Inilah Fitur Keren Andalan Samsung Galaxy J Pro Series: Terbaru

Inilah Fitur Keren Andalan Samsung Galaxy J Pro Series: Terbaru, Samsung Galaxy J Pro merupakan smartphone andalan Samsung yang mengandalkan sektor kamera untuk penarik penggemarnya. Supaya lebih banyak dikenal, Samsung juga mengiklankan produknya melalui televisi setiap harinya. Berbeda dengan smartphone Samsung pada umumnya, kali ini lebih menonjolkan fitur kamera yang terpasang di Galaxy J Pro. Hal ini terlihat dari slogan iklan "More Than Camera" yang muncul setiap selesai iklan. 


Seri Samsung Galaxy J Pro yang dijual di Indonesia terdiri dari dua seri yakni, Samsung Galaxy J5 Pro dan Samsung Galaxy J7 Pro. Bermodal tambahan nama Pro pada brand samsung, sebenarnya apa sih yang membuat keduanya lebih dari Samsung J biasa ? Penasarankan ? Apa saja fitur Andalan Samsung J Pro ini ?

1. Kamera Mumpuni


Apabila selama ini Samsung terkesan pelit dalam memberikan kamera dengan resolusi tinggi, maka kali ini cukup mengejutkan pihak Samsung memberikan lensa kamera 13MP pada kedua Samsung J Pro Series ini. Karena pada dasarnya keunggulan paling menonjol pada seri J Pro Series adalah pada sektor kamera.

Supaya lebih optimal dalam pengambilan foto maupun video selfie telah tersedia LED flash dibawah lensa kamera depan. Dengan begitu kualitas hasil foto dan video menjadi lebih maksimal.

2. Desain Body Keren
Dilihat dari segi penampilannya, desain dari Samsung Galaxy J Pro series ini tampil lebih keren dibandingkan dengan Samsung J Series lainnya. Tampak lebih menarik dengan sudut melengkung serta bezel yang tipis sehingga memiliki kesan elegan ketika dipamerkan.


Inovasi ini terbilang keren sekali, selain itu juga desain Samsung J Pro Series ini tidak menyerupai smartphone pada umumnya alias sangat original. Disisi lain Samsung juga menyematkan layar super Amoled seluas 5,5 inch pada Samsung Galaxy J7 Pro sedangkan Galaxy J5 Pro dibekali layar 5,2 Inch tentunya beresolusi Full HD.

3. Hardware Legaa
Nah, menariknya lagi pada varian dari smartphone Samsung Galaxy J Pro series ini spesifikasi hardware yang lebih dioptimalkan sehingga lebih lega ketika digunakan untuk multitasking. Kedua Samsung Galaxy J pro series sama-sama dimotori chipset Exynos 7870 dan RAM seluas 3GB, hal yang membedakannya pada sektor penyimpanan internal Samsung J7 Pro hadir dengan memori 64GB sedangkan Galaxy J3 Pro dibakali memori 32GB.

Untuk kapasitas baterai Samsung Galaxy J7 Pro juga sangat unggul yaitu 600mAh, dimana keduannya mendapatkan jatah baterai 3.000mAh. Amat disayangkan jika smartphone sekelas Samsung J Pro hanya dibekali baterai 3.000mAh, tetapi tidak perlu khawatir karena pihak Samsung telah mengoptimalkan sistemnya agar tetap hemat dengan baterai sedikit.


4. Sistem Operasi Paling Baru
Agar lebih menarik pecinta gadget, Samsung menyematkan kedalam Samsung J5 Pro dan Samsung J7 Pro dengan Android Nougat 7.1. dan dilengkapi tampilan sistem UI khas Samsung . Sayangnya kedua smartphone ini belum dibekali Asisstant Bixby khas Samsung.

5. Sinyal Kuat


Hadirnya Samsung Signal Max di smartphone J Pro Series amat membantu pengguna ketika kehilangan jaringan internet. Fitur Samsung Signal Max ini berfungsi untuk memperkuat sinyal sehingga jaringan lebih cepat.

Tetapi perlu dicatat, tingkat kecepatan internet ini tidak akan berjalan optimal jika secara geografis tempat yang kita tinggali memang jauh dari sinyal, karena sifat dari fitur ini hanya membantu dalam penangkapan sinyal bukan berarti sinyal dapat full setiap saat.


Nah dengan ulasan diatas saya yakin Anda bisa lebih jelas dalam mengenal Samsung J Pro, untuk harga jual di Indonesia dibaderol seharga 3,5 Jt untuk varian Samsung Galaxy J5 Pro sedangkan Samsung Galaxy J7 Pro dijual berkisaran 4 Jutaan.
Komentar