10 Merk Flashdisk OTG Terbaik Tercepat Terlaris di Sepanjang Tahun

10 Merk Flashdisk OTG Terbaik Tercepat Terlaris di Sepanjang Tahun, Jika dahulu untuk memindahkan data dari smartphone ke dalam flashdisk kita harus menggunakan kabel USB yang menghubungkan smartphone ke laptop atau PC terlebih dahulu, saat ini sudah ada flashdisk On-The-Go (OTG) yang memudahkan kita menyimpan data langsung dari smartphone ke flashdisk.

Ini adalah flashdisk yang memiliki port microUSB sehingga antara flashdisk dan smartphone bisa langsung dihubungkan. Smartphone yang mendukung USB OTG ini bisa dipakai untuk membaca data yang tersimpan dalam flashdisk tersebut secara langsung.


Tertarik untuk membeli flashdisk OTG? Simak terlebih dahulu 10 merk flashdisk OTG terbaik dan terlaris di pasaran ini, Yuk!

1. SanDisk Ultra Dual USB Drive 3.0


Memindahkan data dari smartphone ke PC atau sebaliknya jadi lebih mudah semenjak ada SanDisk Ultra Dual USB Drive 3.0. Ini merupakan salah satu flashdisk OTG dengan kapasitas yang cukup besar.

Flashdisk ini juga bisa dipakai di PC atau laptop yang menggunakan sistem operasi Windows dan MAC. Kecepatan transfer data yang ditawarkan SanDisk Ultra Dual USB Drive 3.0 ini adalah 150MB/detik

2. SanDisk Ultra Dual Drive M3.0


Flashdisk OTG terbaik tercepat dan terlaris adalah SanDisk yang memang dikenal sebagai brand flashdisk dan kartu memori yang berkualitas. Perangkat ini sangat cocok untuk melengkapi smartphone dan tablet Android kamu. SanDisk Ultra Dual Drive M3.0 sudah menggunakan interface USB 3.0, tapi masih dapat dipakai pada perangkat yang support USB 2.0.

USB OTG ini memberikan kecepatan transfer data hingga 150MB/detik. Bila di smartphone atau tablet Android kamu sudah terinstall SanDisk® Memory Zone, maka kamu bisa memanajemen data di USB OTG ini dengan mudah. SanDisk Ultra Dual Drive M3.0 tersedia dalam kapasitas 16GB sampai 128GB. 3. Sandisk Ultra Dual Drive USB Type-C


3. Toshiba TransMemory EX U382


Merk flashdisk OTG terbaik berikutnya yaitu Toshiba TransMemory EX U382, Flashdisk OTG ini yang menawarkan konektor gandar Type-C dan Type-A. Ini merupakan sebuah flashdisk OTG yang akan menjadi media kamu supaya bisa mengirim data dari smartphone atau tablet ke PC maupun laptop secara cepat, pun begitu sebaliknya.

Kecepatan membaca dari USB OTG ini sekitar 95MB/detik serta kecepatan menulisnya hingga 80MB/detik. Dengan interface USB 3.0, flashdisk ini mampu mentransfer data 5 kali lebih cepat dibanding USB OTG yang masih menggunakan interface USB 2.0. Toshiba TransMemory EX U382 hanya tersedia dengan kapasitas 32GB.

4. Sandisk Ultra Dual Drive USB Type-C


Flashdisk OTG yang satu ini dirancang untuk kompatibel terhadap port USB Type-C yang merupakan port USB generasi terbaru. Bukan berarti USB OTG yang ini tidak bisa digunakan di port USB yang lama, Sandisk Ultra Dual Drive USB Type-C tetap kompatibel pada port USB yang bukan Type-C.

Dapat mengirim sebuah gambar, video ataupun musik dari sebuah smartphone ke USB atau sebaliknya jadi lebih cepat karena produk ini mampu mentransfer data dalam waktu 150MB/detik. Kecepatan USB ini juga didukung dengan interface USB 3.1 yang super cepat.


5. Kingston DataTraveler microDuo 3.0


Flashdisk dengan ukuran  yang minimalis ini sangat cocok untuk digunakan sehari-hari dan sangat cocok untuk dihubungkan dengan smartphone yang notabene sering dibawa ke mana saja. Tentu saja kecepatan flashdisk OTG ini memang tidak perlu diragukan lagi. Ada beberapa pilihan kapasitas USB, antara lain adalah 16GB, 32GB, dan 64GB.

6. Kingston DataTraveler microDuo 3C


Produk ini hadir dengan kecepatan membaca 100MB/detik dan menulis 15MB/s. Kingston DataTraveler microDuo 3C kompatibel terhadap semua perangkat Android yang sudah mendukung fitur USB OTG. Tak hanya itu saja, Kingston juga memberikan beberapa pilihan kapasitas, yaitu 32GB, 64GB, dan 128GB.


7. Transcend JetFlash 850


Hampir sama dengan JetFlash 890, Transcend JetFlash 850 ini juga memiliki konektor USB Type-C dan USB 3.1, tetapi keduanya tidak bisa dipakai secara bersamaan. Transcend JetFlash 850 turut mengusung sebuah desain yang ergonomis serta mempunyai pegangan yang sedikit melengkung untuk memudahkan penggunanya memegang USB ini.

Hanya saja,  Flashdisk OTG yang bernama Transcend JetFlash 850 terbilang lebih cepat bilang dibanding JetFlash 890 karena kecepatan transfer data dari USB OTG ini adalah 130MB/detik. Seri flashdisk OTG yang satu ini juga hanya tersedia dalam kapasitas 64GB saja.

8. Transcend JetFlash 890


Ada merk flashdisk OTG terbaik yang dilengkapi dengan USB Type-C dan USB 3.1 untuk memudahkan kamu memindahkan data dari smartphone ke PC atau sebaliknya. Flashdisk OTG ini mempunyai material metal yang mengkilap, body Transcend JetFlash 890 terlihat cukup kokoh dan tahan banting.

Kecepatan mentransfer data yang ditawarkan USB OTG ini adalah 90MB/detik. Untuk varian yang satu ini, Transcend hanya menyediakan satu pilihan kapasitas saja, yakni 64GB. Namun, dengan kapasitas yang  sebesar ini sudah cukup untuk menyimpan sebuah foto, dokumen, musik, dan video yang resolusi rata-ratanya 1080p.

9. Samsung Flash Drive Duo 3.0


Masih mengusung desain yang ramping dan ergonomis, Samsung juga memproduksi Flash Drive Duo 3.0 sebagai USB OTG yang harganya lebih ekonomis dibanding Flash Drive 3.1 Type C. Yang membedakan keduanya adalah, produk ini masih menggunakan interface USB 3.0, sedangkan Flash Drive 3.1 Type C sudah menggunakan USB 3.1. Selain itu, kapasitas penyimpanan flashdisk OTG ini hanya 64GB.


Produk ini juga sudah tahan terhadap air, medan magnet, guncangan, suhu ekstrem, maupun sinar-X.

10. Samsung Flash Drive 3.1 Type C


Tidak mau ketinggalan dengan kompetitor lainnya, Samsung turut memproduksi sebuah USB OTG, yaitu Samsung Flash Drive 3.1 Type C. Melalui produk yang satu ini, Samsung memberikan sebuah flashdisk OTG yang kecil dan ramping sehingga tidak mengganggu ketika digunakan pada smartphone.

Samsung Flash Drive 3.1 Type C mampu mentransfer data dalam kecepatan 150MB/detik atau setara dengan video berukuran 4GB yang hanya membutuhkan waktu 32 detik. Produk ini juga terbukti tahan air, suhu ekstrem, guncangan, medan magnet, dan sinar-X. Kapasitas USB OTG ini adalah 128GB.
Komentar