Cara Cepat Memperbaiki Video Instagram Yang Tidak Bisa Diputar

Cara Cepat Memperbaiki Video Instagram Yang Tidak Bisa Diputar, Salah satu aplikasi sosial media yang populer dengan basis foto, Instagram tidak hanya bisa digunakan untuk menggunggah gambar atau foto saja. Saat ini Instagram sudah dapat digunakan untuk mengunggah video singkat dengan durasi yang mencapai 60 detik.
.

Tidak cuma itu saja, bahkan kini Instagram juga memiliki fitur yang bernama live broadcasting yang sama seperti Bigo Live seta beberapa aplikasi video live broadcasting lainnya. Fitur-fitur tersebut semakin menjadikan aplikasi Instagram makin diminati serta tentunya makin berjaya. Namun dengan adanya fitur-fitur tersebut bukan berarti tidak ada kendala yang didapati oleh para pengguna Instagram.

Salah satu contoh permasalahannya yaitu kendala tidak dapat di putarnya video ketika menjalankan aplikasi Instagram. Tidak sedikit pengguna yang bertanya sebenarnya apa yang jadi penyebab dari video Instagram yang tidak dapat diputar dengan lancar. Nah untuk menjawab rasa penasaranmu maka saya akan menjawab pada ulasan berikut ini. Pengen tahu Cara Mengatasi Video Instagram yang Tidak Bisa Diputar? Simak ya ulasan selengkapnya dibawah ini.

Aktifkan Preload Wifi Only


Salah satu langkah yang bisa anda lakukan untuk mengatasi video Instagram yang tidak dapat diputar yaitu dengan mengaktifkan fitur preload video saat terhubung pada jaringan WiFi saja. Maka dengan begitu video akan otomatis loading ketika anda sedang menggunakan jaringan WiFi dan dimatikan ketika anda menggunakan paket data.

Hapus Cache Instagram


Bila memang masih belum dapat mengatasi video Instagram yang tidak bisa diputar maka yang harus anda lakukan adalah dengan clear cache aplikasi Instagram, Anda dapat melakukan clear cache lewat menu pengaturan atau setting lalu pilih Manager Aplikasi serta clear cache aplikasi di Instagram. Hal ini mungkin menyebabkan video tidak bisa diputar lantaran tidak tersedia lagi space memori untuk menampung cache video Instagram.

Pastikan Versi Instagram


Dengan mengecek versi dari Instagram yang anda gunakan menjadi hal yang mempengaruhi video Instagram yang tidak bisa diputar. Pastikanlah aplikasi Instagram anda merupakan versi terbaru. Cara mengeceknya sangat mudah dengan langsung membuka Play Store untuk smartphone android serta lihat apakah ada tombol update pada aplikasi Instagram.


Menginstal Ulang Aplikasi Instagram


Langkah yang sudah pasti berhasil yaitu dengan menginstal ulang aplikasi Instagram anda. Iya anda harus menghapus aplikasi Instagram dari smartphone ataupun tablet anda, lalu mendownload ulang serta menginstallnya kembali ke perangkat anda miliki.

Bagaimana mudah kan cara mengatasi video Instagram yang tidak bisa diputar? Semoga ulasan di atas dapat menjadi informasi yang bermanfaat bagi anda yang sering mengeluhkan tentang video Instagram yang tidak dapat diputar, sekian dan terima kasih. Jangan lupa share ya.
Komentar