0
Home  ›  iPhone

Cara Mudah Merekam Layar iPhone dan iPad Tanpa Aplikasi Tambahan

Cara Mudah Merekam Layar iPhone dan iPad Tanpa Aplikasi TambahanKebutuhan untuk mengambil gambar layar atau biasa disebut dengan screenshot di iPhone dan iPad saat ini cukup besar. Apalagi buat anda yang sering melakukan review aplikasi iOS, tentu saja anda butuh cara untuk mengambil screenshot. Namun bagaimana dengan merekam layar? Pasti anda sedang mencari tau bagaimana caranya


Iya, dengan menjamurnya review aplikasi iOS dalam bentuk video tentu merekam layar juga sangat benar-benar dibutuhkan. Apakah anda tahu bagaimana cara merekam aktivitas layar di iPhone atau iPad?


Merekam layar iPhone dan iPad sebenarnya bukan pekerjaan yang sulit atau bisa dibilang sangat mudah. Apalagi anda bisa merekam layar tanpa perlu aplikasi tambahan pihak ketiga. Iya, cukup sambungkan iPhone atau iPad ke komputer, anda bisa merekam layar iPhone secara langsung.

Untuk anda yang ingin tahu bagaimana cara merekam aktivitas layar di iPhone atau iPad, anda bisa ikuti tutorial cara merekam layar iPhone atau iPad di bawah ini dengan seksama :

1. Sambungkan iPhone atau iPad ke komputer. Tapi perlu di ingat, anda harus install iTunes dulu sebelum bisa menyambungkan iPhone atau iPad ke komputer.

2. Buka QuickTime. Iya, aplikasi QuickTime sudah tersedia di komputer Mac OS X atau macOS sehingga anda tidak perlu install aplikasi tambahan lagi.


3. Kemudian klik menu File – Rekaman Film Baru. Anda akan merekam tampilan layar iPhone atau iPad sebagai sebuah film baru.


4. Setelah itu ubah dulu sumber kamera ke iPhone. Kamera yang dimaksud di sini adalah sumber gambar atau video yang akan direkam.


5. Sekarang anda akan melihat iPhone atau iPad berada di layar tampilan QuickTime.


6. Nah, anda bisa langsung merekam layar iPhone atau iPad langsung dari QuickTime.


Hasil rekaman akan disimpan dalam format .MP4 dan pastinya bisa anda bagikan hasil rekaman layar tersebut ke orang lain. Sekarang anda sudah bisa merekam tanpa harus menggunakan aplikasi tambahan dari pihak ketiga.

Berdasarkan pengalaman saya sendiri, hasil rekaman video akan menghasilkan ukuran yang cukup besar. Sehingga sangat disarankan sekali untuk anda yang memiliki memori penyimpanan cukup kecil untuk menyimpan hasil rekaman tersebut ke media penyimpanan eksternal seperti contohnya harddisk eksternal.

Bagaimana? Sudah coba? Tinggalkan komentar kalian dibawah yaa. Terimakasih
Posting Komentar
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS