0
Home  ›  Android

Cara Mudah Menonaktifkan Whatsapp Sementara di Android

Cara Mudah Menonaktifkan Whatsapp Sementara di Android, Whatsapp menjadi salah satu aplikasi chatting atau pesan instan terpopuler yang banyak digunakan oleh pengguna smartphone, termasuk di android sendiri. Iya, kegunaan Whatsapp sendiri cukup berarti bagi kehidupan sehari-hari, baik melalui media pesan maupun panggilan telepon.

Agar dapat menerima pesan, kamu tentunya harus selalu terhubung dengan yang namanya koneksi internet, baik itu melalui jaringan WiFi maupun data seluler. Jika koneksi internet di handphone-mu aktif, otomatis aplikasi Whatsapp juga langsung menerima pesan-pesan yang masuk saat itu juga.


Yang menjadi banyak pertanyaan para pengguna Whatsapp adalah bagaimana cara menonaktifkan aplikasi WA tanpa harus mematikan data seluler? Berikut 2 cara menonaktifkan WA sementara di HP android.

1. Menonaktifkan WA Melalui Pengaturan HP Android


Kamu masih bisa melakukannya dengan cara yang lebih mudah, yakni melalui pengaturan smartphone android kamu. Langung saja ikuti tutorialnya dibawah ini.

- Masuk ke Pengaturan kemudian pilih Manajer aplikasi / Application Manager.

- Nah selanjutnya geser layar ke kanan hingga berada pada menu Berjalan / Running.

- Sentuh aplikasi Whatsapp > pilih Stop.

2). Menonaktifkan WA Melalui Peranan Aplikasi Greenify


Aplikasi yang saya rekomendasikan untuk mematikan aplikasi Whatsapp bernama Greenify. Cara kerja aplikasi ini gampang, dimana aplikasi ini akan memasukkan daftar aplikasi yang terpilih ke dalam mode hibernasi atau menjadi tidak aktif untuk sementara.


Iya, aplikasi yang terhibernasi akan nonaktif secara sementara sampai kamu membuka aplikasi tersebut, barulah ia aktif kembali. Yuk simak langkah-langkah berikut ini.

- Jangan lupa untuk mendownload terlebih dahulu aplikasi Greenify di Google Play Store, gratis.

- Kemudian buka aplikasinya kemudian tap Berikutnya lalu pilih My device is NOT rooted (apabila HP kamu tidak di root) lalu tap apabila hpmu menggunakan sensor sidik jari maka centang Yes, I use it daily.

- Kemudian Swipe layar ke bawah tap tulisan Not Now (Manual Hibernation Only), Berikutnya Skip, Ok and Finish.

- Kemudian kamu akan diseret ke tampilan awal Greenify, tap tombol + kemudian pilih aplikasi Whatsapp kemudian tombol Zzzz.

Warning! Kamu harus terlebih dahulu mengaktifkan aksesbilitas dan juga akses data penggunaan aplikasi di handphone androidmu supaya aplikasi bisa lebih maksimal apabila sedang digunakan. Caranya yaitu dengan :


Masuk ke Pengaturan lalu cari dan pilih Aksesibilitas kemudian pada bagian layanan pilih Greenify pilih Hibernasi Otomatis Kemudian aktifkan tombolnya.

Masuk ke Pengaturan pilih Pengaman lalu cari serta pilih Akses data penggunaan aplikasi kemduian ceklis aplikasi Greenify.

Itulah beberapa cara mudah dan cepat untuk menonaktifkan aplikasi Whatsapp di smartphone android kamu. Setelah melakukan hal tersebut, semua pesan yang dikirim oleh temanmu akan berstatus pending dalam arti centang satu.

Kedua metode di atas tidak hanya berlaku untuk aplikasi WA saja, kamu juga bisa menerapkannya pada aplikasi BBM, LINE, dan aplikasi-aplikasi sejenisnya.
Posting Komentar
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS