Cara Mengatasi Sinyal Android Yang Hilang, Bertanda X Dalam 5 Menit

Cara Mengatasi Sinyal Android Yang Hilang, Bertanda X Dalam 5 Menit, Sinyal Android kamu hilang? Bertanda X? Sudah kamu ulek – ulek tapi juga tidak bisa tampil? Mengenai masalah tersebut memang sangat sulit untuk di pecahkan, saya sendiri juga pernah mengalami masalah yang sama.

Hal yang harus kamu ketahui terlebih dahulu bahwa Sinyal Android yang bertanda X itu di sebabkan oleh beberapa hal seperti lokasi yang memang tidak mencangkung sinyal, terjadinya penumpukan cache network yang menghambat Android untuk mencari sinyal, terjadi error pada sistem Android, dan kartu SIM telah mati (Rusak).


Seperti yang sudah kamu ketahui bahwa sinyal Android mempunyai frekuensi yang berbeda beda, tergantung lokasi tempat kamu tinggal sekarang. Pada umumnya lokasi kota lebih leluasa dalam mencari sinyal, sedangkan di lokasi pedalaman ( pedesaan ) atau hutan memiliki cangkungan sinyal yang lumayan sulit karena terhalang oleh gunung dan jauh dari tower pemancar.



Yang menjadi pertanyaan adalah, Di mana lokasi tempat kamu tinggal saat ini? di kota atau di desa. Harap maklum jika kamu tinggal di desa dan tidak memperoleh sinyal yang cukup bagus.

Untuk mengatasi masalah sinyal yang hilang atau bertanda X, ada beberapa cara yang bisa kamu coba terapkan. Cara yang saya berikan sangat sederhana jadi kamu tidak perlu aplikasi tambahan atau semacamnya. Cukup dengan kamu mengotak – atik fitur yang sudah tersedia pada Android yang kamu miliki.

1. Mode Penerbangan
Jika cara pertama tidak berhasil, coba lakukan mode penerbangan. Aktifkan mode penerbangan kamu selama beberapa detik, kemudian matikan mode penerbangan Android kamu. Hal ini dimaksudkan untuk memancing sinyal Android yang hilang.


2. Reboot Smartphone
Cobalah untuk melakukan reboot pada smartphone Android kamu. Terkadang cara ini berhasil pada beberapa smartphone yang mengalami masalah sinyal yang hilang atau tidak muncul.

3. Hapus Cache Network
Penumpukan cache yang berlebihan dapat menghambat Android dalam mencari sinyal. Untuk itulah kamu perlu menghapusnya dengan menggunakan Aplikasi Clean Master. Aplikasi tersebut sangat ampuh dalam menghapus Cache memori Android.

4. Lakukan Factory Reset
Cobalah untuk melakukan factory reset atau mengembalikan smartphone ke pengaturan awal. Cara ini memang sangat beresiko karena nantinya semua data serta aplikasi yang kamu punyai akan hilang, terkecuali jika kamu menyimpan pada memori eksternal (Micro SD).

5. Matikan smartphone, Cabut Baterai dan Kartu SIM
Cobalah untuk mematikan smartphone Android kamu, kemudian cabut baterai, kartu SIM, dan Memori Card. Jangan gunakan dulu androidmu kurang lebih selama 30 detik agar nantinya tidak ada daya baterai yang masuk pada smartphone. Kemudian pasang kembali dan cobalah untuk menyalakan smartphone Android kamu.


Apabila semua cara diatas tidak berhasil, coba cek apakah Kartu SIM kamu masih bisa di pakai atau tidak. Terkadang kartu SIM yang sudah lama tidak di isi pulsa akan mati dan tidak bisa digunakan. Ganti kartu SIM kamu dengan yang baru.

Demikian ulasan selengkapnya tentang Cara Mengatasi Sinyal Android Yang Hilang semoga bisa bermanfaat untuk semuanya. Jika ada yang ingin ditanyakan atau ingin menambahkan sesuatu, tulis melalui kolom komentar dibawah ini. Selamat mencoba dan semoga berhasil!

0 Response to "Cara Mengatasi Sinyal Android Yang Hilang, Bertanda X Dalam 5 Menit"

Posting Komentar