0
Home  ›  Android

Tips Trik Samsung Galaxy A3 Terbaru 2017: Supaya Lebih Maksimal

Tips Trik Samsung Galaxy A3 Terbaru 2017: Supaya Lebih Maksimal, Samsung Galaxy A3 2017 diluncurkan pada bulan Januari 2017 lalu dan merupakan revolusi dari seri sebelumnya.  Smartphone besutan samsung ini dibekali dengan CPU Octa-core 1.6 GH , Android 6.0 Marsmallow, kamera belakang 13 MP serta kamera depan 8 MP. Smartphone ini di bandrol dengan harga sekitar RP.3,7 Jutaan saja.

Fitur-fitur yang terdapat pada samsung galaxy A3 ini terbilang sudah sangat maksimal untuk membantu kegiatan kita sehari-hari. Terutama kemudahan pengguna saat memegang dan melakukan tasking. Fitur waterproof serta fingerprints sensor pun menjadi daya tarik yang ditawarkan oleh Galaxy A series ini. Jika Anda baru saja membelinya, berikut beberapa tips dan trik samsung galaxy A3 2917.



Tips Trik Samsung Galaxy A3 Terbaru 2017: Agar Lebih Maksimal

1. Mengamankan File
Tips dan trik pada Samsung Galaxy A3 selanjutnya adalah dengan mengamankan file. Pengamanan file ini bisa dilakukan dengan cara klik kanan pada layar, maka akan muncul beberapa list. Kemudian klik add to secure folder sehingga bisa membuat aplikasi atau data Anda aman dan tidak disalahgunakan oleh orang lain.

2. Mengambil Foto Dengan Mudah
Salah satu fitur yang biasa digunakan oleh pengguna smartphone adalah kamera. Biasanya kita akan membuka aplikasi kamera terlebih dahulu untuk menggunakannya. Namun A3 ini memiliki fitur yang sangat apik karena memudahkan pengguna yang ingin mengabadikan moment melalui smartphone mereka secara mudah. Caranya yaitu :
  • Dengan mengatur setting pada pada aplikasi kamera. Disitu kalian bisa mengatur keseluruhan sistem pada kamera yang ingin memudahkan saat mengambil foto.
  • Kemudian kalian juga bisa menekan tombol home key 2 kali sehingga foto akan bisa dibuka dengan cepat.
  • Cara yang ketiga adalah dengan memindahkan camera button dimanapun yang bisa memudahkan kalian dalam menggunakan camera.
3. Mengatur Tampilan Smartphone
Dengan adanya interface menjadikan pengguna lebih memiliki gaya yang bervarian. Semua interface ini memiliki tema yang berbeda-beda yang bisa digunakan oleh pengguna. Kalian bisa menentukan theme dan juga mendownload secara gratis tema yang akan Anda atur dalam tampilan smartphone Anda. Ini adalah salah satu dari Tips dan Triks Samsung Galaxy A3 2017 yang bisa Anda gunakan.

4. Easy mode
Pada pengaturan smartphone Anda juga bisa memudahkan tampilan Anda dalam bentuk standard mode ke easy mode. Pengaturan easy mode ini akan lebih membantu Anda untuk memudahkan Anda dalam beberapa fitur yang ada dalam smartphone Anda sendiri. Tidak hanya itu saja, dalam easy mode ini diberikan fitur yang memang umum digunakan oleh pengguna yang terdapat diawal layar. Sehingga pengguna tidak perlu repot mencari fitur tersebut dalam list mereka.


5. Fingerprint
Tips dan trik samsung galaxy A3 2017 ini adalah fitur yang diberikan. Fitur lain yang ada pada smartphone A3 adalah dilengkapi dengan fingerprint. Fingerprint ini membantu kalian untuk mengamankan hp Anda dari orang lain. orang yang akan menggunakan handphone Anda ini tidak bisa menggunakannya sebelum menempelkan sidik jari pemilik. Fitur yang satu ini sedang ternding topic yang memang sedang diluncurkan oleh beberapa merk smartphone.

6. Game Launcher dan Game Tools
Pada fitur baru yang baru saja dirilis tahun ini juga dimiliki oleh Samsung galaxy A3. Fitur yang satu ini adalah untuk mengaktifkan game launcher dan juga game tool. Fitur yang satu ini akan sangat membantu kalian yang ingin memainkan game dengan efek boost sehingga tidak perlu kawatir lemot dipertengahan jalan.

7. Quick Charging
Andalan bagi semua fitur dari fitur yang lain adalah pada batrenya. Batre Samsung galaxy A3 ini sangat awet dan juga memiliki fitur yang bisa mengisi batre dengan cepat. Jadi Anda tidak perlu menunggu lama untuk memenuhi power batre smartphone Anda.

8. Fitur Screenshoot
Fitur lain yang bisa digunakan adalah pada screenshoot. Salah satu fitur ini sudah banyak yang memiliki. Tetapi ada beberapa smartphone yang mengharuskan untuk menginstal aplikasi screenshoot terlebih dahulu apabila ingin menggunakannya. Tetapi pada Samsung galaxy A3 ini sudah dilengkapi fitur screenshoot yang sangat lengkap. Kalian hanya butuh menekan tombol power dan home secara bersamaan maka kalian akan dengan mudah mendapatkan gambar yang Anda screenshoot tadi.


9. Cara Agar Samsung Galaxy A3 Tidak Hang
Tips yang terakhir adalah untuk menghindari hang pada Samsung Galaxy A3. Caranya adalah dengan menahan tombol power sekitar 30 detik. Atau bisa dengan menahan secara bersamaan tombol power + pada volume kebawah tombol - selama 30 detik. Kedua cara tersebut untuk menghindari atau menyelesaikan permasalahan saat mengalami hang sewaktu-waktu.

10. Cara Membuka Casing Belakang Samsung Galaxy A3
Tips dan trick untuk membuka casing Samsung Galaxy A3 saat ini sudahlah mudah. Anda perlu memblower terlebih dahulu atau dengan cara dipanasi casing bagian belakangnya. Kemudian dicongkel dengan alat tipis secara memutar. Mudah sekali bukan?
Posting Komentar
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS