Cara Mengaktifkan Fitur Picture-in-Picture di Xiaomi Mi A1 Dalam 1 Menit

Cara Mengaktifkan Fitur Picture-in-Picture di Xiaomi Mi A1 Dalam 1 Menit, Xiaomi merupakan salah satu smartphone yang berasal dari Tiongkok. Selain menawarkan spesifikasi yang mumpuni Xiaomi juga menawarkan harga yang cukup terjangkau. Pada penghujung tahun 2017 lalu salah satu smartphone Xiaomi yakni Xiaomi Mi A1 akhirnya memberikan pembaruan Android 8.0 Oreo terbaru pada keseluruhan perangkatnya.


Tentunya dengan sistem operasi Android terbaru ini Xiaomi Mi A1 kedatangan berbagai peningkatan dan fitur yang berguna mulai dari notification dots hingga picture-in-picture (PIP). Untuk kamu yang mempunyai Xiaomi Mi A1 maka bisa langsung mengupdatenya.


Namun sebelum memulai menikmati fitur ini sebaiknya kamu memastikan dulu apakah Xiaomi Mi A1 yang kamu gunakan sudah terupdate Android 8.0 Oreo via Over The Air (OTA). Untuk kamu yang belum kebagian maka simak cara-cara di bawah ini.

Untuk mengaktifkannya kamu bisa dengan mudah mengaksesnya lewat menu settings tanpa membutuhkan aplikasi tambahan. Penasaran dengan bagaimanakah cara melakukannya? Simak cara-caranya berikut ini.

1.  Cara pertama untuk mengaktifkannya kamu harus pergi ke menu Settings lanjut Apps & notifications.

2. Kemudian tekan menu pop-down Advanced untuk pergi ke laman Special app access.

3. Selanjutnya buka pengaturan Picture-in-picture serta pilih aplikasi mana saja yang akan kamu aktifkan fiturnya. Ubah toggle Allow picture-in-picture untuk memulainya.


4. Kemudian pada beberapa aplikasi khusus, misalnya VLC for Android kamu juga wajib mengaktifkan fitur PIP di dalamnya. Langsung saja ke menu Settings -> Background/PiP mode -> pilih Play videos in Picture-in-picture mode.


5. Setelah kamu selesai melakukan semua pengaturan, sekarang kamu bisa dengan mudah menggunakan fitur PIP.


6. Untuk menggunakan fitur PIP, kamu harus menonton video dalam kondisi fullscreen misalnya pada aplikasi Google Maps atau VLC for Android.

7. Kemudian tekan tombol Home untuk memunculkan jendela kecil di sudut kanan bawah layar.

8. Setelah itu tekan sekali pada tampilan PIP untuk memperbesar dan mengakses kontrol video. Tahan kemduian geser untuk dapat memindahkan posisi sesuai keinginan. Dan untuk menutupnya tinggal drag jendela ke bagian bawah layar.


9. Tak hanya itu saja karena fitur picture-in-picture (PIP) didukung banyak aplikasi video seperti VLC for Android atau aplikasi navigasi seperti Google Maps. Sayangnya, untuk YouTube kamu diharuskan berlangganan YouTube Red untuk bisa menikmatinya.

10. Selesai.


Bagaimana, caranya cukup mudah bukan? Demikianlah ulasan mengenai cara mudah untuk mengaktifkan fitur Picture-in-Picture pada smartphone Xiaomi Mi A1. Semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kamu yang ingin mengaktifkan fitur Picture-in-Picture di Xiaomi MiA1, sekian dan selamat mencoba !
Komentar