7 HP Xiaomi dengan Kamera Terbaik Terbaru Termurah Tahun Ini

7 HP Xiaomi dengan Kamera Terbaik Terbaru Termurah Tahun Ini, Dengan berkembangnya teknologi, Belakangan ini banyak sekali pengguna yang memperhatikan kualitas kamera berserta fiturnya sebelum hendak membeli smartphone baru. Memang tren menjepret foto lalu membagikannya ke media sosial tengah menjadi tren saat ini.

Tak hanya saja menjepret foto lalu membagikannya di media sosial, merekam video lalu mengupload ke youtube juga semakin sering dilakukan. Maka dari itu banyak sekali orang yang mengidamkan hp dengan fitur canggih yang bisa menjepret foto dan merekam video berkualitas HD. Nah maka dari itu saya sudah membuat daftar tentang 7 HP Xiaomi dengan Kamera Terbaik Terbaru Termurah Tahun Ini, simak ulasan selengkapnya dibawah ini.


1. Xiaomi Redmi 6 Pro


Xiaomi Redmi 6 Pro mempunyai desain kekinian dengan menggunakan notch pada lasyarnya. Meski bukan termasuk hp Xiaomi pertama yang mengusung notch, namun di Redmi series hp ini menjadi pelopornya loh.

Sebagai hp Xiaomi terbaru, Redmi 6 Pro tentu menawarkan pengalaman user interface teranyar. Untuk itu, Xiaomi yang sudah menggunakan OS Android Oreo yang dikustom menjadi UI khas Xiaomi melalui MIUI 9.

2. Xiaomi Mi Mix


Xiaomi bukan sekedar populer dengan brand-nya saja. Namun, vendor Tiongkok ini juga memperkenalkan beragam produk yang mumpuni seperti contohnya Mi Mix sebagai salah satu HP Xiaomi dengan kamera terbaik. HP yang dirilis tahun lalu ini mempunyai kamera belakang 16 MP dengan kamera 5 MP di bagian depan.

Tidak mau ketinggalan dan tidak mau kalah dengan Mi 6, Mi Mix juga menyediakan fitur seperti Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, dan panorama pada kameranya. Bahkan di kamera belakang juga terdapat dual-LED lho. Hasil foto serta hasil selfie pada hp ini terbilang sangat baik dan cukup bisa jadi pertimbangan untuk Kamu membeli ponsel ini.

3. Xiaomi Mi 6


Di posisi ketiga xiaomi kamera terbaik harga murah ditempati xiaomi mi 6. Tipe xiaomi mi 6 membawa 2 buah kamera belakang yang berkualitas jempolan. Dilengkapi dual  kamera belakang xiaomi mi 6 beresolusi 12 MP, kamera belakang ini sudah dilengkapi autofocus dan dual LED flash.


Dengan dual kamera dan dual LED flash tersebut, Kamu bisa menjepret foto dan merekam video dimanapun, bahkan ditempat dengan pencahayaan yang minim hingga gelap. Dual kamera belakang xiaomi mi 6 juga dilengkapi touch focus, face detection, HDR dan panorama.

4. Xiaomi Mi 8


Xiaomi Mi 8 hadir dengan mengusung konsep desain notch. Menjadi hp Xiaomi pertama dengan menggunakan Notch. Untuk fitur Notch sendiri ini bisa kamu tampilkan atau kamu sembunyikan seperti perangkat lain.

Hp Xiaomi terbaru ini menggunakan layar Samsung AMOLED berukuran 6,22 inch dengan resolusi  FullHD+ 2248 x 1080 pixel. Mempunyai rasio screen-to-body hingga 88,5% serta aspek rasio 18.7 : 9 dan tingkat kecerahan layar hingga 600 nits.

5. Xiaomi Mi Note 3


Mi note 3 juga tak mau kalah dari beberapa smartphone xiaomi dengan kamera terbaik sebelumnya. Mi note 3 membawa banyak sekali fitur mewah, contohnya pada layar berjenis IPS dengan resolusi 1080 x 1920 pixel yang berukuran 5,5 inchi.

Mi note 3 hadir dengan 3 buah lensa kamera yang terletak pada body nya. Ada 2 lensa di bagian belakang yang masing-masing beresolusi 12 MP, dual-kamera tersebut mampu melakukan 2x optical zoom dengan hasil tangkapan berefek bokeh secara sempurna.

6. Xiaomi Mi 5s


Smartphone Xiaomi Kamera Terbaik selanjutnya yiaitu Xiaomi Mi 5s. Teknologi yang disematkan pada Xiaomi Kamera Terbaik yang kedua ini yaitu Sony Exmor RS IMX378. Teknologi ini sudah tidak perlu diragukan lagi kualitasnya karena teknologi serupa terpasang pada Google Pixel XL serta Google Pixel.


Selain itu juga hadir dengan fitur-fitur yang menarik diantaranya phase detection, dual-LED (dual-tone) Flash, auto-HDR,  panorama dll. HP Xiaomi Kamera Terbaik ini di dukung dengan dengan beberapa sektor diantaranya layar dengan teknologi IPS LCD Cavasitive.

Dengan luas layar 5.15 inchi serta mempunyai resolusi kerapatan layar ~72.4 ppi. Dari segi pengolahan grafisnya sendiri sudah terpasang Adreno 530 serta mempunyai dapur pacu yang sudah mengggunakan chipset Snapdragon 821. Spesifikasi yang gahar serta mempunyai kamera berkulitas tinggi ini menjadi keunggulan tersendiri bagi ponsel pintar asal Tiongkok ini. Dan pada kamera utama tertanam lensa dengan 12 MP yang menjadi keunggulan ponsel pintar ini.

Xiaomi Mi5s ini merupakan smartphone Xiaomi Kamera Terbaik karena mempunyai berbagai fitur kamera yang mumpuni. Yang lebih menariknya lagi ada salah satu fitur sensor 1/2.3 inchi yang juga terdapat pada kamera DSLR. Sehingga gambar yang di hasilkan pada kondisi kurang cahaya tetap maksimal.

7. Xiaomi Redmi Pro


Smartphone Xiaomi Kamera Terbaik yang terakhir yaitu Xiaomi Redmi Pro. Lensa kamera depan dengan 13 MP dengan tekhnologi Sony IMX258 dan berkolaborasi dengan 5MP besutan Samsung.

Hasil foto yang dinamis dan bahkan setara loh dengan kamera DSLR. Tentunya kualitas yang di hadirkan sangat mumpuni di kelasnya. Ditambah lagi dengan layar yang luas dengan 5.5 inchi serta dilengkapi dengan tekhnologi LTPS-AMOLED.


Kerapatan layar yang dimiliki yaitu ~401 ppi atau setara dengan 1080 x 1920 pixel. Serta terdapat dua pilihan RAM yaitu 3 GB dan 4GB. Untuk RAM yang berkapasitas 4GB media dengan penyimpanan internalnya sebesar 128. Sedangkan untuk media penyimpanan internal RAM 3 GB terdapat dua pilihan Yakni 32 GB serta 64 GB.

Nah itulah 7 HP Xiaomi dengan Kamera Terbaik Terbaru Termurah Tahun Ini. Memang tidak dapat dipungkiri budaya berfoto selfie tak ada hentinya. Sekian informasi yang dapat di sampaikan semoga dapat menjadi referensi Kamu para pecinta photoghrafi. Sekian dan Terimakasih.
Komentar