0
Home  ›  Android  ›  IOS

Cara Membuat Tanda Tangan Digital di Android dan iOS

Cara Membuat Tanda Tangan Digital di Android dan iOS, Di era serba digital ini apapun bisa dilakukan melalui komputer dan sebuah smartphone. Apalagi sekarang orang ingin serba cepat serta instan melakukan apapun terutama soal pekerjaan. Nah untuk yang pekerjaannya selalu menggunakan mobile seperti di smartphone Android maupun di iOS cara ini akan sangat membantu teman-teman khususnya yang perkerjaannya sering memberikan tanda tangan di file dokument PDF.

Biasanya kalau dahulu jika kita ingin memberikan tanda tangan pada sebuah file yang ingin dikirimkan melalui email, kita harus print dan membuatnya secara manual menggunakan tulisan pulpen di file dokumen tersebut lalu di scan kembali menjadi file PDF, ini sangat merepotkan sekali dan banyak membuang waktu.


Tapi saat ini cara-cara seperti itu sudah tidak perlu digunakan kembali, karena banyak cara mudah agar kita dapat menghemat waktu serta lebih praktis dan instan dengan memanfaatkan teknologi di smartphone kita. Lalu bagaimana caranya melakukannya? silahkan simak tutorial selengkapnya berikut ini:

Cara Membuat Tanda Tangan Digital di Android dan iOS

1. Silahkan anda download dan install aplikasi Adobe Fill & Sign di smartphone anda.

Download Adobe Fill & Sign iOS

Download Adobe Fill & Sign Android

2. Kemudian jalankan aplikasi Adobe Fill & Sign, pilih icon pena → Create Signature.


3. Setelah itu buatlah tanda tangan dengan menggunakan jari anda di layar smartphone. Jika sudah silahkan tap Done.


4. Selanjutnya pilih dokumen yang ingin anda tanda tangani “Select a form to fill out”. (sebelumnya anda harus pindahkan atau download file dokumen ke memory smartphone)

5. Pilih file “From PDF File” atau “From the Photo Library” bisa juga ambil dari kamera langsung “Take a Picture”.


6. Jika sudah memilih file yang ingin ditanda tangani, lalu tap icon pena pilih signature atau tanda tangan yang sebelumnya anda buat.

7. Langkah terakhir drag atau geser tanda tangan di posisi kolom tanda tangan.


Nah itulah tutorial lengkap tentang bagaimana Cara Membuat Tanda Tangan Digital di Android dan iOS, apabila anda mengalami kesulitan silahkan tinggalkan komentar anda dibawah. Terimakasih
Posting Komentar
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS