Cara Cek Xiaomi Asli ( Original ) dan Palsu Dengan Mudah dan Cepat

Cara Cek Xiaomi Asli ( Original ) dan Palsu Dengan Mudah dan Cepat, Xiaomi juga merupakan smartphone yang paling banyak dipalsukan. Sebagai pengguna smartphone, tentu tidak menginginkan hp bajakan.

Untuk itu, sebelum membeli hp Xiaomi hendaknya anda mengecek keaslian dari hp tersebut. Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk mengetahui sebuah hp Xiaomi asli atau palsu. Cara itu dapat diterapkan pada semua hp Xiaomi, seperti Xiaomi Mi6 Mi5 Mi4, Xiaomi Redmi Note 5 4 3 2, Xiaomi Mi Mix, Mi Note 2 3 dan lain sebagainya.



Salah satu cara yang sangat penting untuk mengetahui hp Xiaomi itu asli ( original ) atau tidak adalah dengan mengetahui nomor IMEI dari smartphone Xiaomi. Lalu apakah yang dimaksud dengan nomor IMEI itu?

Yang dimaksud dengan Kode IMEI itu merupakan kode unik yang tertanam pada perangkat produk Xiaomi, terutama pada smartphonenya. Karena disetiap smartphone atau produk dari Xiaomi mempunyai kode atau nomor IMEI yang berbeda-beda. Jadi, tidak akan ditemui satu produk Xiaomi dengan nomor IMEI yang sama.

Nomer atau kode IMEI inilah yang akan sangat penting untuk membuktikan keaslian dan tidaknya produk Xiaomi itu sendiri.

Satu produk smartphone Xiaomi jika di format atu dikembalikan pada pengaturan pabrik, maka tidak akan mengubah kode IMEI-nya. Kode IMEI tidak dapat diganggu gugat, alias telah menjadi hak paten serta sudah tertanam pada tiap smartphone yang menjadi ketetapan international.

Dengan pengertian lain, kode IMEI pada hp Xiaomi tidak dapat diganti. Bisa saja seorang oknum ingin mengganti kode IMEI pada hp Xiamoi. Namun yang demikian itu hanya akan membuat produk itu tidak terdaftar dan menghilangkan keaslian dari produk itu sendiri.
Untuk memastikan apakah hp xiomi anda benar-benar asli, silahkan periksa kembali nomor IMEI lalu cocokkan atau liat kembali nomor IMEI di hp tersebut pada situs resmi Xiaomi. Untuk mengetahui kode IMEI, silahkan ikuti cara-cara berikut ini.

Cara Cek Xiaomi Asli ( Original ) dan Palsu Dengan Mudah dan Cepat

1. Melalui Dial *#06#
cara yang paling mudah untuk mengetahui nomor IMEI hp Xiaomi ialah dengan mengetik *#06# pada keypad smartphone Xiaomi anda. Maka kode IMEI yang terdiri dari 15 digit akan ditampilkan.

2. Melalui Body produk Xiaomi
Selain pada dusbox, kode IMEI pada Xiaomi juga terdapat pada bagian body produk. Kode IMEI smartphone Xiaomi biasa dituliskan di bawah batera, ketika ingin mencopot baterai, maka kode IMEI akan terlihat.

3. Melalui Dus Box HP Xiaomi
Sebelum membeli hp Xiaomi, pastikan terlebih dahulu hp tersebut asli atau palsu melalui kode IMEI yang tertera pada dusbox smartphone tersebut. Pastikan untuk membawa hp yang lain dan terkoneksi dengan internet untuk mengecek kode IMEI yang tertera di dusbox tersebut benar-benar terdaftar atau tidak.

4. Melalui Menu About
Cara mengetahui kode IMEI pada hp Xiaomi juga dapat diakses melalui menu Settings kemudian About setelah itu Status. Maka kode IMEI akan muncul, bersama informasi spesifikasinya yang lain. Tidak hanya kode IMEI, nomor seri juga akan ditunjukkan pada menu tersebut.

Setelah mengetahui kode IMEI, inilah langkah selanjutnya!
Jika kode IMEI telah diketahui, maka saatnya untuk memastikan keaslian ( original ) dari produk Xiaomi tersebut. 
  • Caranya yaitu kunjungi link: http://www.mi.com/verify/#imei_en
  • Siapkan kode IMEI dan nomor seri dari produk Xiamoi Anda. Sekadar pemberitahuian, nomor seri hp Xiaomi juga dapat diketahui melalui dusbox dan menu About, berbarengan dengan kode IMEI tersebut.
  • Masukkan kode IMEI serta nomor seri pada kolom yang telah disediakan pada link di atas. Setelah itu tekan OK atau enter.
  • Jika kode IMEI maka situs tersebut akan menampilkan pemberitahuan keaslian dari produk tersebut. Namun jika kode melakukan cara ini hanya muncul tulisan “kode IMEI salah” berarti perangkat yang ada di tangan Anda sekarang itu adalah produk yang palsu.
Cara yang sudah saya jelaskan tadi juga dapat dilakukan untuk prdoduk Xiaomi lainnya, tidak hanya untuk ponsel/smartphonenya saja. Demikian informasi tentang cara mengetahui hp Xiaomi asli (original) atau palsu. Semoga bermanfaat dan terimakasih.
Komentar