0
Home  ›  Android

Cara Cek Garansi HP VIVO dengan 5 Langkah Mudah

Cara Cek Garansi HP VIVO dengan 5 Langkah Mudah, Mengetahui cara cek garansi VIVO asli sangat penting bagi kamu yang menggunakan perangkat dari negara tiongkok ini. Dengan mengetahui usia garansi VIVO, kamu dapat membeli perangkat bekas yang berkualitas atau jika kamu ingin menjual smartphone kesayanganmu itu, harganya tidak terlalu murah karena kamu punya bukti jika perangkat itu masih punya garansi.

Banyak orang awam yang tidak tau smartphone membeli barang bekas yang garansinya sudah habis, namun dikatakan oleh penjual masih bergaransi. Contohnya saja, Tersangka in menjual smartphone VIVO yang sudah berumur 1,5 tahun,  kemudian casingnya sudah diganti dengan case baru kemudian si pelaku bilang kalau perangkat tersebut masih baru dan mulus serta bergaransi.


Dengan fitur yang super canggih itu, tidak heran VIVO membandrol mahal harga produk–produknya, yang membuat konsumen untuk memiliki produk tersebut dengan cara membeli barang bekas  Tapi ada satu kekurangan dari barang bekas tersebut selain dari minus pengguna pertama, yaitu garansinya. Penjual terkadang memalsukan garansi dengan berbagai macam cara.


Dalam mengecek garansi dari produk VIVO ada cara mudah dan cepat yakni dengan melihat tanggal yang tertera pada kartu garansi. Smartphone VIVO sudah pasti mempunyai satu tahun garansi produk serta pelayanan servis yang dihitung dari tanggal pembelian di kartu garansi maupun nota pembelian.

Namun, untuk mendapatkan garansi  ada beberapa prosedur yang harus terpenuhi, seperti yang berhasil dirangkum di bawah ini.

* Untuk Service Center sendiri Perusahaan VIVO tidak ada garansi untuk sebuah merchandise yang dihadiahkan ketika pembelian produk, seperti SD Card, Powerbank, dan yang lainnya.

* Rooting yang mengakibatkan kerusakan hardware

* Tidak mempunyai kartu garansi atau nota pembelian

* Aksesoris lain seperti contohnya baterai, charger, O-Click, dan kabel data akan digaransikan selama 6 bulan dan earphone selama 3 bulan jika terjadi kerusakan yang dikarenakan masalah kualitas, bukan kerusakan atas kelalaian manusia, seperti pecah dan retak

* Pembeli produk dari VIVO di wajibkan untuk membawa pulang kartu garansi atau nota pembelian ketika ingin mengklaimkan garansi ponsel atau aksesoris

* Smartphone VIVO yang diservis kurang lebih 7 hari dalam masa perbaikan, tergantung kerusakan

* Upgrade software di Service Center tidak dikenakan biaya

* Kerusakan smartphone akibat kesalahan atau kelalaian dari penggunnya sendir, seperti layar pecah, jatuh dan kemasukan air/cairan

* Telah dibongkar, dimodifikasi oleh pengguna sendiri, atau oleh pihak situs garansi yang tidak resmi


* Untuk unit yang dikenakan biaya, pembeli harus melakukan pelunasan biaya service sebelum pengerjaan.

* Pembeli produk vivo dapat dengan mudah untuk mengajukan smartphonenya apabila mengalami kerusakan hardware karena kualitas produk sebelum 7 hari dari tanggal pembelian

Inilah Cara Cek Garansi HP VIVO dengan 5 Langkah Mudah

Pastikan kamu mengikuti langkah demi langkah pada tutorial ini dengan benar untuk menghindari terjadi hasil yang tidak valid. Silahkan simak step by step sebagai berikut:

1) Kamu wajib mengetahui kode IMEI HP Vivo dengan mengetik *#06# pada dial phone maka akan muncul kode rahasia Vivo asli yang kamu miliki.

2) Kunjungi website cek IMEI disini: IMEI, maka akan muncul halaman utama dan kamu diminta memasukkan nomor IMEI

3) Kemudian kamu masukkan kode IMEI Vivo! Lalu verifikasi dengan klik centang pada "Saya bukan robot" kemudian kamu pilih "CHECK"

4) Setelah itu, akan tampil semua informasi perangkat yang kamu gunakan. Kamu cukup perhatikan tulisan WARRANTY, karena jika tulisan itu muncul itu artinya perangkat Vivo kamu masih bergaransi.

5) Jika tulisan WARRANTY tidak kamu temukan setelah mengecek kode IMEI, maka garansi perangkat kamu sudah habis.


Itulah ulasan lengkap mengenai Cara Cek Garansi HP VIVO dengan 5 Langkah Mudah, jangan lupa untuk bagikan postingan ini ke teman kamu jika mereka ingin membeli HP VIVO bekas sehingga tidak ditipu oleh sih penjual yang nakal tersebut. Sekian dan Terimakasih.
Posting Komentar
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS