Cara Memperbaiki Tombol Home iPhone Yang Rusak Atau Tidak Berfungsi

Cara Memperbaiki Tombol Home iPhone Yang Rusak Atau Tidak Berfungsi, Smartphone yang canggih, bagus dan mahal seperti iphone ini tidak luput dari yang namanya kerusakan. Apalagi jika anda tidak hati hati dalam menggunakan smartphone kesayangan anda. Sama halnya iphone, anda harus merawatnya dengan baik supaya masa smartphone anda bertahan lebih lama.

Tombol home pada iphone merupakan tombol yang benar-benar sangat penting di iPhone. Untuk melakukan navigasi kembali ke home screen anda memerlukan tombol krusial tersebut. Bagaimana jika anda yang mengalami kerusakan pada tombol home iphone anda tersebut?

Jangan khawatir, silahkan anda bersantai dulu sambil ngopi dan membaca artikel saya ini supaya bisa sedikit membantu untuk mengatasi masalah tersebut.

Cara Memperbaiki Tombol Home iPhone Yang Rusak Atau Tidak Berfungsi
Untuk memperbaikinya anda bisa memberikan trik kalibrasi ulang tombol home iphone ini. Caranya :

Pertama-tama  buka aplikasi bawaan sepeti reminder, notes, music atau yang lainnya

Setelah itu silahkan tekan dan tahan tombol power perangkat Anda sekitar kurang lebih 4 detik hingga keluar menu Slide to power off. Setelah itu lepaskan tombol Power, dan tekan serta tahan tombol Home tersebut sekitar 6 hingga 7 detik hingga opsi tersebut menghilang. Jika sudah dilakukan, aplikasi akan tertutup otomatis.

Jika percobaan tersebut masih gagal lakukan kembali cara ini sampai sukses. Proses ini perlu dibutuhkan kesabaran untuk mempraktekkannya. Jika anda masih belum beruntung dan tombol home masih belum berfungsi, anda masih dapat menggunakan fitur assistive touch di iOs devices baik iPhone, iPad dan iPod. Caranya adalah

Untuk mengaktifkannya masuk ke Setting > General > Accessibility > Assistive touch


Jika anda mengaktifkan menu ini akan muncul tombol semi tranparan yang akan muncul di semua layar.


Dan di menu ini anda akan dapat bernavigasi ke home dengan mudah. Jika dirasa mengganggu layar anda anda dapat memindahkan ke lokasi yang anda inginkan. Itulah cara Cara Memperbaiki Tombol Home iPhone Yang Rusak Atau Tidak Berfungsi semoga bisa sedikit membantu masalah anda dan terimakasih.
Komentar