0
Home  ›  Android

Cara Cek Nokia Asli ( Original ) dan Palsu Dengan Mudah dan Cepat

"Cara Cek Nokia Asli ( Original ) dan Palsu Dengan Mudah dan Cepat, Semua pengguna Nokia pasti menginginkan mempunyai smartphone yang Asli."

Cara Cek Nokia Asli ( Original ) dan Palsu Dengan Mudah dan Cepat, Semua pengguna Nokia pasti menginginkan mempunyai smartphone yang Asli atau original, dan penasaran ingin mengetahui bagaimana cara mengetahui atau cek kode Nokia asli yang benar tentunya. Trik ini bisa kamu gunakan pada semua jenis smartphone Lokal seperti Nokia 5, 6, 7, Nokia 8, 9 dan sebagainya.

Pentingnya mengecek kode IMEI Nokia adalah sebuah langkah untuk menghindari hal-hal yang bersifat penipuan dengan beredarnya produk-produk smartphone yang memiliki kualitas KW.

Sebelum melakukan pengecekan pada Nokia, sebaiknya kita kenali dulu apa itu IMEI? Kode IMEI adalah suatu kode unik yang hanya dimiliki oleh perangkat Nokia saja dan kode unik tersebut tidak akan sama dengan kode Handphone manapun.

Semisal saja hp Nokia yang kamu miliki tibatiba hilang, dan smartphone itu ternyata diambil oleh orang lain yang mengaku bahwa itu miliknya, maka hanya kode IMEI yang paling objective digunakan sebagai bukti bahwa smartphone Nokia tersebut adalah milik kalian.

Cara Cek Nokia Asli ( Original ) dan Palsu Dengan Mudah dan Cepat

Seandainya kamu menggunakan penilaian secara fisik merupakan hal yang bodoh, yang terjadi justru perdebatan yang tiada akhir karena saling mengakui bahwa Nokia itu miliknya. Sebab, casing pada Nokia pasti bisa digonta-ganti dengan mudah meskipun smartphone premium sekalipun.

Mengapa hanya kode IMEI? Ya karena dengan adanya kode IMEI ini tidak dapat diganggu gugat dan sudah menjadi hak paten dengan ketetapan standarisasi internasional.

Kode IMEI pada Nokia pasti tidak akan bisa diganti, jika ingin mengganti maka ketika di cek website resmi Nokia maka kode tersebut tidak ada dalam daftar.

Misalnya, ada smartphone Nokia supercopy ada banyak di pasaran. Setelah kode di IMEI pada nokia tersebut di cek dan memang benar kode IMEI akan muncul, tetapi setelah dimasukkan ke website resmi Nokia yang berisi seluruh daftar IMEI produk besutan-nya itu, maka kode IMEI Nokia supercopy tadi tidak terdeteksi alias tidak terdaftar atau failed.

5 Cara Cek Kode IMEI Nokia Asli Yang Benar

  1. Pada Dus Box. Ketika kalian membeli smartphone Nokia baru, jika kamu perhatikan pada dus box pasti akan terdapat kode IMEI. Sup memastikan kode IMEI Nokia tersebut memang asli ( original ) , kamu bisa mengeceknya dengan cara yang sama seperti di atas yakni memasukkan nomor IMEI ke website terpercaya Nokia.
  2. Dial Number *#06#. Mengecek menggunakan cara berikut ini dipastikan sangatlah mudah untuk kalian terapkan. Caranya hanya ketik kode berikut *#06# pada keypad smartphone Nokia yang sedang kamu gunakan, maka akan keluar kode IMEI yang terdiri dari 15 digit tersebut.
    Untuk mengetahui keaslian dari Nokia yang sedang kamu miliki tersebut, silahkan masukkan nomor IMEI tadi ke website resmi Nokia maka akan muncul pemberitahuan bahwa perangkat Nokia kamu memang asli.
  3. Menu About. Nokia juga menyediakan cara yang mudah diakses untuk mengecek IMEI smartphone kesayangan kamu. Cukup pilih Menu Settings lalu About kemudian Status, maka akan tampil beberapa info dari Nokia yang kamu miliki termasuk nomor IMEI juga ada disana. Jika sudah kamu sudah menemukan sekarang tinggal kamu cocokkan saja ke website resmi milik Nokia.
  4. Aplikasi Lainnya. Selain ke 4 cara di atas yang sudah disediakan langsung oleh pihak Nokia, kita juga bisa loh mengecek nomor IMEI Nokia dengan menggunakan beberapa aplikasi dari pihak ketiga seperti aplikasi yang bernama Antutu Benchmark yang memang populer dijalankan masyarakat sebagai aplikasi untuk mengecek kecepatan peforma android dalam menjalankan grafisnya.
  5. Bagian dalam Nokia. Kode IMEI pada Nokia tidak hanya ada pada tempat yang mudah terjangkau pada indera mata saja, kode IMEI Nokia juga ada pada bagian body smartphone nokia itu sendiri.
    Pada umumnya kode IMEI pada Nokia sudah terletak di bagian bawah baterai, ketika kita mencopot baterai maka nomor IMEI akan terlihat. Namun, adanya perbedaan pada letak kode IMEI pada perangkat dengan baterai tanam, mungkin berada di atas baterai.

Cara cek asli atau tidaknya juga sama saja tinggal datang aja ke website resmi milik Nokia serta memasukkan kode IMEI disana.

Jika kamu ingin mengecek kode IMEI Nokia menggunakan aplikasi ini, sebaiknya dipertimbangkan karena memiliki ukuran yang cukup besar sehingga memakan memori yang lumayan besar pula.

Namun, kelebihan aplikasi ini bisa menampilkan spesifikasi Nokia kamu dengan detail sehingga terasa memuaskan. Setelah mengetahui kodenya, silahkan kamu cek di website resmi milik Nokia untuk memastikan keaslian handphone kalian.

Cara Cek Keaslian Kode IMEI

Jika kamu sudah terlanjur membeli smartphone Nokia bukan di tempat aslinya melainkan di toko online atau toko fisik maka kalian harus membuktikan keaslian Nokia melalui link berikut ini www.infoimei.com.

Silahkan kamu masukkan kode IMEI HP Nokia kamu disana sesuai dengan kolom yang telah disediakan. Setelah itu silahkan kamu tekan Enter nah secara otomatis situs resmi tersebut akan menampilkan pemberitahuan tentang keaslian perangkat Nokia yang kamu miliki.

Sebaiknya ke lima Cara Cek Kode IMEI Nokia di atas kamu coba semuanya untuk memastikan apakah hasilnya sama atau tidak. Setelah itu cocokkan ke website resmi Nokia, maka smartphone Nokia yang kalian miliki sudah pasti asli.

Sekarang kamu sudah mengetahui tips cara cek nomor/ kode IMEI Nokia untuk memastikan asli atau palsu, tinggal kebijaksanaan kamu jika smartphone Nokia yang kamu miliki itu palsu jangan bersedih atau menangis, kamu bisa komplain kepada si penjual mengenai produk yang mereka pasarkan dan kamu bisa meminta ganti rugi.

Jika orangnya sudah tidak ada, berarti memang sudah menjadi suratan takdir bahwa Nokia palsu itu dibolehkan untuk kamu miliki, harap bersabar yaa.

Tetep terima serta bersyukur merupakan solusi menghilangkan stres akibat terkena penipuan. INGAT! cara cek kode IMEI Nokia asli ini bisa digunakan pada semua jenis HP Nokia seperti Nokia 5, 6, 7 dan Nokia 8, 9 serta device lainnya.

Posting Komentar
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS