Terbaru! Daftar Aplikasi GPS Offline Terbaik dan Gratis

Terbaru! Daftar Aplikasi GPS Offline Terbaik dan Gratis 2017, Bicara soal aplikasi penunjuk arah atau GPS, menurut saya Google maps adalah yang terbaik dan paling populer. Aplikasi GPS ini bisa menunjukkan arah jalan secara real time dan memiliki banyak fitur, serta voice navigasinya sudah support untuk berbagai bahasa.

Dengan kemampuan yang seperti itu, Kita bisa berkendara dengan sangat nyaman, bisa cepat sampai tempat tujuan dan yang pasti gak akan nyasar kemana-mana. Tapi sayangnya , aplikasi maps tersebut tidak bisa dipakai secara offline. Anda harus punya koneksi internet yang stabil dan kuat agar maps bisa menunjukkan arah jalan dengan tepat dan benar.



Ini kelemahannya google maps. Jarang orang yang suka dengan aplikasi GPS yang hanya bisa di pakai secara online. Kita tahu kan kalau di indonesia itu koneksi internet pada lemot semua?

Bisa nyasar kalau di tengah jalan tiba-tiba maps yang anda pakai berhenti karena koneksi internetnya ngadat. Sebenarnya, google maps sendiri bisa juga dipakai secara offline, cuman anda harus download area tujuan yang akan dikunjungi terlebih dahulu, baru nanti bisa di pakai secara offline. Itupun cuma berlaku untuk 1 bulan saja serta data area yang di download bisa mencapai 1GB lebih.

Nah, untuk mengatasi hal tersebut, sobat bisa gunakan aplikasi GPS offline. Maksudnya aplikasi GPS offline itu adalah aplikasi yang bisa menunjukkan arah jalan tanpa perlu koneksi internet. Jadi, mau punya kuota atau tidak, anda masih bisa menggunakan aplikasi GPS tersebut.

Tinggal download saja aplikasinya di situs resmi android yaitu playstore, lalu anda bisa menggunakannya sebagai penunjuk arah ke tempat tujuan yang sobat inginkan. Bingung aplikasi mana yang harus di download? Jangan hawatir, saya punya rekomendasi 3 aplikasi GPS offline terbaik yang ada di playstore. Lihat daftarnya di bawah ini:

1. MAPS.ME


Pengembang mengklaim MAPS.ME ini merupakan salah satu peta offline tercepat serta paling lengkap dari yang lainnya.

Penunjuk lokasinya sangat tepat dan akurat meskipun digunakan saat offline. MAPS.ME juga sudah menambahkan beberapa lokasi penting seperti restoran, ATM, POM bensin, dan tempat wisata juga ada.

Mungkin karena alasan ini, MAPS.ME sudah di download lebih dari 65 juta pengguna di seluruh dunia. Untuk kelemahan dari aplikasi GPS offline ini adalah peta jalan di desa-desa terpencil kadang tidak muncul dalam maps tersebut. Jadinya lumanyan susah kalau anda ingin bepergian ke suatu tempat yang letaknya terpencil.

2. HERE WeGo


Aplikasi GPS offline ini memiliki kemampuan untuk memilih rute yang disesuaikan dengan berbagai kendaraan seperti sepeda, mobil, taksi, ataupun kendaraan umum.

HERE WeGo juga bisa membandingkan mana kendaraan yang lebih cocok untuk jalanan yang akan anda lalui. Jadi, anda bisa pilih kendaraan yang bisa mengantarkan anda ke tempat tujuan dengan lebih cepat.

Ber-GPS offline dengan HERE WeGo bisa cepat sampai tujuan sekaligus bisa menghemat baterai dan saving kuota android anda.

3. Navigasi GPS & Peta Sygic


Ini aplikasi GPS offline terbaik menurut saya. Fiturnya tidak kalah banyak kalau di bandingkan dengan google maps. Sygic ini sudah di lengkapi dengan Navigasi head-up display (HUD) yang bisa di proyeksikan ke kaca depan mobil ketika berkendara di malam hari.

Sistem navigasinya juga cukup akurat. Rute jalannya gak bikin bingung. Kita juga akan di pilihkan rute jalan tercepat menuju ke tempat tujuan. Tapi sayang, voice navigasinya masih belum support untuk bahasa indonesia. Masih di perlukan pembaruan lagi agar orang indonesia bisa mudah menggunakan aplikasi GPS offline ini.

Saat awal menggunakan aplikasi Sygic, anda di haruskan untuk download peta negara tempat anda tinggal agar nantinya peta sygic bisa digunakan secara offline.
Tenang saja, datanya cuma sekitar 200MB saja untuk menyimpan peta seluruh wilayah di indonesia. Tidak seperti google maps tadi, area surabaya saja bisa mencapai 1GB. Itupun tiap bulan harus melakukan pembaruan. Makanya, kalau gak ingin ribet, gunakan sygic sebagai aplikasi GPS untuk menemani anda saat bepergian.

Nah, itu tadi 3 aplikasi GPS offline yang bisa anda download dengan gratis di playstore. Sekarang gak perlu takut nyasar lagi kalau bepergian, tinggal pakai salah satu dari 3 aplikasi GPS offline diatas. Meskipun tanpa koneksi internet, anda masih bisa menggunakannya sebagai penunjuk arah jalan.
Komentar