0
Home  ›  Android

2 Menit: Cara Mengatasi Notifikasi XIAOMI Tidak Berbunyi Tidak Muncul

"OS pada XIAOMI mempunyai fitur Security yang dapat mem-filter aplikasi mana saja yang bisa atau di perbolehkan mendapat izin."

2 Menit: Cara Mengatasi Notifikasi XIAOMI Tidak Berbunyi Tidak Muncul, Dengan adanya notifikasi atau biasa disebut dengan pemberitahuan tentunya menjadi sangat penting untuk kita perhatikan. Pemberitahuan sangat berguna untuk membuat kita lebih mudah di saat teman atau kerabat bahkan keluarga kita sedang menghubungi kita, entah itu melalui panggilan telepon, SMS, Chatting, atau Video Call. Tanpa sebuah notifikasi atau pemberitahuan maka kita tidak pernah tahu siapa dan pesan apa yang masuk pada perangkat Android kita.

Seperti contoh, apabila Notifitas aplikasi bbm Tidak Muncul maka pastinya hal tersebut sangat merepotkan bahkan bisa membuat kamu galau. Ada banyak hal yang menjadikan Pemberitahuan atau Notifikasi yang tidak muncul, bisa karena izin pemberitahuan telah di non-aktifkan atau belum di aktifkan, file cache yang menumpuk dan membuat aplikasi terjadi error, kerusakan pada aplikasi, kerusakan pada sistem ColorOS

ColorOS pada XIAOMI mempunyai fitur Security yang dapat mem-filter aplikasi mana saja yang bisa atau di perbolehkan mendapat izin tertentu untuk berjalan, misalnya untuk berjalan di background, akses kontak dan gallery, penggunaan perangkat keras seperti kamera, microphone, kemudian menggunakan data internet, dll. Berikut inilah ulasan lengkap Mengenai 2 Menit: Cara Mengatasi Notifikasi XIAOMI Tidak Berbunyi Tidak Muncul :

Cara Mengatasi Notifikasi XIAOMI Tidak Berbunyi Tidak Muncul

1. Izinkan Pemberitahuan Aplikasi

Mengaktifkan izin pemberitahuan pada semua aplikasi yang terdapat pada hp android kamu jika aplikasi tersebut sudah kamu anggap penting untuk hal seharihari, terutama aplikasi chatting seperti LINE, Facebook, WhatsApp, BBM, Instagram, dan lainnya. Dan untuk melakukan perizinan Notifikasi XIAOMI, silahkan kamu simak langkah – langkahnya dibawah ini.

  1. Buka menu Pengaturan
  2. Pemberitahuan dan Bilah Status
  3. Kelola Pemberitahuan
  4. Pilih NAMA APLIKASI
  5. Aktifkan Izinkan Pemberitahuan

2. Bersihkan Cache Aplikasi

Cara kedua yakni kamu harus coba membersihkan file cache pada aplikasi yang tidak memunculkan notifikasi. Seperti contohnya aplikasi whatsapp tidak memunculkan notifikasi, maka kamu bisa coba membersihkan cache pada aplikasi WhatsApp. Hal ini berlaku pada semua aplikasi terinstall. Atau untuk cara yang lebih cepat dan praktis, kamu bisa gunakan aplikasi Cleaner untuk membersihkan file cache lebih cepat dan lebih maksimal. Dan untuk membersihkan cache pada XIAOMI, silahkan kamu simak langkah – langkahnya dibawah ini.

  1. Buka menu Pengaturan
  2. Setelan Tambahan
  3. Manajemen Aplikasi
  4. Cari Nama Aplikasi
  5. Kemudian tap Hapus Cache

3. Aktifkan Pemberitahuan Prioritas

Untuk Prioritas notikasi ini sebenarnya akan berfungsi apaila kamu sedang menggunakan mode jangan ganggu pada hp android kamu. Jadi apabila kamu dalam keadaan sibuk dan tidak mau diganggu dengan nada dering pada smartphone Android kamu. Untuk mengaktifkan pemberitahuan prioritas, kamu bisa simak langkah – langkahnya dibawah ini.

  1. Buka menu Pengaturan
  2. Pemberitahuan dan Bilah Status
  3. Kelola Pemberitahuan
  4. Pilih NAMA APLIKASI
  5. Aktifkan Pemberitahuan Prioritas

4. Aktifkan Suara dan Getaran Pemberitahuan

Selanjutnya, agar getaran serta suara pada pemberitahuan bisa berbunyi dan bisa bergetar, maka kamu juga harus mengaktifkannya pula. Memastikan suara serta getaran pada pemberitahuan dalam keadaan aktif atau ON. Dan untuk melakukannya hampir sama dengan metode kedua. Lebih jelasnya, kamu simak langkah – langkahnya dibawah ini.

  1. Buka menu Pengaturan
  2. Pemberitahuan dan Bilah Status
  3. Kelola Pemberitahuan
  4. Pilih NAMA APLIKASI
  5. Aktifkan “Suara dan Getaran Pemberitahuan”

5. Aktifkan Pemberitahuan Pada Aplikasi Tertentu

Untuk solusi yang kelima, kamu bisa melakukan pengecekan pada aplikasi tertentu yang memang tidak memberikan notifikasi. Seperti misalnya, aplikasi LINE Tidak Muncul pemberitahuan atau notifikasi maka kamu bisa cek aplikasi LINE, khususnya pada fitur Nofikasi. Dan untuk melakukannya, silahkan kamu simak langkah – langkahnya dibawah ini.

  1. Buka Aplikasi LINE
  2. Pengaturan
  3. Pemberitahuan
  4. Aktifkan atau Centang Pemberitahuan

Demikian ulasan lengkap mengenai 2 Menit: Cara Mengatasi Notifikasi XIAOMI Tidak Berbunyi Tidak Muncul Pemberitahuan Pada Status Bar, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Jika ada sesuatu yang ingin kamu tanyakan atau sampaikan tinggalkan di kolom komentar dibawah ya, terimakasih.

Posting Komentar
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS