0
Home  ›  Android

Cara Cek Garansi HP Xiaomi dengan 2 Langkah Mudah

"Cara Cek Garansi HP Xiaomi dengan 5 Langkah Mudah, Mengetahui cara cek garansi Xiaomi asli sangat penting bagi kamu yang menggunakan perangkat dari negara tiongkok ini. Dengan mengetahui usia garansi Xiaomi, kamu dapat membeli perangkat bekas yang berkualitas atau jika kamu ingin menjual smartphone kesayanganmu itu, harganya tidak terlalu murah karena kamu punya bukti jika perangkat itu masih punya garansi. Banyak orang awam yang tidak tau smartphone membeli barang bekas yang garansinya sudah habis, namun dikatakan oleh penjual masih bergaransi. Contohnya saja, Tersangka in menjual smartphone Xiaomi yang sudah berumur 1,5 tahun, kemudian casingnya sudah diganti dengan case baru kemudian si pelaku bilang kalau perangkat tersebut masih baru dan mulus serta bergaransi."

Cara Cek Garansi HP Xiaomi dengan 2 Langkah Mudah, Mengetahui cara cek garansi Xiaomi asli sangat penting bagi kamu yang menggunakan perangkat dari negara tiongkok ini. Dengan mengetahui usia garansi Xiaomi, kamu dapat membeli perangkat bekas yang berkualitas atau jika kamu ingin menjual smartphone kesayanganmu itu, harganya tidak terlalu murah karena kamu punya bukti jika perangkat itu masih punya garansi.

Banyak orang awam yang tidak tau smartphone membeli barang bekas yang garansinya sudah habis, namun dikatakan oleh penjual masih bergaransi. Contohnya saja, Tersangka in menjual smartphone Xiaomi yang sudah berumur 1,5 tahun,  kemudian casingnya sudah diganti dengan case baru kemudian si pelaku bilang kalau perangkat tersebut masih baru dan mulus serta bergaransi.

Dengan fitur yang super canggih itu, tidak heran Xiaomi membandrol mahal harga produk–produknya, yang membuat konsumen untuk memiliki produk tersebut dengan cara membeli barang bekas  Tapi ada satu kekurangan dari barang bekas tersebut selain dari minus pengguna pertama, yaitu garansinya. Penjual terkadang memalsukan garansi dengan berbagai macam cara.


Dalam mengecek garansi dari produk Xiaomi ada cara mudah dan cepat yakni dengan melihat tanggal yang tertera pada kartu garansi. Smartphone Xiaomi sudah pasti mempunyai satu tahun garansi produk serta pelayanan servis yang dihitung dari tanggal pembelian di kartu garansi maupun nota pembelian.

Namun, untuk mendapatkan garansi  ada beberapa prosedur yang harus terpenuhi, seperti yang berhasil dirangkum di bawah ini.

* Untuk Service Center sendiri Perusahaan Xiaomi tidak ada garansi untuk sebuah merchandise yang dihadiahkan ketika pembelian produk, seperti SD Card, Powerbank, dan yang lainnya.

* Rooting yang mengakibatkan kerusakan hardware

* Tidak mempunyai kartu garansi atau nota pembelian

* Aksesoris lain seperti contohnya baterai, charger, O-Click, dan kabel data akan digaransikan selama 6 bulan dan earphone selama 3 bulan jika terjadi kerusakan yang dikarenakan masalah kualitas, bukan kerusakan atas kelalaian manusia, seperti pecah dan retak

* Pembeli produk dari Xiaomi di wajibkan untuk membawa pulang kartu garansi atau nota pembelian ketika ingin mengklaimkan garansi ponsel atau aksesoris

* Smartphone Xiaomi yang diservis kurang lebih 7 hari dalam masa perbaikan, tergantung kerusakan

* Upgrade software di Service Center resmi tidak akan dikenakan biaya

* Kerusakan smartphone akibat kesalahan atau kelalaian dari penggunnya sendir, seperti layar pecah, jatuh dan kemasukan air/cairan

* Telah dibongkar atau sudah dimodifikasi oleh pengguna sendiri

* Untuk unit yang dikenakan biaya, pembeli harus melakukan pelunasan biaya service sebelum pengerjaan.


* Pembeli produk Xiaomi dapat dengan mudah untuk mengajukan smartphonenya apabila mengalami kerusakan hardware karena kualitas produk sebelum 7 hari dari tanggal pembelian

Inilah Cara Cek Garansi HP Xiaomi dengan 2 Langkah Mudah

Pastikan kamu mengikuti langkah demi langkah pada tutorial ini dengan benar untuk menghindari terjadi hasil yang tidak valid. Silahkan simak step by step sebagai berikut:

1. Cek Pada Dusbox


Cara sangat gampang apabila melihat perbedaan resmi apa tidak, bisa cek Dus Box bagian belakang, disana akan tertulis tempat produksi dan untuk siapa dikirim, seperti gambar dibawah.

Untuk saat ini smartphone Xiaomi yang resmi hanya di produksi oleh PT. SAT NUSAPERSADA Tbk. yang berlokasi di Jl. Pelita VI. No. 99 Batam, Kepulauan Riau, Indonesia.

Untuk dikirim ke PT. ERAJAYA SWASEMBADA Tbk.


2. Kunjungi laman sertifikasi.postel.go.id/index.php?/sertifikat


- Kamu wajib mengetahui kode IMEI HP Xiaomi dengan mengetik *#06# pada dial phone maka akan muncul kode rahasia Xiaomi asli yang kamu miliki.

 - Kunjungi website resmi Xiaomi disini,  maka akan muncul halaman utama Xiaomi Indonesia. Kemudian kamu masukkan kode IMEI Xiaomi

- Kemudian kamu  pilih menu “Langkah Selanjutnya” Jika sudah, kamu klik menu tersebut maka akan muncul halaman yang berisi informasi seputar perangkat.

- Setelah itu, akan tampil semua informasi perangkat yang kamu gunakan. Kamu cukup perhatikan waktu aktivasi, karena itu adalah waktu pertama kali smartphone Xiaomi kamu diaktifkan.

- Jika kamu sudah tahu bahwa smartphone tersebut sudah tidak bergaransi lagi, maka kamu dapat membelinya dengan harga yang murah sehingga tidak merugikan pihak manapun. Namun jika HP Xiaomi yang kamu beli masih memiliki garansi, maka ada syarat yang harus kamu ketahui.

Itulah tadi Cara Cek Garansi HP Xiaomi dengan 2 Langkah Mudah yang bisa kamu coba sekarang, apabila ada pertanyaan yang ingin kamu sampaikan silahkan tulis dikolom komentar ya. Sekian dan Terimakasih.
Posting Komentar
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS