0
Home  ›  Android

Cara Cek Oppo Asli ( Original ) dan Palsu Dengan Mudah dan Cepat

"Cara Cek Oppo Asli ( Original ) dan Palsu Dengan Mudah dan Cepat, Selain smrtphone Samsung, Sony Xperia dan Xiaomi, smartphone Oppo pun tidak dilewatkan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab untuk dibajak atau dipalsukan demi keuntungan yang melimpah. Untuk itu, anda harus berhati-hatilah terlebih dahulu sebelum membeli smartphone Oppo baru. Sebab, produk Oppo palsu tidak beda jauh tampilannya dengan Oppo yang asli (original). Inilah cara untuk cek Oppo asli ( original ) dan palsu, silahkan ikuti tips-tips berikut ini."

Cara Cek Oppo Asli ( Original ) dan Palsu Dengan Mudah dan Cepat, Selain smrtphone Samsung, Sony Xperia dan Xiaomi, smartphone Oppo pun tidak dilewatkan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab untuk dibajak atau dipalsukan demi keuntungan yang melimpah.

Untuk itu, anda harus berhati-hatilah terlebih dahulu sebelum membeli smartphone Oppo baru. Sebab, produk Oppo palsu tidak beda jauh tampilannya dengan Oppo yang asli (original). Inilah cara untuk cek Oppo asli ( original ) dan palsu, silahkan ikuti tips-tips berikut ini.

1. Melihat Spesifikasi Perangkat Android hp Oppo



Asli atau palsunya hp Oppo dapat kita ketahui dengan membandingkan spesifikasi pada hp tersebut dengan informasi spesifikasi yang dimuat oleh situs resmi Oppo. Bacalah secara rinci spesifikasi smartphone Oppo yang hendak akan dibeli.

Pada beberapa Oppo, akan diketahui perbedaan antara spesifikasi hp Oppo asli ataupun palsu, misalnya pada jaringan Zenfrone, kapasitas RAM dan ROM, kualitas kamera. Biasanya smarphone Oppo asli menggunakan RAM sebesar 2 GB, dibandingkan dengan smartphone Oppo palsu hanya menggunakan RAM sebesar 1 GB saja bahkan ada yang lebih parah, hanya menggunakan 512 MB saja.

Selain itu, beberapa fitur lain juga perlu di cek terlebih dahulu. Berupa bahan LCD yang digunakan, Bluetooth sampai dengan spesifikasi baterai, keberadaan Wi¬Fi dan hotspot.
Jika diketahui ternyata berbeda dengan informasi yang diberikan oleh pihak Oppo secara resmi, maka dapat dipastikan hp Oppo tersebut adalah palsu.

2. Kejernihan Layar atau LCD
Untuk mengetahui kejernihan layar hp Oppo, dapat dilihat dari penampakan fisik kerapatan pixel pada LCD hp Oppo tersebut. Hp Oppo asli mempunyai pixel yang sangat rapat. Sebaliknya, jika hp Oppo yang palsu, maka mempunyai kerapatan pixel yang sangat rendah. Sehingga penampakan layar terlihat lebih buram, saat memutar video atau melihat gambar (memberbesar gambar).

3. Letak Fitur Oppo
Untuk membedakan hp Oppo asli atau palsu dapat dilihat dari letak fiturnya. Yakni pada bagian belakang hp Oppo supercopy atau replika, bentuk lampu flash dibuat terlalu besar. Sedangkan yang asli lebih kecil dan bulat berada di bawah kamera.

4. Oppo Asli Ada Logo Intel Inside
Secara fisik, asli atau palsu hp Oppo dapat diketahui dari logo Intel Inside yang berada dibelakang smartphone Oppo tersebut.

Untuk logo Intel yang asli ( original ), jika disentuh maka logo tersebut terasa timbul, nah sedangkan yang palsu terasa seperti tempelan atau hologram.

5. Keberadaan Fitur NFC
Perangkat NFC berada dibalik baterai dan akan diketahui ketika melepas baterai dari hp Oppo. Pada hp Oppo yang palsu/replika atau super copy, penampakan NFC lebih dimunculkan alias tampak jelas terlihat. Dibandingkan dengan yang aslinya, keberadaan NFC tidak begitu mencolok namun lebih terlindungi.

6. Performa Device Hp Oppo



Produk Oppo ori atau replika juga dapat diketahui dengan cara mencoba sendiri performa device atau perangkat hp itu. Pada umumnya performa  Oppo yang palsu lebih lambat serta terdapat bayang-bayang saat sedang mengakses hp itu. Berbeda dengan hp Oppo yang asli, performanya lebih cepat, sangat friendly dan tidak ada bayang-bayang saat sedang mengoperasikan hp tersebut.

7. Cek performa dengan Antutu Benchmark



Dengan menggunakan aplikasi Antutu Benchmark. Aplikasi ini berfungsi untuk mengetahui informasi fitur software dan hardware yang terpasang pada perangkat secara detail, dengan begitu dapat diketahui hp Oppo tersebut asli atau palsu.

Dengan melakukan pengujian menggunakan Antutu Benchmark, juga akan mengetahui kecepatan performa dari smartphone Oppo yang Anda gunakan.

8. Membandingkan Berat Hp Oppo



Perbedan yang sangat mencolok antara hp Oppo asli atau palsu dapat diketahui dari berat produk tersebut. Meskipun pada produk supercopy sekalipun akan tampak berat yang cukup signifikan.

Jika hp Oppo asli mempunyai bobot atau berat 133 gram, terkadang pada hp Oppo palsu beratnya bisa mencapai 140 gram. Tentu saja untuk menyamakan berat dari satu perangkat itu butuh ketelitian yang ekstra, dan hal itu tidak menjadi perhatian penting bagi pelaku pembuat smartphone Oppo, untuk memangkas biaya produksi.

9. Mengecek Kode IMEI Hp Oppo



Kode IMEI yang tertanam pada hp Oppo akan dapat menentukan hp oppo itu asli atau tidaknya, dan apabila hp oppo tersebut terdaftar secara resmi atau tidak, atau IMEI yang dituliskan pada smartphone Oppo itu asli atau tidak.

Untuk mengetahui kode IMEI pada hp Oppo adalah dapat dilihat dari dusboxnya dan dengan menekan *#06# dan kode IMEI untuk smartphone tersebut pun akan segera tampil. Bisa pula melalui menu Settingsi => About => Status.

Setelah kode IMEI diketahui, silahkan kunjungi situs (kumpulan produk dengan IMEI terdaftar, asli) http://www.imei.info masukkan kode IMEI smartphone Oppo anda pada kolom yang tersedia. Jika kode IMEI tersebut terdaftar, berarti hp Oppo adalah original atau asli.

10. Cek Harga Handphone



Jangan mudah tergiur dengan penjualan hp Oppo yang terlihat murah harganya. Patut kita curigai bagi siapa saja yang menawarkan produk Oppo dengan harga murah tersebut. Karena boleh jadi hp Oppo yang ditawarkan itu adalah hp palsu atau replika.

Perlu diingat juga, harga yang mahal atau sama dengan aslinya juga tidak menentukan keaslian dari hp Oppo, karena boleh jadi dengan harga yang sama namun ternyata produknya tetaplah palsu atau replika.

Jangan mudah percaya dengan harga yang ditawarkan, apalagi smarphone Oppo yang ditawarkan dengan harga yang cukup rendah dari biasanya. Artinya harga bukanlah segalanya, pastikan tetap mengecek beberapa hal penting yang telah disebutkan sebelumnya. Sekian dan Terimakasih.
Posting Komentar
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS