0
Home  ›  Android  ›  IOS  ›  PC

9 Kamera Mirrorless Terbaik Terbaru Termurah untuk Vlog

9 Kamera Mirrorless Terbaik Terbaru Termurah untuk Vlog, Bagi yang gemar nge-vlog atau membuat video perjalanan merupakan hal yang menyenangkan dan seru. Pasalnya video tersebut menceritakan tentang perjalanan atau mengekslor destinasi yang dikunjungi. Terlebih bila gemar traveling bersama sahabat dan merekam segala momen keceriaan.

Smartphone sepertinya tidak cukup memberikan kepuasan dalam mengabadikan setiap momen yang ada. Sehingga dibutuhkan kamera untuk membuat video yang bisa menuangkan kegiataan perjalanan. Kamera mirrorless yang fleksibel bisa menjadi alat utama untuk merekam video blogging di tempat wisata serta diupload ke Youtube.


Kamera yang cocok untuk kamu vlog itu harus mempunyai bodi yang nyaman digenggam serta mempunyai fasilitas layar viewfinder yang Dapat diputar atau dilipat menghadap pengguna. Sehingga saat melakukan live video, Berikut inilah 9 Kamera Mirrorless Terbaik Terbaru Termurah untuk Vlog

1. Panasonic GH5


Kamera ini termasuk kamera favorit para YouTuber karena penggunaanya yang mudah, bahkan untuk seorang newbie sekalipun.

Kamera mirrorless yang bernama Panasonic GH5 sudah menggunakan layar sentuh flip-out serta semua tombol kontrolnya tertata rapi sehingga memungkinkan Anda mengubah pengaturan dengan cepat. Anda bisa juga mengatur titik fokus melalui layar sentuhnya.

Keunggulan lainnya, yakni bisa menangkap gambar dalam resolusi 4K pada 60P/50P dan merekam dengan kualitas full HD hingga 180 fps. Selain itu, dilengkapi pula dengan fitur stabilisasi gambar 5 sumbu serta Dual IS 2 yang membantu mengurangi getaran saat pengambilan gambar. Sehingga proses merekam jadi lebih stabil.

Adapun kekurangannya, kamera ini tidak bisa menangkap gambar berkualitas dalam kondisi gelap. Selain itu, ukurannya juga cukup berat hampir sama dengan DSLR. Harganya pun relatif mahal, yaitu Rp 28 jutaan.

2. Nikon 1 J5


Nikon juga merilis kamera mirrorless Nikon untuk kebutuhan selfie. Nikon 1 J5 sudah dilengkapi dengan layar lipat penuh hingga 180 derajat untuk memudahkan melakukan selfie atau vlog.

Kamera mirrorless ini bisa merekam video hingga kualitas 4K dengan kecepatan 15 fps. Tak hanya itu, Nikon 1 J5 juga memiliki sensor 20,8 Mpix. Keunggulan lainnya, bodi kamera sangat ringkas sehingga cocok dibawa berjalan-jalan.


3. Canon PowerShot G7 X


Memiliki bentuk fisik kamera hampir mirip dengan camera buat sony, yang sudah dilengkapi dengan layar LCD touchscreen flip-able . Kamera yang jauh lebih murah dar pada kamera buat sony yang mampir mirip dengan canon powershot G7 X ini namun memiliki kualitas video yang sangat baik karena memiliki lensa berkapasitas 20.2 Megapixel sehingga warna pada video sangat tajam dan jernih .

4.  Sony Alpha A6500


Kamera besutan Jepang ini juga bisa menjadi pilihan terbaik untuk vlogger. Kamera Sony Alpha A6500 menawarkan berbagai fitur yang mutakhir. Mulai dari sistem autofokusnya yang memiliki kecepatan hingga 0,05 per detik.

Kemudian, dilengkapi pula dengan sensor APS-C yang memungkinkan Kamu mengambil gambar dengan cahaya rendah, tapi tetap berkualitas.

Kecanggihan yang lain dari kamera ini yakni dapat menangkap suatu gambar secara berturut-turut sebanyak 11 foto perdetiknya. Ada juga fitur layar sentuh dan penstabil gambar 5 sumbu. Untuk perekaman gambar,  kamera ini mempunyai sebuah resolusinya 4k serta kualitas mencapai ukuran full HD hingga 120 fps.

Kamera Sony Alpha versi A6500 ini juga cocok dibawa travelling karena ukurannya sangat ringan. Namun sayanya, tidak memiliki layar flip-out. Harganya berkisar Rp 15 jutaan.

5. Olympus PEN E-PL8


Olympus mirrorless PEN E-PL8 dirancang dengan material premium dan desain yang stylish. Kamera ini memiliki lensa dengan sensor 16 Megapixels dan fitur penstabil video.


Kinerjanya didukung prosesor TruPicVII yang bisa menghasilkan kualitas warna, kontras, dan ketajamannya yang luar biasa. Bentuk camera yang ergonomis ini menjadikannya sangat cocok untuk dibawa pada saat berpergian.Olympus juga menyematkan layar sentuh yang dapat dilipat 180 derajat sehingga bisa digunakan untuk merekam selfie.

6. Xiaomi YI M1 Mirrorless


Sebelumnya produk xiaomiu ini sudah sukses dengan smartphone-nya yang super canggih dengan harga yang sangat terjangkau, kini kamera mirrorless miliknya juga memiliki kemampuan untuk menghasilkan konten video yang bagus. Dibandrol dengan harga Rp 7.800.000 saja loh, murah bukan? Camera Xiaomi Y1 M1 Mirrorless ini sangat pas apabila digunakan sebagai perangkat untuk nge-vlog.

7. GoPro Hero4 Black


Dengan harga sekitar Rp. 5,6 juta – Rp. 7,3 juta, kamera GoPro Hero4 Black bisa jadi andalan buat kamu yang ingin membuat vlog. Kamu akan mendapat banyak fitur-fitur yang sangat keren dan menarik dari kamera ini untuk membuat hasil gambar yang jernih berkat resolusi sebesar 12MP. Dari segi pembuatan videonya sendiri, GoPro Hero4 Black bisa merekam video 4K pada 30fps serta 1080 pada 120fps. Kamu pun bisa langsung mengunggah video mu berkat adanya Wi-Fi dan konektivitas Bluetooth.

8. Samsung NX3000


Pilihan kamera mirrorless untuk ngevlog lainnya adalah Samsung NX3000. Kamera ini dilengkapi sensor 20.3 MP dengan sistem APS-C CMOS yang memungkinkan Kamu merekam dengan kualitas menakjubkan. Bebas noise dan gambar tetap jernih meski dengan pencahayaan minim.

Kamera buat Samsung ini juga sudah mempunyai fasilitas seperti Wifi, NFC- enabled remote viewfinder Pro yang gunanya untuk remote control, layar 3 inchi dengan fitur flip-up, dan shutter speed mencapai 1/4000 perdetik.


Untuk kualitas rekaman adalah full HD 1080p/30p. Kinerja shutter hingga 5 fps, dan Kamu bisapula berbagi foto secara langsung menggunakan fitur autoshare. Kamera mirrorless yang satu ini di bandrol dengan harga sekitar Rp 6 jutaan.

9. Sony Cyber-shot RX100 IV


Kamera ini sangat canggih sekali yakni bisa digunakan juga untuk merekam video slow motion dengan hingga 1000 fps . Kamera ini juga banyak digunakan oleh vlogger youtube yang mempunyai subscribers di atas 100k karena selain mempunyai sebuah resolusi video yang baik , kamera ini juga memiliki layar lcd yang memiliki engsel sehingga bisa diarahkan ke depan dan mempermudah kita dalam

Demikianlah beberapa rekomendasi kamera mirrorless untuk vlog yang paling banyak dicari dan berkualitas bagus. Cukup banyak pilihannya, bukan?

Oh ya, sekadar saran, sebaiknya jika Kamu masih amatiran dan baru memulai jadi YouTuber, pilih saja kamera yang harganya terjangkau. Dengan begitu Kamu tidak perlu mengeluarkan budget tinggi. Sekian dan Terimakasih.
Posting Komentar
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS