9 Fitur Yang Harusnya Ada Di Smartphone Masa Kini: Terbaru

"Tetapi tidak menutup kemungkinan ada beberapa fitur diantaranya merupakan fitur masa depan yang sudah pasti akan sangat dibutuhkan dikemudian hari. 9 Fitur Yang Harusnya Ada Di Smartphone Masa Kini Yaitu :"

Semua orang pasti sudah ada pandangan saat akan memilih sebuah smartphone entah itu mementingkan sebuah kamera, tampilan, RAM, brand tertentu, processor, enak saat main game, harga dan lain sebagainya.

Setidaknya kamu memperhatikan beberapa fitur bawaan yang disematkan dalam smartphone tersebut. Mungkin beberapa fitur yang akan disebutkan di bawah ini kurang familiar di telinga kamu.

Tetapi tidak menutup kemungkinan ada beberapa fitur diantaranya merupakan fitur masa depan yang sudah pasti akan sangat dibutuhkan dikemudian hari. 9 Fitur Yang Harusnya Ada Di Smartphone Masa Kini Yaitu :



1. Fitur NFC (Near-field communication)
Sudah dapat dipastikan jika sebagian besar pengguna smartphone belum mengetahui fitur NFC ini, apalagi menggunakannya. NFC merupakan salah satu alat bantu yang menggunakan sensor yang biasa disematkan di dalam smartphone.
Fungsi NFC memungkinkan smartphone kita sebagai alat pembayaran, permainan multiplayer, atau berbagi musik, foto dan dokumen dengan lebih efisien. Jadi kamu tidak perlu lagi untuk membawah dompet yang berisikan atm dan lainnya karena cukup berbelanja membawa smartphone kamu yang memiliki fungsi NFC. Artinya, dengan fitur NFC tersebut, kamu dapat melakukan payment dengan mudah.

2. Fitur Aplikasi Ganda
Terutama bagi preferensi pilihan hp yang cenderung ke Android, pastikan bahwa hp tersebut memiliki fitur aplikasi ganda. Jadi kamu tidak perlu mendownload aplikasi pihak ketiga jika sudah mempunyai fitur ini.
Hal ini patut diperhitungkan bagi kamu pengguna aktif aplikasi WhatsApp. Mengingat slot SIM Card yang disediakan oleh kebanyakan smartphone yang beredar ialah menyematkan dual SIM card, atau setidaknya Nano SIM card. Dengan fitur aplikasi ganda ini, maka kamu dapat menggunakan 2 WhatsApp dalam 1 ponsel.

3. Mendukung Fitur OIS (Optical Image Stabilization)
Fitur OIS ini merupakan teknologi yang biasa disematkan pada kamera DSLR, yang bisa diartikan sebagai penstabil gambar secara optic, atau juga dikenal sebagai anti guncangan (anti shake).


Dilihat dari istilahnya, tentu saja fitur ini berfungsi untuk meminimalisir guncangan saat hendak mengambil gambar atau merekam video menggunakan smartphone. Sehingga hasilnya terminimalisir dari blur, atau hasil video tidak guncang-guncang.

Bagi yang suka membuat vlog, fitur ini harus ada pada smartphone kamu karena pengambilan video dengan smartphone berfitur OIS akan lebih stabil.

4. Dual Camera Belakang dengan Fitur Bokeh-bokehan
Bagi pengguna yang preferensi cenderung ke kualitas kamera, kamu harus mempertimbangkan untuk memilih hp yang sudah punya dual camera.

Mengapa demikian? Karena sebuah teknologi akan berkembang dengan begitu pesat. Jadi eksistensi smartphone yang mempunyai kamera di bagian belakang ini akan kalah dengan smartphone yang punya fitur dual camera dibagian yang sama.

Bahkan sudah ada smartphone yang mulai menerapkan dual camera dibagian depan dan belakang. Artinya, dalam 1 smartphone terdapat 4 kamera yang disematkan.

5. Dual SIM Card
Fitur ini bisa dibilang adalah opsional saja. Tapi fitur dual sim card ini sangat dianjurkan sekali bagi orang yang menjadikan hp miliknya sebagai alat untuk berbisnis.

Fitur dual SIM card jika dibarengi dengan fitur aplikasi ganda, maka ini akan lebih baik. Dengan begitu, Kamu bisa menggunakan 2 aplikasi seperti WA sekaligus dalam 1 hp.
Jadi, idealnya sebuah smartphone yang bagus itu punya dual SIM, bukan nano SIM apalagi mono SIM card.

6. Minimal RAM 3 GB
Sudah paling ideal smartphone zaman sekarang itu menggunakan RAM 3 GB, itupun standarnya saja. Mengapa demikian? Karena update-update aplikasi zaman sekarang juga lebih besar ukurannya daripada beberapa bulan sebelumnya.


7. Fitur Always On Display
Fitur ini bisa dibilang inovasi terbaru yang cukup positif disematkan pada smartphone. Tidak hanya menggantikan fitur LED notification, fitur yang satu ini bisa dibilang lebih dari LED notification.
Sebab dengan fitur always on display, meskipun perangkat dalam keadaan sleep (locked), layar hp tetap memberikan informasi serta notifikasi yang berguna, seperti waktu dan tanggal, paggilan masuk, SMS, serta pesan/notifikasi dari aplikasi tertentu.

8. Fitur Fastest Charging
Salah satu fitur yang harus ada berikutnya yaitu fitur fastest charging. Terutama para gaming mobile, fitur ini akan sangat berfaedah.

Tidak perlu lama-lama menunggu hp hingga sampai terisi penuh. Apalagi mengingat sangat tidak dianjurkan untuk menggunakan hp saat sedang di charge. Tentu saja dengan adanya fitur fastest charging ini akan sangat menolong pada pengguna yang tidak sabaran untuk secepat mungkin memainkan smartphonenya.

9. Resolusi
Resolusi memang bukan bagian dari fitur, tetapi ini adalah bagian terpenting yang patut dipertimbangkan sebagai calon pembeli untuk memilih smartphone baru.

Pada umunya sebuah smartphone itu minimal mempunyai layar Full HD (FHD), atau dengan resolusi 1080x1920 pixel. Biasa juga disebut dengan 1080p. Bagian resolusi adalah tambahan preferensi bagi kamu yang ingin mendapatkan pengalaman luar biasa saat ingin mendapatkan hasil terbaik dalam video recording, pengambilan gambar/photo, serta menonton video di Youtube dan lain sebagainya.


Itulah 9 Fitur Yang Harusnya Ada Di Smartphone Masa Kini, apabila kamu mempunyai fitur tambahan silahkan komen di kolom bawah ya. Terimakasih
Komentar