Terbaru! Cara Mudah Transfer Pulsa M3 Indosat: Dalam 2 Menit

Terbaru! Cara Mudah Transfer Pulsa M3 Indosat: 2 Menit, Ingin transfer pulsa im3 indosat? Gampang. Tinggal ketik TRANSFERPULSA<spasi>TUJUAN<spasi> NOMINAL dan kirim ke center indosat. Selesai dan sudah ke-transfer pulsanya.

Tapi tunggu dulu, jangan buru-buru transfer. Karena ada banyak hal yang harus kamu tahu terlebih dulu sebelum melakukan transfer pulsa Im3 indosat. Cara transfernya memang mudah tapi syaratnya sangat banyak sekali.


Yang belum paham tentang apa itu transfer pulsa, akan saya jelaskan sedikit. Transfer pulsa itu merupakan layanan yang memungkinkan kita untuk mengirimkan/membagi pulsa yang kita miliki kepada orang lain.


Setiap provider pasti sudah dilengkapi fitur transfer pulsa. Termasuk indosat juga sudah mempunyai fitur transfer pulsa. Jadi nggak perlu hawatir kalau ada teman atau keluarga yang butuh pulsa secara mendadak, kamu bisa membagi pulsa indosat yang kamu punya ke orang tersebut. Nah, seperti yang sudah saya katakan tadi, transfer pulsa Im3 itu banyak syaratnya. Sebelum kamu mencoba untuk transfer pulsa im3 indosat, lihat dulu semua syaratnya dibawah ini:

1. Lihat Sisa Pulsa

Ada batas minimal pulsa yang harus tersisa setelah kamu melakukan transfer. Batas minimalnya adalah 5000. Jadi, setelah kamu melakukan transfer, pulsa yang tersisa harus 5000 atau diatasnya.

Selain itu, transfer pulsa juga dikenakan biaya 600 rupiah pertransfer. Berarti kalau kamu mau transfer pulsa im3 senilai 10000, pulsa di HP kamu minimal harus ada Rp.15.600. Dengan rincian: 10000 untuk transfer , 5000 untuk sisa pulsa setelah transfer dan 600 untuk biaya transfer.

Artinya, kalau setelah terpotong jumlah transfer + biaya transfer pulsa kamu ada dibawah 5000 maka transfer akan gagal.


2. Lihat Usia Kartu

Berapa lama kamu menggunakan kartu im3? Kalau masih belum 6 bulan berarti kamu belum bisa melakukan transfer pulsa im3 indosat ke pengguna indosat lain.

kenapa? karena syarat utama menggunakan fitur transfer pulsa Im3 yaitu usia kartu harus sudah lebih dari 6 bulan, atau lebih tepatnya 180 hari.

Jadi jangan berfikir melakukan transfer pulsa kalau umur kartu yang kamu gunakan masih dibawah 180 hari. Karena bisa dipastikan transfer pulsa akan gagal.

3. Minimal dan Maksimal transfer pulsa

Untuk batas minimal transfer pulsa Im3 indosat itu tidak ada. Kamu bisa mentransfer pulsa berapapun nilai yang sobat inginkan. 100 rupiah pun bisa di transfer asalkan sisa pulsa setelah transfer adalah 5000 seperti syarat yang pertama tadi.

Nah kalau untuk batas maksimal transfer, ada. Sehari cuma bisa transfer pulsa indosat senilai Rp.200.000.
Untuk transaksi transfer pulsa bisa dilakukan berkali-kali tapi kalau sudah lebih dari 200.000, sudah tidak bisa transfer lagi.

Untuk cara transfer pulsanya, sobat bisa lihat dibawah ini:

Ada 2 cara yang bisa kamu gunakan.


1. Transfer Pulsa VIA UMB (USSD menu browser)

Cara transfer yang kedua ini bisa menggunakan UMB atau biasanya disebut dengan menu dial. Kamu tinggal call ke  *123*8*1*3# nanti akan muncul menu transfer pulsa.

Selanjutnya, masukkan nomor tujuan dan berapa nominal pulsa yang akan kamu kirim.


Di menu selanjutnya, muncullah halaman konfirmasi untuk transfer pulsa. Lihat gambar dibawah:


Jika sudah yakin, ketik 1 untuk konfirmasi. Dan kamu akan mendapatkan notifikasi jika transaksi sudah sukses.

2. Transfer pulsa Indosat Im3 Via SMS

Cara ini yang sering saya pakai jika ingin transfer pulsa ke teman atau saudara.
Enak dan gampang tinggal kirim SMS saja ke nomor 151. Coba lihat cara detailnya dibawah ini:

Ketik: TRANSFERPULSA<spasi>nomor tujuan<spasi>nominal pulsa lalu Kirim ke 151. Contoh: TRANSFERPULSA 085711133445 10000, kemudian kirim ke 151 (Biaya 600 pertransfer).

Selanjutnya kamu akan mendapatkan SMS balasan yang berisi kode TOKEN. SMS balasan biasanya langsung masuk, tapi kadang-kadang juga lama masuknya jadi di tunggu saja.

Setelah dapat kodenya, lakukan konfirmasi pengiriman sesuai dengan TOKEN yang diberikan. Untuk memproses transfer pulsa, Ketik: OK<spasi>TOKEN kirim ke 151. Lebih detailnya lihat gambar dibawah:



Jika berhasil, akan ada SMS balasan sekali lagi yang menyebutkan nomor dan nilai pulsa yang ditransfer serta biaya transfer (lihat gambar diatas). Kamu bisa menggunakan salah satu cara diatas untuk melakukan transfer pulsa im3 indosat. Terserah mau pilih cara yang mana karena sama-sama mudah.

Apakah Transfer Pulsa Indosat Bisa Menambah Masa Aktif? Bisa. Tapi masa aktifnya tergantung pada berapa nominal pulsa yang kita transfer. Perlu kamu tahu, masa aktif transfer pulsa diatas akan mengambil masa aktif terpanjang kartu dan tidak akumulatif.

Maksudnya,  ketika kamu melakukan transfer pulsa Rp.10000 ke pengguna indosat lain dengan masa aktif kartu yang tinggal 1 hari, maka masa aktif kartu akan ditambah 6 hari agar total masa aktif menjadi 7 hari (sesuai peraturan transfer yang akan mengambil masa aktif terpanjang kartu).

Lah kalau masa aktif kartu masih 7hari terus dapat transferan pulsa 10000 berarti masa aktifnya tetap 7 hari dong? Iya masa aktif akan tetap 7 hari karena tidak akan diakumulatifkan dengan masa aktif dari pulsa transfer. Kalau di akumulatifkan ya enak, jadinya banyak masa aktifnya (7+7=14 hari).

Sayangnya masa aktif tidak akumulatif dan hanya akan mengambil masa aktif terpanjang kartu. Mungkin seperti itu kira-kira penjelasannya.


Nah, selain mendapat tambahan masa aktif, penerima pulsa juga akan memperoleh tambahan masa tenggang selama 30 hari. Lumayan kan? Sudah dapat masa aktif, dapat tambahan masa tenggang juga. Begitulah kiranya syarat dan penjelasan tentang cara transfer pulsa Im3 indosat. Kalau kamu masih bingung, jangan sungkan untuk bertanya melalui kolom komentar.
Komentar