0
Home  ›  Android

Cara Mudah Mengatasi Sayangnya Messenger Telah Berhenti di Android: 1 Menit

Cara Mudah Mengatasi Sayangnya Messenger Telah Berhenti di Android: 1 Menit, Messenger merupakan sebuah aplikasi Pesan Singkat atau chatting yang dikembangkan oleh Facebook Inc. Aplikasi ini terhubung langsung dengan akun Facebook yang sedang kita miliki. Penggunaan aplikasi Messenger cukup mudah dan tidak tidak begitu ribet. Lebihnya lagi, Aplikasi Messenger lebih ringan ketimbang aplikasi yang bernama BBM yang pada dasarnya lebih banyak memuat data. Terintegrasi langsung dengan akun facebook membuat pengguna lebih mudah untuk mendapatkan teman di Messenger. Semakin banyak teman di Facebook, maka daftar teman di Messenger juga sama banyaknya.


Akhir-akhir ini ada banyak pengguna Android yang mengeluh karena aplikasi Messenger yang mereka memiliki mendapatkan problem berupa pesan singkat yang bertuliskan Sayangnya, Messenger Telah Berhenti atau dalam bahasa Inggris Unfortunately Messenger Has Stopped. Pesan pop up seperti itu memang biasanya muncul pada beberapa perangkat yang berbasis Android yang memuat banyak data, namun memori yang ada tidak mencukupi. Selain itu, banyaknya aplikasi yang dibuka membuat aplikasi Messenger error, macet, dan secara otomatis keluar dengan sendirinya. Untuk mengatasi hal tersebut, kamu bisa mecoba tips Cara Mengatasi Munculnya Pesan Pop Up Pada Aplikasi Messenger berikut ini.


Cara Mengatasi Aplikasi Messenger Berhenti

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi cara ke kamu Tentang Cara Untuk Mengatasi Aplikasi Messenger Tidak Bisa Dibuka Atau Muncul Sebuah Pesan Pop Up  Error. Nah, Penyebab mengenai aplikasi Messenger yang memunculkan sebuah pesan pop up tanda error bisa bermacam–macam, utamanya karena file sampah yang menumpuk terlalu banyak. Dan untuk mengatasinya, silahkan kamu simak cara mengatasi Sayangnya, Messenger Telah Berhenti Di Android sebagai berikut.


Cara 3 : Install Ulang Aplikasi Messenger
Maka sebaiknya kamu uninstall atau hapus aplikasi Messenger tersebut dan kemudian ganti dengan yang baru. Menghapus aplikasi Messenger juga harus dibarengi dengan menghapus file sampah dan restart smartphone. Hal ini kamu lakukan supaya data instalasi bersih secara total. Dan untuk mendapatkan aplikasi Messenger kembali, kamu harus mengunduh secara langsung dari Google Play Store

Cara 2 : Hentikan dan Hapus Data Messenger
Yakin menghentikan dan menghapus data aplikasi. Cara ini akan membuat aplikasi messenger bersih dari data yang bersifat sementara seperti history, file cache, basis data, temporary, dan lainnya. Terkadang, cara ini ampuh dalam mengatasi aplikasi yang error atau macet.

Cara 1 : Hapus File Cache / Sampah
Untuk metode yang pertama yang bisa kamu lakukan yakni Membersihkan File Sampah Android atau bisa juga membersihkan sampah pada aplikasi Messenger. Terkadang, file sampah yang terlalu banyak menumpuk pada memori membuat jalannya aplikasi terasa lebih lambat. Dan hal tersebut membuat beberapa aplikasi sering terjadi error ataupun macet, salah satunya adalah pada aplikasi Messenger.


Itulah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk Mengatasi Aplikasi Messenger Yang Error. Cara diatas kebanyakan bisa berhasil mengatasi aplikasi yang error. Jika nantinya masih tidak berhasil juga, silahkan kamu tanyakan melalui kolom komentar yang ada, semoga saja saya bisa bantu.
Posting Komentar
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS