0
Home  ›  iPhone

3 Langkah Cepat Mengalihkan Panggilan Masuk di iPhone

"3 Langkah Cepat Mengalihkan Panggilan Masuk di iPhone, Fitur pengalihan panggilan sangat berguna ketika kita sedang tidak ingin menerima panggilan atau berada di lokasi dimana sinyal seluler sulit untuk didapatkan. Fitur ini hadir di hampir semua jenis Smartphone, baik yang berbasis Android maupun iOS. Pengaturannya pun tidak sulit, berikut langkah-langkahnya:"

3 Langkah Cepat Mengalihkan Panggilan Masuk di iPhone, Fitur pengalihan panggilan sangat berguna ketika kita sedang tidak ingin menerima panggilan atau berada di lokasi dimana sinyal seluler sulit untuk didapatkan. Fitur ini hadir di hampir semua jenis Smartphone, baik yang berbasis Android maupun iOS. Pengaturannya pun tidak sulit, berikut langkah-langkahnya:





Cara mengalihkan panggilan masuk di iPhone

1. Memakai fitur dasar iPhone
• Silakan masuk ke Settings, lalu sentuh Phone > Call Forwarding.

• Kemudian pada halaman berikutnya anda akan menemukan toggle untuk mengaktifkan Call Forwarding.

• Lalu sentuh toggle tersebut hingga berwarna hijau. Jika lampu indikator sudah menyala, itu artinya fitur telah aktif.


• Berikutnya silakan masukkan nomor yang akan dipergunakan untuk menerima panggilan yang dialihkan.

• Jika kamu sudah pernah memasukkan nomor dan ingin menggantinya, tekan icon bertanda ‘x’ di samping nomor yang dimaksud. Ini akan menghapus nomor tersebut.

• Setelah itu, kamu bisa memasukkan nomor yang baru.

• Setiap panggilan yang masuk akan dialihkan ke nomor yang sudah ditetapkan. Jangan lupa, agar bisa menerima panggilan kembali, kamu harus mematikan fitur ini. Satu lagi, pengaturan Call Forwarding hanya bisa dilakukan ketika ponsel berada di jaringan seluler. Jika kamu mengikuti tahap-tahap di atas ketika layanan seluler mati, nomor baru tidak akan berhasil diverifikasi.

2. Memakai aplikasi
Selain memakai fitur dasar yang sudah disediakan, mengalihkan panggilan juga bisa dilakukan dengan aplikasi. Salah satu contohnya adalah Call Forwarding Lite. Seperti namanya, aplikasi ini dirancang sangat ringan, sehingga cocok diinstal pada semua seri iPhone. Alternatif lainnya adalah Call Forward. Aplikasi ini dibandrol dengan harga $0.99, tidak terlalu mahal terutama jika dibandingkan dengan fitur yang ditawarkan. Call forward bisa dipasang pada perangkat yang menjalankan iOS versi 3.0 ke atas.


Setelah instalasi, aplikasi akan secara aktif mengalihkan panggilan ketika kamu sedang sibuk atau tidak ingin menjawab panggilan. Kemudian ada pula Divert Calls, sebuah aplikasi dengan fungsi serupa yang bisa dipasang pada perangkat iOS 5 atau versi yang lebih tinggi. Pemakaiannya sangat mudah sebab anda hanya perlu memilih nomor yang akan dialihkan panggilannya ketika sedang sibuk atau ponsel anda berada di luar jaringan
Posting Komentar
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS