebelumnya. Dan terbukti ampuh plak digigi saya sudah menghilang. Silahkan cara alami berikut ini :

1. Buah Apel
Cara Penggunaan : Makanlah buah apel bersama kulitnya,pastikan buah apel telah dicuci bersih dan higenis

2. Baking Soda
Cara Penggunaan : Tuangkan baking soda kedalam 1 sendok makan,lalu silahkan basahi sikat gigi dan jadikan baking soda sebagai pengganti pasta gigi.

3. Menggunakan Biji Asam Kawak
Cara Penggunaan : Ambil biji asam kawak secukupnya lalu silahkan anda tumbuk atau diblender sampai menjadi bubuk. Gunakan bubuk dari biji asam kawak untuk menyikat gigi.

4  Buah Strawberry
Cara Penggunaan : Sering mengkonsumsi buah strowberry dapat mengikis karang dan plak pada gigi.

5. Cengkeh
Cara Penggunaan : Ambil sekitar 8 biji cengkeh tumbuk halus lalu gosokan pada gigi secara perlahan tapi pasti agar tidak melukai gusi . Sisa bubuk cengkeh digunakan untuk berkumur.

6. Kulit Jeruk
Cara Penggunaan : Gosokan kulit jeruk di area plak pada gigi setelah selesai makan nasi. Ini juga bermanfaat untuk menghilangkan bau mulut.

Tips Tambahan :
Agar plak atau karang gigi tidak datang lagi lakukan perawatan seperti berikut :
- Jangan mengkonsumsi makanan yang mengandung tepung dan gula
- Sikat gigi minimal 2x sehari pagi dan malam
- Menggunakan pasta gigi khusus
- Kurangi rokok dan kebiasaan ngopi.
- Lebih banyak kunyah buah dan sayur

Demikianlah cara alami menghilangkan plak kuning pada gigi,selama anda menggunakan cara yang alamiah atau herbal ini tentu saja tidak akan berdampak buruk pada efek samping apapun. Semoga bermanfaat .
Komentar