Daftar Kelemahan-Kelemahan Dari Samsung Galaxy S8+

Daftar Kelemahan-Kelemahan Dari Samsung Galaxy S8+ 2017, Meskipun berlabel salah satu yang terbaik, nyatanya Samsung Galaxy S8+ masih mempunyai kelemahan. Padahal smartphone ini sudah dibekali dengan beberapa fitur menarik seperti Iris Scanner, OS 7.0 Nougat, Fingerprint serta IP68 certified tahan air serta debu.

Bila diamati sekilas spesifikasi yang ditawarkan memang sangat mengiurkan serta tentunya setiap orang akan terpesona melihatnya, Tapi dengan dibandrol dengan harga sekitar 13 jutaan Samsung Galaxy S8+ ini ternyata juga memiliki beberapa kekurangan dalam hal spesifikasinya, dan salah satunya adalah belum adanya LED Flash pada kamera depannya sehingga menjadikan kurang maksimal ketika digunakan untuk berselfie di tempat yang gelap atau minim cahaya.


Selain belum disupport dengan LED Flash pada kamera depan, Samsung Galaxy S8+ ini juga masih memiliki kekurangan-kekurangan yang lainnya. Penasaran apa saja yang menjadi kekurangan dari Samsung Galaxy 8 Plus ini? Simak ulasan selengkapnya dibawah ini.


Daftar Kelemahan-Kelemahan Dari Samsung Galaxy S8+ 2017
Kelemahan Samsung Galaxy S8+ ternyata tidak cuma 1 aja. bila dibandingkan dengan harganya yang selangit, faktanya jika dikalkulasikan spesifikasi Samsung Galaxy S8+ ini bisa jauh lebih tinggi.

Material Dari Kaca Yang Licin dan Mudah Kotor
Samsung Galaxy S8+ memang terlihat sangat sempurna dengan kombinasi desain berbahan kaca dan metal yang menjadikannya terlihat mewah dan berkelas. Namun bahan jenis ini juga mempunyai beberapa kelemahan seperti licin saat digenggam sehingga mudah jatuh dan bahan kaca menjadikan body Sasmsung Galaxy S8+ ini mudah kotor. Kamu wajib rajin membersihkannya agar selalu terlihat keren.

RAM Hanya  4 GB saja
Kami rasa Samsung Galaxy S8+ ini kalah saing dengan kompetitor lainnya karena hanya memiliki RAM 4 GB. Memang tak begitu kecil namun ketika kita melihat kompetitor lain seperti Huawei P10, Xiaomi Mi5s Plus bahkan Samsung kelas menengah Galaxy C9 Pro juga sudah dilengkapi dengan RAM berkapasitas 6 GB, sehingga menjadikan RAM 4 GB dari Samsung Galaxy S8+ ini terbilang kecil dan kalah saing dengan para kompetitornya.


Dual SIM Namun Tak Dapat Dapat Digunakan Bersamaan
Meskipun sudah mendukung fitur Dual SIM yang juga menjadi salah satu faktor yang dipertimbangkan oleh para pengguna smartphone, namun smartphone ini menggunakan type hybrid yang artinya Slot SIM Card harus berbagi tempat dengan Slot MicroSD sehingga tak dapat mengaktifkan 2 sim card dan microSD card secara bersamaan.

Kamu hanya bisa menggunakan 1 sim card dan 1 microSD card atau 2 simcard namun harus puas tidak menggunakan microSD card. Eh iya, untuk microSD card ini kamu bisa memilih jenis-jenis microSD card yang bagus agar performa smartphone kamu menjadi maksimal.

Kamera Depan Belum Dilengkapi Dengan LED Flash
Meski sudah dilengkapi dengan kamera depan atau kamera selfie sebesar 8 Megapixel yang sudah dilengkapi pula dengan fitur Autofocus yang menghasilkan kualitas gambar dengan sangat baik, sayangnya smartphone ini belum dilengkapi dengan LED Flash pada kamera depannya.

Hasilnya tentu saja kamera selfie yang satu ini kurang maksimal bila digunakan pada tempat yang gelap.

Baterai Non-Removable
Samsung Galaxy S8+ ini dilengkapi dengan baterai cukup besar yakni sekitar 3500 mAh yang tentunya akan dapat menunjang aktifitas kamu dengan smartphone ini secara maksimal. Namun tipe baterai yang dibekalkan adalah jenis Non-Removable atau baterai tanam yang memang sudah umum digunakan pada perangkat smartphone. Tapi baterai ini juga mempunyai kelemahan yakni baterai jenis ini sangat sulit dilepas dan harus menggunakan alat khusus.


Artinya, bila terjadi kerusakan pada baterai, kamu harus datang ke service center terdekat karena tidak mungkin kamu melepas baterai tersebut secara mandiri.

Jadi kesimpulannya adalah meskipun berlabel terbaik, namun Samsung Galaxy S8+ ini seharusnya masih bisa membawa spesifikasi yang lebih tinggi, sesuai dengan harga yang ditawarkannya. Semoga bermanfaat!
Komentar