Cara Mudah Mengatasi Aplikasi Grab Error Dalam 5 Menit

Cara Mudah Mengatasi Aplikasi Grab Error Dalam 5 Menit, Bisa dibilang saat ini Grab merupakan salah satu layanan ojek online terbaik selain Go Jek dan lain sebagainya. ojek online kini memang makin diminati karena kemudahan dan ke praktisannya, kita bisa order kapanpun dimanapun asal wilayah tersebut terdapat Grabnya. dan tarifnya pun murah dan juga pelayanannya lebih oke dibanding ojek pangkalan (sorry to say) tapi ini memang benar adanya.


Disini saya tidak akan membahas perbedaan ojek online ataupun pangkalan  (ngapain bahas gak ada untungnya juga), disini saya hanya akan share pengalaman tentang aplikasi grab yang error hari ini.

Kenapa aplikasi grab driver tidak tersambung ataupun tidak bisa dibuka? ini yang saya tanyakan dan setelah coba tanya ke sana kemari sekaligus sama pihak grabnya langsung di laman resmi websitenya. saya akan share disini supaya teman teman juga bisa tahu untuk bagaimana cara mengatasi aplikasi grab driver error seperti tidak bisa login grab driver atau gagal login grab dan lainnya.


Update Aplikasi: Cara mengatasi aplikasi grab error yang pertama adalah dengan meng update aplikasi! ini penting sekali lho, bahkan dari pihak grabnya langsung menyarankan hal ini, updatelah ke versi yang paling baru untuk supaya fitur dan aplikasi bisa berjalan lebih baik dan stabil tidak ada error.

Aplikasi Grab Tidak Bisa Menyambungkan ke Server
Pernah mengalami error dimana saat membuka aplikasi grab muncul keterangan notifikasi "kami gagal menyambungkan anda pada server kamu. cobalah beberapa saat lagi"?


Jika error ini terjadi, bisa dipastikan fitur di aplikasi grab pun tidak bekerja termasuk maps. so lakukan beberapa langkah praktis berikut ini:

Buka Ulang Aplikasi
Cara mengatasinya adalah dengan tekan tombol recent apps pada sebelah tombol beranda, lalu geser aplikasi grab ke samping untuk menutup aplikasi. lalu buka lagi, bisa juga pakai fitur force close di menu pengaturan->aplikasi->grab->>force close, lalu buka lagi.

Pastikan Koneksi Stabil
Satu hal yang pasti, yang namanya aplikasi online, tentu anda harus cek dulu koneksi internetnya ya, jangan sampai koneksinya lemot atau tidak stabil, bukan rahasia lagi kalau kebanyakan aplikasi grab error tidak bisa dibuka atau gagal login dikarenakan koneksi yang tidak stabil.

Install Ulang Aplikasi
Jika anda sudah muak dengan berbagai cara sudah dilakukan tapi aplikasi grab tetap saja error terus, maka pilihan terbaik adalah dengan meng uninstallnya, lalu installlagi ke versi yang paling baru.


Cara Mengatasi Aplikasi Grab In TRANSIT atau Dalam Perjalanan, Susah Membuat Pesanan di Grab
- Pertama buka grab, logout dan tutup aplikasi
- Lalu matikan dan hidupkan lagi paket data internet.
- Matikan dan hidupkan juga koneksi GPS.
- Kemudian buka menu pengaturan ponsel.
- Pilih aplikasi dan klik grab.
- Hapus cache dan juga hapus data.
- Buka aplikasi grab dan login lagi, silakan tunggu sampai GPS mendetek lokasi kamu
- Lalu restart Smartphone

Hampir semua error yang terjadi pada aplikasi ataupun smartphone, kamu WAJIB meng restart nya, ini merupakan solusi yang sangat work karena dengan me restart ponsel, kinerjanya akan kembali optimal nantinya.


Cara Mengatasi Gagal Tidak Bisa login Aplikasi Grab
Apabila kamu dapat pesan lebih aman masuk saat login dengan nomor telepon, kemungkinan ini terjadi apabila kamu sebelumnya pernah masuk dengan akun fb ataupun google.

Cara mengatasi error seperti ini, kamu cukup login lagi dengan facebook ataupun akun google, dan apabila nantinya kamu berniat mengganti nomor telepon, sudah pasti grabpay dan poin grabrewards akan hilang pada akun kamu sebelumnya.
Komentar