0
Home  ›  Android

Cara Charge Hp Yang Benar Dalam Waktu 1 Jam

"banyak yang tidak memperhatikan cara charge hp yang benar, yuk ketahui tipsnya agar baterai hp mu lebih awet dan tetap bekerja optimal."

Cara Charge Hp VIVO Yang Benar Dalam Waktu 1 Jam, Hal ini merupakan salah satu hal yang tidak akan pernah bisa dilewatkan oleh seorang yang menggunakan Smartphone baik itu yang berbasis Android, iOS, Windows, Blackberry, bahkan feature phone sekelas Limbad pun yaitu charging as know as pengisian daya baterai. Yah jadi mau ada godaan kata-kata seperti hemat daya, super hemat daya, super stamina, dan lain sebagainya.

Cara Charge Hp Yang Benar Dalam Waktu 1 Jam


Kali ini ulasandroid akan membahas tentang Cara Charge Hp VIVO Yang Benar Dalam Waktu 1 Jam, Mengingat kebiasaan kita dalam mengisi daya juga bisa menentukan durabiliti atau ketahanan dari baterai Smartphone itu sendiri. Yang mana akan berpengaruh juga pada komponen lain.

1. Pakai Mode Pesawat

Sebuah Smartphone pada dasarnya adalah smartphone biasa yang sudah dibekali berbagai kemampuan terkini. Maka dari itu tetap saja smartphone vivo akan terus berusaha menangkap sinyal dari operator agar tetap tersambung dan bisa digunakan untuk berkomunikasi.

Nah masalahnya kan sinyal seluler dari operator yang ada di Indonesia ini stabil, kadang naik kadang turun, alhasil si Smartphone bakal bersusah payah menyetabilkan penerimaan sinyal dan yang berarti juga ikut andil dalam menguras baterai. Sedangkan pada saat proses charging itu mengisi daya dari station charger ke Smartphone. hal ini akan tentu bertolak belakang. Oleh karena itu sebisa mungkin untuk mengaktifkan mode pesawat ketika mengisi baterai.

2. Gunakanlah Charger Original

Kalau yang satu ini sudah barang tentu lebih bagus ngecharge pakai charger Original, selain memang sudah memiliki standarisasi yang jelas dari VIVO, juga memberikan keamanan kepada kita sebagai pemilik Smartphone. Saya sendiri salah seorang pengguna yang suka menggunakan charger Original, bahkan kalau rusak pun, Saya akan tetap membeli charger asli sekalipun itu mahal ketimbang beli charger abal-abal yang ada di konter dekat rumah.

3. Pakai Charger Quick Charge

Penggunaan charger yang sudah mendukung pengisian cepat juga sangat disarankan buat kamu pengguna Smartphone VIVO. Selain durasi waktu pengisian yang bisa lebih singkat juga efisiensi panas yang dihasilkan baterai juga tidak lama.

Yah resiko dari menggunakan charger yang sudah memiliki fitur Quick Charge yaitu baterai akan cepat panas, namun hal itu akan terjadi di awal-awal pengisian saja, terutama jika baterai Smartphone VIVO kamu sedang berada di level krisis. Mengisi Arus listrik semaksimal mungkin di awal pengisian dana akan terus menurun Ampere nya ketika persentase pengisian sudah mencapai 100%.

4. Lakukan Charging Langsung dari Charger

Nah loh, memang mau dari mana lagi ? Sudah pasti ngecharge dari charger kan? Memang jawaban kalian semua sudah benar, tapi saya rekomendasikan alangkah baiknya pengguna Smartphone VIVO yang menganggap jika proses pengisian daya juga sebenarnya bisa melalui kabel USB yang tercolok ke komputer atau Laptop.

Umumnya slot USB pada Laptop maupun komputer itu memiliki arus 0,5 Ampere sehingga memang walaupun sama-sama berfungsi layaknya sebuah charger, namun fungsi utama listrik dari slot USB ke Smartphone VIVO itu lebih kepada perpanjangan waktu stand by. Jadi gausah gelisah pada saat ngecharge Smartphone VIVO via slot USB Laptop atau PC karena itu akan membutuhkan waktu yang sangat lama ketimbang menggunakan charger asli.

5. Jangan Bermain Game Ketika Proses Charging

Iya, bukan berarti tidak bisa tapi karena sudah kebiasaan, jadinya malah keterusan. padahal kamu tidak disuruh mengeluarkan uang sama sekali seperti beberapa point sebelumnya. Apalagi kalau bukan main game sambil ngecharge.

Padahal sudah jelas, main game sambil ngecharge itu selain tidak nyaman karena ada kabel USB yang menjuntai. Panas yang dihasilkan dari proses charging plus proses yang secara terus menerus bekerja

6. Isi Daya baterai Ketika Dingin

Dalam proses pengisian baterai VIVO maka akan timbul yang namanya panas. Hal Ini merupakan hal yang wajar mengingat listrik yang masuk ke baterai akan menciptakan reaksi kimia yang berakibat pelepasan color alias panas.

Oleh karena itu, jika ingin mengisi baterai smartphone VIVO, usahakan untuk mendinginkannya terlebih dahulu pada suhu ruangan (bukan tiba-tiba). Apalagi ketika selesai diajak bermain game online. Dengan begitu pengisian daya baterai VIVO akan optimal yang berujung pada masa pakai baterai lebih lama.

7. Gunakan Kabel USB Original dan Berkualitas

Buat pengguna smartphone yang selama ini menganggap remeh dari sebuah kabel USB (yah yang penting kabel USB bisa nyambung ke komputer, dibuat ngecharge). Boleh percaya atau tidak tapi kualitas dari kabel USB sangat berpengaruh dalam proses pengisian baterai VIVO. Terutama yang sudah memiliki fitur Quick Charge dari Qualcomm.

Jadi jangan heran jika ada satu utas kabel USB bisa seharga Rp 100.00,- hingga Rp 200.000,- ke atas. Karena kabel-kabel USB tersebut dibuat dari bahan terbaik serta tambahan beberapa fitur yang tidak ada pada kabel bawaan VIVO.

8. Charging dalam Posisi Tidak Menyala (Shutdown/Mati)

Salah satu hal yang paling sering saya lakukan ketika mengisi baterai VIVO, terutama ketika ditinggal tidur malam. Proses charging pada baterai dalam kondisi mati total tentu sangat efektif ketimbang mengaktifkan mode pesawat karena arus listrik yang masuk benar-benar difokuskan pada proses pengisian baterai sehingga durasi waktu charge juga bisa lebih singkat.

Baca juga: Cara Mengatasi Sinyal Android X

Selain itu juga panas yang dihasilkan minim dan hanya akan terjadi di awal-awal pengisian saja. Kelebihan lainnya dari melakukan pengisian daya ketika posisi mati adalah komponen lain bisa lebih lama masa pemakaiannya termasuk baterai itu sendiri. Kebanyakan orang sudah tau bahwa sekarang yang namanya Smartphone sudah menggunakan baterai tanam semua sehingga harus membutuhkan usaha lebih jika ingin melakukan penggantian baterai.

Posting Komentar
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS