Cara Mengatasi Baterai OPPO Cepat Panas dan Boros: 2 Menit

"Cara Mengatasi Baterai OPPO Cepat Panas dan Boros: 2 Menit, OPPO merupakan salah satu produsen yang berasal dari Tiongkok yang saat ini sudah mendirikan cabang pabrikannya di negara Indonesia juga. Smartphone OPPO hadirkan beberapa varian tipe menarik dengan desain berkelas yang mampu memanjakan para pecinta gadget di seluruh Indonesia. Hebatnya lagi, pengguna OPPO di Indonesia terbilang sangat banyak sekali, walaupun masih banyak berselisih dengan merk Samsung. Adapun ponsel OPPO yang paling laris adalah OPPO f1s yang hadir untuk memanjakan kaum hawa untuk ber-selfie ria setiap hari serta setiap saat. Bicara tentang Smartphone OPPO tentu tidak akan ada habisnya, karena banyak sekali pembahasan performa serta desain bodi cantik dari HP OPPO. Adapun kekurangan dari HP OPPO yaitu baterainya yang cepat panas serta cepat habis. Tidak hanya OPPO, mungkin hal ini juga terjadi pada kebanyakan ponsel Android, bisa Samsung, HTC Asus Zenfone, Xiaomi, LG, Motorola, serta yang lainnya. Sebenarnya ada banyak faktor yang membuat perangkat Android, khususnya HP OPPO cepat panas. Pengguna menjadi sasaran utama yang membuat baterai OPPO cepat panas serta cepat habis."

Cara Mengatasi Baterai OPPO Cepat Panas dan Boros: 2 Menit, OPPO merupakan salah satu produsen yang berasal dari Tiongkok yang saat ini sudah mendirikan cabang pabrikannya di negara Indonesia juga. Smartphone OPPO hadirkan beberapa varian tipe menarik dengan desain berkelas yang mampu memanjakan para pecinta gadget di seluruh Indonesia. Hebatnya lagi, pengguna OPPO di Indonesia terbilang sangat banyak sekali, walaupun masih banyak berselisih dengan merk Samsung. Adapun ponsel OPPO yang paling laris adalah OPPO f1s yang hadir untuk memanjakan kaum hawa untuk ber-selfie ria setiap hari serta setiap saat.


Bicara tentang Smartphone OPPO tentu tidak akan ada habisnya, karena banyak sekali pembahasan performa serta desain bodi cantik dari HP OPPO. Adapun kekurangan dari HP OPPO yaitu baterainya yang cepat panas serta cepat habis. Tidak hanya OPPO, mungkin hal ini juga terjadi pada kebanyakan ponsel Android, bisa Samsung, HTC Asus Zenfone, Xiaomi, LG, Motorola, serta yang lainnya. Sebenarnya ada banyak faktor yang membuat perangkat Android, khususnya HP OPPO cepat panas. Pengguna menjadi sasaran utama yang membuat baterai OPPO cepat panas serta cepat habis.


Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tips ke kamu dalam menangani Masalah Baterai OPPO Cepat Panas Serta Cepat Habis. Karena saya sendiri juga memiliki HP OPPO maka dari itu saya ingin berbagi pengalaman saya untuk mengurangi panas berlebih ketiga menggunakan HP OPPO dalam beraktifitas sehari–hari. Seperti yang saya katakana diatas, ada Beberapa Faktor Yang Membuat Baterai OPPO Cepat Panas. Apa itu? Simak ulasan selengkapnya dibawah ini.

1. Selalu Tersambung Ke Internet
Faktor penyebab yang membuat baterai OPPO cepat panas adalah data internet yang aktif terus menerus tanpa henti. Perlu kamu ketahui bahwa sambungan Internet yang selalu aktif akan membuat baterai OPPO cepat panas dan cepat habis. Kenapa? Karena HP OPPO anda terus berusaha untuk mendapatkan pembaruan dari Internet, baik itu notifikasi, aplikasi, pesan chatting, dan lainnya. Untuk mengurangi penggunaan data dan daya, sebaiknya kamu aktifkan data internet di waktu penting atau di waktu butuh saja.

2. Layar Terlalu Cerah
Yap, layar smartphone yang terlalu cerah akan membuat baterai OPPO cepat habis dan yang pasti jika dibarengi dengan aplikasi berat pasti akan membuat baterai OPPO cepat panas. Penggunaan Layar yang cerah memang boleh, namun jika di malam hari atau tidak terpapar langsung dengan sinar matahari sebaiknya depupkan layar smartphone anda. hal ini bertujuan untuk menghemat baterai smartphone dan mengurangi tingkat suhu pada baterai OPPO kamu.

3. Ada Beberapa Fitur Yang Tidak Di Non-Aktifkan
Jika kamu memang tidak membutuhkan fitur tersebut, semisal Bluetooth, GPS (Maps), WiFi, serta Data Internet maka sebaiknya matikan saja fitur–fitur tersebut. Hal ini bertujuan agar kamu tidak membuang–buang daya baterai. Kamu bisa mengaktifkan fitur tersebut, nanti jika memang kamu membutuhkannya. Seperti misalnya kamu ingin mengirim file ke smartphone teman, maka kamu bisa mencoba menggunakan fitur Bluetooths.


4. Menggunakan Ponsel Ketika Sedang di Charging
Betul saja, menggunakan atau mengoperasikan smartphone bersamaan dengan mengisi daya akan membuat baterai OPPO cepat panas. Tidak hanya baterai OPPO, hampir semua perangkat Android juga seperti itu. Produsen smartphone menganjurkan untuk mematikan Smartphone ketika proses pengisian daya. Hal ini bertujuan supaya baterai cepat penuh serta tidak mudah panas. Selain itu, hal ini bertujuan untuk menghindari ledakan dari smartphone itu sendiri.

5. Multitasking Yang Berlebihan
Multitasking yang berlebihan, seperti membuka atau bermain Game, membuka sosmed (Sosial Media), browsing, musik, serta lainnya tentu akan membuat kinerja smartphone bekerja lebih berat dari biasanya. Hal inilah yang mambuat baterai OPPO Cepat panas serta cepat habis. Hanya dalam kurun waktu beberapa Jam saja, pasti baterai OPPO bakal cepat habis.

6. Terlalu Lama Bermain Game
Terlalu bermain game pasti akan membuat baterai cepat panas dan cepat habis, terlebih jika game tersebut merupakan game Online yang notabena membutuhkan data internet untuk menjalannya. Game memang seru, namun dibalik keseruan tersebut pastinya akan membuat anda lupa waktu dan lupa smartphone. Smartphone Android seperti OPPO juga butuh Istirahat agar tetap dingin dan performa tetap maksimal. Pakailah Smartphone OPPO sewajarnya dan tidak terlalu berlebihan.

7. Tidak Pernah Membersihkan File Cache
Apakah kamu tidak pernah membersihkan file cache? Jika ya, mungkin itulah yang membuat smartphone terasa lebih berat, lemot, serta pastinya cepat panas. File cache yang menumpuk pada HP OPPO yang selalu di bersihkan. Minimal bisa seminggu sekali agar performa smartphone tetap mantap serta maksimal. Gunakan aplikasi Cleaner terbaik untuk membersihkan file sampah secara menyeluruh.


8. Terlalu Banyak Aplikasi Yang Terpasang
Aplikasi yang terlalu banyak kamu install pada Ponsel OPPO akan membuat baterai cepat habis dan cepat panas. Mengapa? Karena kebanyakan aplikasi bekerja di belakang background, terutama aplikasi chatting seperti Facebook, WhatsApp, Instagram, LINE, BBM, dan lainnya. Sebaiknya jika kamu telah menginstall lebih dari 10 aplikasi messenger maka tidak perlu lagi kamu menambahkannya lagi, kecuali jika ponsel OPPO kamu memiliki kapasitas baterai yang cukup besar.

Demikian ulasan singkat mengenai Cara Mengatasi Baterai OPPO Cepat Panas Dan Cepat Habis, semoga bisa membantu serta bermanfaat. Jika ada sesuatu yang ingin kamu sampaikan, silahkan tulis kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba, Terimakasih
Komentar