Cara Memperbaiki Error "Can’t connect to App Store" di iPhone,iPad

Cara Memperbaiki Error "Can’t connect to App Store" di iPhone,iPad. Terkadang, saat kita berencana hendak mendownload sebuah game dan aplikasi dari Appstore di iPhone atau iPad, kita menemukan sebuah error yang tidak bisa terhubung dengan Appstore, nah error ini sebenarnya sangat sulit diketahui penyebabnya, terutama pengguna yang sedang menjalankan iOS 8 pada perangkat iPhone atau iPad mereka, padahal setelah diperiksa, kondisi jaringan yang terhubung dengan perangkat anda, sudah cukup baik dan stabil.

Mungkin juga anda sudah mencoba melakukan beberapa cara untuk memperbaiki masalah ini seperti, Contohya aja anda sudah melakukan hard reset di perangkat anda, atau mencoba menggunakan Wifi router yang lain. Tetapi tetap saja perangkat iPhone atau iPad anda masih tidak bisa terhubung dengan Appstore.


Jika anda sudah memastikan semua jaringan internet terhubung dengan baik dan stabil pada perangkat anda mungkin anda menggunakan data seluler atau koneksi wifi, tapi tetap membuat anda frustasi dan bingung, mungkin dengan saya membuat artikel ini, bisa sedikit membantu anda untuk mengatasi masalah tersebut, sebenarnya masalah ini cukup simple, 

Nah silahkan anda ikuti tutorial cara di bawah ini, untuk memperbaiki masalah "Can’t connect to App Store" di iPhone dan iPad, Mungkin salah satu tutorial ini sudah bisa memperbaiki dan mengatasi masalah tersebut.

Cara "Reset Network Settings" di iPhone dan iPad.

Ini adalah sebuah metode, yang dimana membuat semua pengaturan yang berkaitan dengan jaringan akan diformat seperti semula. termasuk password router wifi juga akan ikut terhapus.

Step 1 :  Pertama buka Aplikasi "setting" seperti biasanya, yang terletak pada Springboard iPhone atau iPad anda.

Step 2 :  Selanjutnya, buka bagian "General", kemudian "Reset".

Step 3 : Silahkan anda meng-tap "Reset Network Settings" dan tunggu hingga beberapa saat, sebab perangkat anda akan melakukan reboot secara otomatis. Cara ini aman untuk pengguna yang telah melakukan jailbreak pada perangkat mereka masing-masing.

Step 4 : Silahkan hubungkan kembali perangkat dengan jaringan wifi, mungkin anda perlu memasukan kembali password wifi, jika router tersebut telah diproteksi sebelumnya.

Cara Log out dan Signing Apple ID.

Step 1 : Anda masih harus membuka Aplikasi "Setting" Seperti metode pertama tadi.

Step 2 : Selanjutnya, silahkan anda scroll kebawah, hingga anda melihat bagian " iTunes & App Store "

Step 3 : Tap pada kolom yang menampilkan Apple id anda, seperti " Example@icloud.com "

Step 4 : Nah secara otomatis akan tampil sebuah menu pop up dengan beberapa pilihan.

Step 5 : Silahkan pilih " Sign Out " pada option di menu pop up.

Step 6 : Setelah anda sudah memastikan bahwa Apple id anda telah Sign Out, Silahkan login kembali dengan menggunakan Email dan Password anda.


Silahkan buka Appstore anda, Nah sekarang masalah seperti Error "Can’t connect to App Store" di iPhone dan iPad sudah teratasi dengan baik, kemudian lanjutkan dengan mendownload game dan aplikasi kesukaan anda. Cara diatas sudah sering digunakan oleh banyak pengguna iPhone ataupun iPad untuk mengatasi masalah ini. jadi saya juga berharap hal tersebut terjadi pada anda juga. Terimakasih
Komentar