0
Home  ›  Android

Terbaru! Cara Memperbaiki “Sayangnya Proses android.process.acore Telah Berhenti”

"Atasi pesan error "Sayangnya Proses android.process.acore Telah Berhenti" di Android dengan langkah-langkah sederhana. Simak solusinya di sini."

Smartphone Android yang sedang error pada bagian android.process.acore tentunya membuat anda frustasi. Masalah seperti ini memang jarang dihadapi oleh pengguna Android yang lain, tapi jika ini sedang anda hadapi pastinya anda merasa sulit dalam mengatasinya.


Pada umumnya kesalahan atau terjadinya kerusakan pada aplikasi tersebut terjadi ‘kontak’ atau aplikasi panggilan. Biasanya pesan error tersebut muncul bertuliskan “Sayangnya Proses android.process.acore Telah Berhenti” Atau “The Process android.process.acore Has Stopped”. Pesan tersebut bisa terjadi pada semua merek dan versi Android mulai dari Motorola, Oppo, Asus Zenfone, Xiomi, Samsung Galaxy, Lenovo, HTC, LG, Smarfreen Andromax, , Vivo, Advan, Vibe dan lainnya.

Masalah tersebut terjadi karena ada beberapa penyebab seperti misalnya saat anda menghapus kontak, memindahkan kontak, dan lainnya. Intinya hal tersebut dapat terjadi saat anda sedang mencoba daftar kontak yang tersimpan di Android anda. Tapi anda tenang saja dan tidak perlu khawatir mengenai masalah tersebut, saya disini akan membantu agar Android anda bisa normal kembali seperti semula.

Disini saya akan berbagi cara tentang memperbaiki“Sayangnya Proses Android.Process.Acore Telah Berhenti” Di HP Android. Ada 2 cara yang bisa anda lakukan dengan mudah dan cepat. Simak 2 cara serta langkah – langkahnya dibawah ini.

Cara 2 : Factory Reset Android
Metode ini merupakan metode paling ekstrim karena semua setting dan tampilan akan kembali pada pengaturan awal (Default). Sebelum melakukan cara ini pastikan anda telah memindah semua file penting anda ke Komputer atau laptop. Jika anda sudah memindahnya, cobalah untuk melakukan reset dengan mengikuti langkah – langkahnya dibawah ini.
  • Buka Menu Pengaturan
  • Buat Cadangan & Setel Ulang
  • Kembalikan Ke Pengaturan Pabrik
  • Pilih “Reset Ulang Telepon”
Cara 1 : Paksa dan Hapus Data Kontak
Metode pertama yang bisa anda lakukan yakni dengan menghentikan aplikasi secara paksa serta menghapus data kontak di Android anda. cara ini merupakan cara paling yang dasar yang bisa anda lakukan, namun sayangnya semua kontak di memori internal akan hilang seketika dan akan hilang secara permanen. Untuk itu, cobalah untuk memindah semua kontak anda ke kartu SIM Card jika itu masih memungkinkan untuk anda lakukan. Simak langkah – langkah menghapus data aplikasi kontak dibawah ini.
  • Buka menu pilih Pengaturan
  • Setelah itu Pilih Aplikasi kemudian tap Semua
  • Cari aplikasi Kontak, lalu tap Paksa Berhenti serta Hapus Data.
Itulah 2 cara yang bisa anda praktekan, jika dengan 2 cara diatas juga tidak berhasil maka cobalah untuk flashing Android anda. Untuk lebih baiknya lagi, silahkan anda bisa datang ke Service Center yang terdekat sesuai dengan perangkat Android yang anda gunakan.

Demikian ulasan singkat mengenai Cara Mengatasi “The Process Android.Process.Acore Has Stopped” Di Android, semoga bisa membantu dan bermanfaat bagi kita semua. Jika ada sesuatu yang ingin ditanyakan atau di sampaikan, silahkan tulis melalui kolom komentar. Terima kasih dan selamat mencoba!!
Posting Komentar
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS