4 Langkah Memfokuskan Kamera HP Xiaomi Supaya Mirip DSLR

4 Langkah Memfokuskan Kamera HP Xiaomi Supaya Mirip DSLR, Beginilah cara memfokuskan kamera HP Xiaomi supaya mirip DSLR. Seperti yang kita ketauhi bahwa kualitas foto yang dihasilkan oleh DSLR itu sudah tidak perlu dipertanyakan dan diragukan lagi, ya dibandingkan dengan kualitas foto yang dihasilkan oleh HP semisal Xiaomi.

Tapi tenang, bagi kamu yang hoby dengan foto tapi belum punya budget atau biaya yang cukup untuk beli kamera DSLR. Kamu bisa menggunkan HP Xiaomi kamu dulu,  Ya karena ada kok cara untuk memfokuskan kamera HP Xiomi supaya mirip DSLR. Ini dia caranya.



Cara Memfokuskan Kamera HP Xiaomi Supaya Mirip DSLR

1. Objek

Sebaiknya sebuah objek yang lebih kecil dari manusia, kemudian kamu atur jarak kamera sekitar satu meteran. Dan cobalah untuk mencari posisi yang enak dalam jarak itu dengan memaju mundurkan HP sampai posisi dirasa cukup.

2. Atur Pengaturan Kamera

Untuk malam hari silahkan aktifkan fitur HHT dan atur ISO 100-400. Di waktu siang hari, lebih baik kamu menggunakan mode manual serta mematikan white balance. Atur bingkai pada 16:19 dan kualitas juga ketajaman pada Tinggi.

3. Bidik

Setelah semuanya diatur sekarang kita masuk ke pembidikan. Ketuk objek di layar HP kamu, pelan-pelan saja jika kamu dalam posisi memegang HP, biar gak goyang. Tunggu hingga fokus muncul kemudian bidik. Ketuk lagi jika ingin membidik lagi.


4. Atur Kestabilan

Nah, untuk menjaga kestabilan kamera yang kamu gunakan, saya sarankan untuk menggunakan tripod. Tapi jika pengambilan gambar memang mengharuskan kamera untuk dipegang, saya sarankan untuk mengaktifkan mode suara atau self timer.

Silahkan lihat hasilnya, pasti gak akan menyesel dan kecewa. Sekian cara memfokuskan kamera HP Xiaomi supaya mirip DSLR, jangan lupa baca doa sebelum memotret supaya hasilnya makin ketjeh. Jangan lupa untuk share artikel ini ya, semoga bermanfaat
Komentar