0
Home  ›  IOS  ›  iPhone

Terbaru! Cara Update iOS 11 Publik Beta di iPhone, iPad dan iPod Touch


Terbaru! Cara Update iOS 11 Publik Beta di iPhone, iPad dan iPod Touch, Apple telah merilis sistem operasi iOS 11 dalam label Public Beta.  Tertarik untuk menggunakan update tersebut untuk mencoba menggunakan iOS 11? Berikut ini panduan lengkap yang perlu kamu baca. Mulai dari persiapan dan cara lengkap update ke iOS 11 Public Beta.

Baca Juga : 1Menit! Membuat Android Menjadi Remote TV Universal (AC, DVD, Xbox 360, dll)

Persiapan: Mengenal iOS Public Beta



Public Beta merupakan lisensi sistem operasi dari Apple yaitu iOS, macOS dan tvOS yang dapat digunakan oleh semua pengguna umum. Namun pengguna umum harus terlebih dahulu mendaftar di laman Apple Beta Software Program jika ingin menggunakannya.
Persiapan yang harus kamu lakukan sebetulnya cukup sederhana. Berikut ini daftarnya:
  1. Menggunakan perangkat iOS cadangan untuk mencoba iOS11
  2. Cadangkan data atau backup dengan cara yang biasa kamu gunakan. Bisa dengan menggunakan iTunes, iCloud atau melalui cara manual. Jika menggunakan iTunes, sebaiknya lakukan Archive Backup untuk memisahkan backup terakhir sebelum update ke iOS 11 dengan backup selanjutnya. Hal ini akan memudahkan proses Restore from Backup jika kamu ingin kembali ke iOS 10.
  3. Mendaftar di laman Apple Beta Software. Silakan masuk ke laman beta.apple.com lalu tekan tombol Sign Up. Daftrakan dengan alamat Apple kamu.

Tutorial Update iOS 11 Public Beta 1


  1. Silahkan unduh Profile untuk iOS 11 Public Beta dengan membuka laman beta.apple.com/profile melalui perangkat iOS yang ingin kamu gunakan.
  2. Ikuti panduan instal iOS 11 Public Beta Profile hingga selesai.
  3. Masuk ke menu Settings – General – Software Update kemudian unduh iOS 11 Public Beta langsung lewat perangkat iOS. Gunakan koneksi internet dari Wi-Fi yang kencang dan stabil untuk mempermudah proses update.
Baca Juga : Cara Menggunakan Kode Rahasia Paket Internet Telkomsel Murah 2017

Sebagai tambahan catatan buat kamu, iOS 11 Public Beta 1 masih memiliki sejumlah bug system yang cukup mengganggu. Beberapa Sahabat Sendbroadcast melaporkan masalah yang terjadi seperti indikator baterai saat charging yang tidak tampil dengan baik, fitur Screen Recording yang memberikan hasil tidak maksimal serta beberapa hal lainnya seputar akses aplikasi dari pihak ketiga.

Apakah kamu sudah mengunduh iOS 11 Public Beta 1? Silahkan bagikan review kamu di kolom komentar dan jangan lupa share ya! Terima kasih.
Posting Komentar
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS