Inilah Daftar 5 Modem Mifi 4G Terbaik dan Tercepat Tahun Ini

Inilah Daftar 5 Modem Mifi 4G Terbaik dan Tercepat, Sebenarnya, jaman sekarang kamu sudah tidak memerlukan lagi yang namanya modem WiFi. Karena smartphone android saja sudah bisa digunakan untuk alat thetering wifi. Hampir semua android sudah dilengkapi dengan fitur hotspot wifi tersebut. Fitur ini memungkinkan kamu membagi jaringan internet yang kamu punya ke perangkat lain.

Cuma kalau kamu pakai smartphone sebagai modem wifi itu sangatlah kurang praktis. Harga smartphone yang mahal serta kekuatan baterai bisa jadi penghambat kalau kamu menggunakan smartphone sebagai modem wifi. Lebih baik kamu menggunakan Mifi yang memang secara khusus di desain sebagai modem wifi.


Banyak sekali provider yang sudah menyediakan modem Wifi atau biasa disebut dengan MiFi yang bisa kamu bawa kemana saja tanpa harus takut kehabisan baterai.

Berbeda dengan Wi-Fi yang harus menggunakan router serta tersambung dengan kabel khusus. MiFi adalah WiFi portable yang tidak tersambung dengan kabel apapun. MiFi juga sudah banyak yang dilengkapi dengan 4G LTE, konektifitas tercepat yang ada di indonesia saat ini.

1. Bolt Orion MV1


Bolt selalu menyediakan jaringan 4G dengan tipe LTE CAT 4 dan keunggulannya adalah pengguna bisa melakukan pengunduhan dengan kecepatan hingga 100 mbps. Selain itu kamu juga bisa menghubungkan satu modem bolt ini dengan delapan perangkat sekaligus untuk jarak maksimal 20 meter.

Modem Mifi 4G dari bolt ini dapat bertahan sampai 6 jam lamanya dengan kapasitas
baterai yang diusungnya mencapai 2000mAh. Dibagian depan layar terdapat display yang akan memberitahukan kamu mengenai sisa baterai sekaligus kekuatan sinyal jaringan yang didapatkan oleh modem. Modem ini tersedia dalam bentuk unlock sehingga bisa menggunakan kartu SIM yang berasal dari provider apapun, seperti telkomsel atau bisa juga smartfren.

Jika kamu berada di daerah perkotaan atau tinggal di kota, maka jaringan Bolt ini cocok untuk kamu karena di daerah perkotaan jaringan bolt sangat kuat.  Sedangkan untuk di daerah pedesaan jaringan Bolt sangat sulit untuk diperoleh.

Bagi kamu yang tinggal di kota dan ingin membeli modem ini, siapkan dana sekitar 480rb rupiah saja untuk memboyong modem ini melalui toko online Lazada.

2. Smartfren Andromax 4G M3Y


Sejak dulu smartfren memang sudah terkenal menyediakan modem MiFi 4G terbaik dan selalu update dari segi fitur. Smartfren Andromax M3Y hadir dengan bentuk yang mini namun sangat kompatibel untuk digunakan dimanapun.

Kemampuan yang dimiliki modem Mifi ini sangat menakjubkan sebab mampu dikoneksikan langsung dengan 32 perangkat dalam satu penggunaan. Ukuran baterai yang dimiliki adalah 3000 mAh sehingga diklaim mampu bertahan selama 13 jam penuh.

Selain itu, terdapat sebuah fitur yang disebut dengan Wireless Storage dimana fitur tersebut bisa digunakan untuk mengirim file ke perangkat ponsel dengan menggunakan Wifi. Smartfren biasanya selalu menyediakan bonus kuota untuk mereka yang membeli modemnya. Bonus yang ditanamkan biasanya sekitar 30 GB dan bisa digunakan selama 24 jam penuh. Harganya cuma 320rb dan sobat bisa mendapatkan modem MiFi 4G dari smartfren ini di Lazada.


3. Cyborg E8388


Yang membuat saya terkesan dengan modem ini yaitu kecepatan downloadnya yang bisa mencapai 300mbps. Tentunya ini menjadi modem tercepat dibandingkan dengan kompetitor lainnya.

Modem ini berbentuk USB yang berarti harus terhubung ke perangkat lain untuk mendapatkan daya. Kamu bisa menghubungkannya ke laptop atau ke smartphone langsung dengan bantuan USB OTG.

Meskipun bentuknya USB, tapi sebenarnya dia juga mempunyai jaringan WiFi yang bisa terhubung ke 8 perangkat sekaligus. Selain itu juga terdapat slot microSD dengan dukungan kapasitas mencapai 32GB sehingga dapat merangkap sebagai flashdisk.

Harganya juga sangat terjangkau sehingga cocok untuk kamu yang mempunyai budget rendah tetapi ingin mendapatkan kecepatan jaringan wifi yang maksimal. Kamu bisa membelinya di Lazada dengan harga 450rb.

4. ZTE Bolt Modem Mifi MF90


Modem MiFi 4G terbaik ini sebenarnya dibundling oleh bolt saja. Tapi karena bolt hanya bisa digunakan di daerah perkotaan jadi disediakanlah versi unlock untuk kamu yang tinggal di daerah pedesaan.

Untuk masalah konektifitas jaringan, ZTE Bolt sudah mendukung jaringan 4G LTE 230 MHz sehingga kamu bisa mengakses internet dengan kecepatan download mencapai 72 mbps. Meskipun tidak lebih cepat dari kompetitornya, kamu masih bisa streaming video tanpa buffering menggunakan jaringan wifi dari ZTE ini.

Selain menawarkan koneksi yang cukup cepat, kamu juga bisa menggunakan modem secara bebas tanpa colok ke listrik karena ZTE Bolt MiFi MF90 mempunyai baterai 2300mAh yang bisa diisi ulang.
Untuk masalah harga, MiFi dari ZTE ini dipatok dengan harga 650rb. Kamu bisa membelinya di Lazada.


5. Huawei Mifi E5575


Modem MiFi milik huawei ini menawarkan kecepatan download hingga 150 Mbps di jaringan 4G LTE. Tetapi, kamu juga bisa memakai modem ini pada jaringan 3G.

Modem mifi 4G ini mempunyai fitur unik yang disebut dengan Magnetic charging dock. Fitur ini membuat pengisian baterai jadi lebih mudah karena pengisiannya menggunakan magnet dan tanpa menggunakan kabel sehingga terlihat lebih canggih serta keren.

Sayangnya kapasitas baterai yang dimiliki Huawei E5575 ini cuma 1500mAh, jadi hanya bisa bertahan selama 4 jam saja. Tetapi meskipun kapasitas baterai tergolong kecil, kualitas jaringan yang dimiliki modem ini cukup mumpuni jadi masih wajib untuk dimiliki.

Jika kamu tertarik dengan fitur yang dimiliki huawei E5575, kamu bisa membelinya di Lazada dengan harga sekitar 600ribuan.

Kelima modem MiFi 4G diatas bisa kamu dapatkan dengan harga yang terjangkau. Kamu tinggal pilih mana modem mifi yang kamu suka.

Sekarang kamu tidak perlu hawatir lagi akan kehilangan koneksi internet, karena dengan memiliki MiFi bisa dibilang internet sudah ada dalam genggaman kamu. Kalau kamu punya rekomendasi Modem MiFi 4G terbaik lainnya, kamu bisa tulis di kolom komentar.
Komentar