0
Home  ›  Android

Cara Mudah Pembayaran Aliexpress Lewat DOKU: Panduan Lengkap

Cara Mudah Pembayaran Aliexpress Lewat DOKU: Panduan Lengkap, Cara Melakukan Pembayaran Aliexpress Menggunakan DOKU. Aliexpress merupakan cabang usaha dari Alibaba Group yang menjadi salah satu perusahaan termahal di yang ada dunia. Penjual yang menjual barang-barang di situs asal China ini sangat beragam. Kualitas dan harganya pun juga tidak perlu diragukan dan terjangkau.

Selain itu, kamu juga tidak perlu khawatir karena ongkos kirim ke Indonesia gratis ( free ) serta pelayanannya 24 jam. Untuk itu, banyak masyarakat yang mulai menyukai belanja di aliexpress. Pada artikel yang kesekian kalinya saya akan membahas tentang  cara bayar belanja aliexpress menggunakan DOKU khusus untuk kamu yang ingin mencoba berbelanja di situs ini.

Cara Pembayaran Aliexpress Lewat DOKU

Tetapi harus kamu perhatikan, karena ini merupakan situs luar negri, maka harga barangnya juga menggunakan dolar. Nah, maka dari situlah kenapa beberapa orang khususnya di Indonesia enggan menggunakan situs ini, walaupun harga barang yang ditawarkan juga terjangkau bahkan tidak jarang sedang ada diskon tinggi.


Membeli barang di aliexpress juga tidak sesulit kelihatannya, kamu bisa melakukan transfer via ATM bank-bank lokal dengan menggunakan mata uang rupiah yang tentunya nanti akan otomatis di konversi dengan nilai dolar.

Salah satu cara bayar belanja aliexpress menggunakan DOKU. Lebih tepatnya menggunakan DOKU Wallet yang sudah terintegrasi dengan aliexpress. Pilihan pembayaran dengan menggunakan metode ini merupakan suatu metode yang paling aman digunakan saat bertransaksi. Caranya, pertama kamu perlu membuat Doku wallet, caranya sangat mudah dan tidak dikenakan biaya. Berikut ini merupakan cara membuat akun DOKU wallet.

Cara Membuat Akun DOKU Wallet

• Kunjungi situs http://dokuwallet.com/id/ atau http://doku.com/id

• Silakan pilih daftar sebagai "konsumen". Lalu akan tampil sebuah form formulir yang harus kamu isi data-datanya, setelah selesai pilih "submit".

• Lalu kamu akan diminta membuat pin akun, lalu kamu akan memasukkan 4 digit angka sebagai PIN, Kemudian pilih "simpan".

• Tahap selanjutnya kamu akan diminta memasukkan ID Refferal, tapi kamu bisa langsung melewati dan selesai.

• Dan selesai, akun DOKU sudah dibuat.

Cara Pembayaran Aliexpress via DOKU Wallet

Jika kamu sudah selesai membuat akun DOKU Wallet kamu,  cara pembayaran aliexpress lewat doku adalah sebagai berikut:

• Kunjungi situs aliexpress dan pilih barang yang sedang kamu inginkan.

• Jika kamu sudah memilih barang yang kamu inginkan, klik 'beli sekarang' dan akan ada form yang harus kamu isi. Kamu harus memperhatikan betul alamat dan barang yang kamu inginkan, apakah sudah sesuai.

• Selanjutnya di form pembayaran, pilih DOKU Wallet.

• Lalu akan muncul jumlah yang harus kamu bayarkan, tentunya dalam bentuk rupiah yang otomatis sudah dikonversi.
• Selanjutnya kamu akan memasukkan ID Doku Wallet dan password kamu.

• Sebelum proses pembayaran selesai, kamu harus memastikan terlebih dahulu saldo dari DOKU Wallet kamu cukup untuk barang yang kamu beli.

• Lalu kamu bisa mencatat nomor invoice kamu.

• Kemudian proses pembayaran pun selesai.

Jika kamu ingin mengetahui cara bayar belanja aliexpress menggunakan DOKU via smartphone, kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini:

• Install terlebih dahulu aplikasi aliexpress di smartphone kamu.

• Ketika sudah dalam menu pembayaran, pilih menu "use another payment method" lalu klik "place order"

• Lalu akan muncul banyak pertanyaan, yaitu kenapa tidak ada pilihan DOKU. Untuk DOKUnya sendiri memang tidak ada sebuah tampilan, namun akan diteruskan ke dalam website, jika kamu mengklik "other methods via full site" pda tulisan paling bawah. Lalu akan ada pilihan DOKU.

Semoga artikel mengenai cara pembayaran aliexpress lewat doku berguna bagi kamu yang memang tertarik berbelanja di situs ini. Jangan lupa untuk share artikel ini ya.
Posting Komentar
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS