0
Home  ›  Android

Cara Mengatasi Baterai SAMSUNG Cepat Panas dan Boros: 2 Menit

"Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tips ke kamu dalam menangani Masalah Baterai samsung Cepat Panas Serta Cepat Habis. Karena saya sendiri juga menggunakan smartphone samsung maka dari itu saya ingin berbagi pengalaman saya untuk mengurangi panas berlebih ketiga menggunakan HP samsung dalam beraktifitas sehari–hari. Seperti yang saya katakan diatas, ada Beberapa Faktor Yang Membuat Baterai samsung Cepat Panas. Apa itu? Simak ulasan selengkapnya dibawah ini."

Cara Mengatasi Baterai SAMSUNG Cepat Panas dan Boros: 2 Menit, Samsung merupakan salah satu produsen yang berasal dari Korea Selatan yang saat ini sudah mendirikan cabang pabrikannya di negara Indonesia juga. Produk yang satu ini sudah banyak meluncurkan beberapa varian tipe menarik dengan desain berkelas yang mampu memanjakan para pecinta gadget di seluruh Indonesia. Hebatnya lagi, pengguna samsung di Indonesia terbilang sangat banyak sekali.

Bicara tentang Smartphone samsung tentu tidak akan ada habisnya, karena banyak sekali pembahasan performa serta desain bodi cantik dari HP samsung. Adapun kekurangan dari samsung vivo yaitu baterainya yang cepat panas serta cepat habis. Tidak hanya samsung, mungkin hal ini juga terjadi pada kebanyakan ponsel Android, bisa Vivo, Oppo, HTC, Asus Zenfone, Xiaomi, LG, Motorola, serta yang lainnya. Sebenarnya ada banyak faktor yang dapat menyebabkan perangkat Android, khususnya smartphone samsung cepat panas dan boros. Pengguna menjadi sasaran utama yang membuat baterai samsung cepat panas serta cepat habis.


Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tips ke kamu dalam menangani Masalah Baterai samsung Cepat Panas Serta Cepat Habis. Karena saya sendiri juga menggunakan smartphone samsung maka dari itu saya ingin berbagi pengalaman saya untuk mengurangi panas berlebih ketiga menggunakan HP samsung dalam beraktifitas sehari–hari. Seperti yang saya katakan diatas, ada Beberapa Faktor Yang Membuat Baterai samsung Cepat Panas. Apa itu? Simak ulasan selengkapnya dibawah ini.


8. Tidak Pernah Membersihkan File Cache
Apakah kamu tidak pernah membersihkan file cache? Jika ya, mungkin itulah yang membuat smartphone terasa lebih berat, lemot, serta pastinya cepat panas. File cache atau file sampah yang menumpuk pada smartphone samsung harus selalu di bersihkan. Minimal bisa seminggu sekali agar performa smartphone tetap mantap serta maksimal. Gunakan aplikasi Cleaner terbaik untuk membersihkan file sampah secara menyeluruh.

7. Terlalu Banyak Aplikasi Yang Terpasang
Aplikasi yang terlalu banyak kamu install pada Ponsel samsung akan membuat baterai cepat habis dan cepat panas. Mengapa? Karena kebanyakan aplikasi bekerja di belakang background, terutama aplikasi chatting seperti Facebook, WhatsApp, Instagram, LINE, BBM, dan lainnya. Sebaiknya jika kamu telah menginstall lebih dari 10 aplikasi bahkan lebih maka tidak perlu lagi kamu menambahkannya lagi, kecuali jika ponsel samsung kamu memiliki kapasitas baterai yang cukup besar.

6. Multitasking Yang Berlebihan
Multitasking yang tidak wajar atau berlebih, seperti contohnya kamu membuka atau bermain Game, membuka sosmed (Sosial Media), browsing, musik, serta lainnya tentu akan membuat kinerja smartphone bekerja lebih berat dari biasanya. Hal inilah yang mambuat baterai Samsung  Cepat panas serta cepat habis. Hanya dalam kurun waktu beberapa Jam saja, pasti baterai samsung bakal cepat habis.


5. Terlalu Lama Bermain Game
Jangan terlalu sering menggunakan smartphone untuk bermain game karena dapat membuat baterai cepat panas serta lebih cepat habis, terlebih jika game tersebut merupakan game Online yang notabena membutuhkan data internet untuk menjalannya. Bermain game memang sangat seru, namun dibalik keseruan tersebut pastinya akan membuat anda lupa waktu dan lupa smartphone. Smartphone Android seperti samsung juga butuh Istirahat agar tetap dingin dan performa tetap maksimal. Pakailah Smartphone samsung sewajarnya dan tidak terlalu berlebihan.

4. Menggunakan Ponsel Ketika Sedang di Charging
Betul saja, menggunakan atau mengoperasikan smartphone bersamaan dengan mengisi daya akan membuat baterai samsung cepat panas. Tidak hanya baterai pada samsung saja, hampir semua perangkat Android juga seperti itu. Produsen smartphone menganjurkan untuk mematikan Smartphone ketika proses pengisian daya. Hal ini bertujuan supaya baterai cepat penuh serta tidak mudah panas. Selain itu, hal ini bertujuan untuk menghindari ledakan dari smartphone itu sendiri.

3. Ada Banyak Beberapa Fitur Yang Tidak Di Non-Aktifkan
Jika kamu memang tidak membutuhkan fitur tersebut, semisal Bluetooth, GPS (Maps), WiFi, serta Data Internet maka sebaiknya matikan saja fitur–fitur tersebut. Hal ini bertujuan agar kamu tidak membuang–buang daya baterai pada smartphone Samsung yang kamu gunakan. Kamu bisa mengaktifkan fitur tersebut, nanti jika memang kamu membutuhkannya. Seperti misalnya kamu ingin mengirim file ke smartphone teman, maka kamu bisa mencoba menggunakan fitur Bluetooths.

2. Selalu Tersambung Ke Internet
Faktor penyebab yang membuat baterai samsung cepat panas adalah data internet yang aktif terus menerus tanpa henti. Perlu kamu ketahui terlebih dahulu bahwa sambungan Internet yang selalu aktif akan membuat baterai samsung cepat panas dan cepat habis. Kenapa? Karena hp ini akan terus mendapatkan pembaruan dari Internet, baik itu notifikasi, aplikasi, pesan chatting, dan lainnya. Untuk mengurangi penggunaan data dan daya, sebaiknya kamu aktifkan data internet di waktu penting atau di waktu butuh saja.


1. Layar Terlalu Cerah
Yap, benar sekali pada layar smartphone yang terlalu cerah akan membuat baterai samsung cepat habis dan yang pasti jika dibarengi dengan aplikasi berat pasti akan membuat baterai samsung cepat panas. Terlalu cerah dalam penggunaan laya smartphone memang boleh, namun jika di waktu malam hari atau tidak terpapar langsung dengan sinar matahari sebaiknya depupkan layar smartphone kamu. hal ini bertujuan untuk menghemat baterai smartphone dan mengurangi tingkat suhu pada baterai samsung kamu.

Nah, itulah ulasan lengkap tentang Cara Mengatasi Baterai Samsung Cepat Panas Dan Cepat Habis, semoga bisa membantu serta bermanfaat. Jika ada sesuatu atau pertanyaan yang ingin kamu sampaikan, silahkan tulis kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba, Terimakasih
Posting Komentar
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS