0
Home  ›  Android

Inilah 5 Daftar Browser Terbaru Paling Irit Kuota Data: Dijamin

Inilah 5 Daftar Browser Terbaru Paling Irit Kuota Data: Dijamin, Internet sebenarnya menunjukkan perkembangan yang cukup baik. Misalnya saja kehadiran jaringan 4G yang semakin merata dengan kecepatannya yang terbilang jauh lebih baik dibandingkan dengan teknologi sebelumnya, yakni 3G. Sayangnya, realita tak selalu sesuai dengan harapan. Meski kecepatan internet broadband mengalami perbaikan, pengguna harus dipusingkan dengan berbagai paket kuota yang juga dibanderol dengan harga yang cukup tinggi.


Kalau kamu termasuk tipikal pengguna yang sangat hati-hati dengan penggunaan kuota data, sebenarnya saat ini ada banyak solusi. Selain memanfaatkan fasilitas WiFi gratisan, ada juga berbagai aplikasi penghemat kuota. Namun jika kamu suka browsing dan ingin kuotamu lebih tahan lama, browser berikut ini layak kamu coba.
1. Apus Browser


Sebelumnya browser yang satu ini dikenal dengan sebutan A5 Browser. Sama seperti CM Browser, ukuran Apus Browser juga terbilang kecil. Meski demikian, antarmuka yang dimilikinya terlihat cukup menawan. Kecepatannya juga cukup baik dengan penggunaan data yang rendah.

Dengan browser ini, kamu bisa menghemat data sebanyak 20%. Tak berhenti di situ saja, Apus Browser juga memungkinkan penggunanya menyimpan halaman website dan melihatnya kembali meski dalam kondisi offline.

2. CM Browser


Satu hal yang sangat menarik dari CM Browser adalah ukurannya yang sangat kecil, apalagi jika dibandingkan dengan browser Android pada umumnya. Kamu tidak perlu mengalokasikan banyak ruang penyimpanan untuk menginstal aplikasi yang satu ini.

Irit kuota data itu sudah pasti. Dengan menggunakan CM Browser, kamu bisa menghemat penggunaan data hingga 40 persen. Tapi meski ukurannya kecil, sang pengembang ternyata masih bisa memasukkan fitur keamanan berupa antivirus bawaan yang tentunya akan melindungimu dari virus ataupun program-program berbahaya lainnya.

3. Ace Browser


Meski tak setenar browser besutan Google, Mozilla atau Opera, Ace Browser memiliki daya tarik yang sulit diabaikan. Browser ini kecil dan ringan. Kecepatannya juga layak diacungi jempol. Namun yang lebih menarik dari Ace Browser sejatinya adalah kemampuannya dalam menghemat kuota data.

Dengan browser ini, kamu bisa menghemat kuota hingga 60 persen. Fitur pemblokir iklan seperti ad blocker juga tersedia sebagai add-on.

4. Opera Mini


Bisa dibilang Opera Mini adalah salah satu sesepuh browser mobile yang sudah dikenal sejak era ponsel berbasis Java. Hingga kini, browser yang satu ini pun masih cukup digandrungi. Selain ukurannya yang kecil dan ringan, penggunaan datanya juga sangat irit.

Dalam high saving mode, kamu bisa menghemat kuota hingga 50 persen. Sedangkan dalam extreme saving mode, penghematannya akan meningkat mencapai 60 persen. Lebih menariknya lagi, Opera Mini juga telah dibekali ad blocker built-in.

5. UC Browser


Sebagai pengguna ponsel pintar, tentu banyak di antara kamu yang sudah kenal dengan browser yang satu ini. Selain cepat, browser ini juga ringan dan irit kuota. Kamu bahkan bisa menggunakan speed mode untuk mendapatkan kecepatan yang lebih baik.

Fitur-fiturnya juga cukup lengkap. Misalnya saja ad blocker yang memungkinkanmu mengakses halaman website tanpa harus terganggu iklan. Menariknya lagi, dengan memanfaatkan fitur speed mode, penggunaan data akan menurun hingga 60 persen.

Itu dia 5 Browser Paling Irit Kuota Data untuk smartphone kamu. Semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk share artikel ini ya, terimakasih.
Posting Komentar
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS