Cara Mengetahui Password WiFi Dikomputer Menggunakan Control Panel

Cara Mengetahui Password WiFi Dikomputer Menggunakan Control Panel, Mungkin anda pernah mengalami ketika lagi nebeng WiFi teman, tapi password-nya gak dikasih tahu. Teman anda tadi langsung memasukkan password ke komputer atau laptop anda tanpa sepengetahuan anda. Nah! Walaupun komputer anda sudah terhubung ke jaringan WiFi tersebut, anda pasti masih punya sedikit rasa penasaran dengan password-nya bukan?




Terkait password WiFi, saya disini punya cara kok untuk melihat password WiFi yang sudah pernah terhubung sebelumnya. Yap, kali ini saya mau kasih tahu anda cara melihat password WiFi di Komputer melalui Control Panel. Memang bisa ya? Tentu saja bisa kok. Simak selengkapnya ya ulasan saya berikut ini!

Cara Mengetahui Password WiFi di Komputer Menggunakan Control Panel
Password WiFi adalah kunci utama bagi anda untuk bisa mengakses jaringan WiFi, entah itu di tempat umum seperti contohnya di restoran, kampus ataupun di tempat pribadi, salah satunya di rumah teman anda. Kalau anda sedang ada di kampus atau di restoran, mungkin anda masih bisa bertanya kepada petugas di lingkungan itu tentang password WiFi yang ada ditempat tersebut.

Tapi, beda halnya kalau anda lagi di rumah teman. Biasanya sih seorang temen tetap memperbolehkan anda menggunakan jaringan WiFi mereka, tapi merekalah yang memasukkan password-nya ke laptop anda. Bikin penasaran kan? Nah, tapi anda bisa kok mengecek password-nya melalui COntrol Panel. Berikut ini caranya.


1. Pertama-tama buka terlebih dahulu Control Panel, caranya klik pada logo Start, lalu pilih Control Panel.


2. Selanjutnya anda akan dibawa ke menu Control Panel, di sana akan ada banyak pilihan, silakan anda klik Network and Internet.



3. Nanti akan muncul lagi beberapa pilihan, silahkan anda pilih Network and Sharing Center.


4. Klik pada tulisan “Manage wireless networks”.


5. Di sana anda bisa melihat daftar semua jaringan WiFi yang sudah pernah terhubung ke komputer maupun laptop anda.


6. Double klik pada salah satu jaringan WiFi yang anda inginkan (di sini saya menggunakan jaringan bernama FERRARI SCHOOL), selanjutnya nanti akan muncul tab baru seperti di bawah ini.


7. Kemudian klik pada Tab Security, lalu centang pada kotak Show characters dan secara otomatis password WiFi akan kelihatan.



Nah, itu dia cara melihat password WiFi melalui Control Panel dari saya ini? Bagaimana pendapat anda? Sangat mudah dan praktis kan? Jika anda punya saran atau pertanyaan, jangan ragu untuk memberitahukan melalui kotak komentar di bawah ya dan jangan lupa juga untuk share!
Komentar