9 HP Dengan Kamera Setara DSLR Terbaik di Tahun Ini

9 HP Dengan Kamera Setara DSLR Terbaik di Tahun Ini, Optical Image Stabilizer identik dengan kamera SLR. Namun, seiringnya dengan perkembangan teknologi yang cukup pesat, akhirnya fitur OIS kini sudah tertanam dalam kamera smartphone. Fungsi OIS yakni untuk membantu fotografer dalam menghasilkan gambar bebas dari blur (buram), terutama saat memotret di tempat gelap atau minim cahaya.

Berikut ini contoh nyata tentang inovasi-inovasi kamera yang digagas serta dirancang beberapa pabrikan smartphone. Kamu tidak perlu repot-repot lagi membeli kamera DSLR agar bisa foto dengan hasil yang bagus. Berikut inilah 9 HP Dengan Kamera Setara DSLR Terbaik di Tahun Ini


1. iPhone 7 Plus


iPhone 7 Plus memiliki kamera depan beresolusi 7 MP dan kamera belakang beresolusi 12 MP yang sudah dilengkapi dengan fitur Autofocus, Optical Image Stabilization, Phase Detection, Quad-LED, dan RAW.

Kamera belakangnya menggunakan lensa perpaduan antara Wide-Angle dan Telefoto yang tentunya membuat kualitas jepretannya setara dengan DSLR. Gak hanya itu, kamera pada iPhone 7 Plus bahkan bisa menghasilkan gambar yang memiliki efek Shallow Depth of Field secara natural seperti DSLR.

Apa itu? Shallow Depth of Field adalah teknik pengambilan foto yang memfokuskan bidikan pada titik tertentu saja dari objek, sehingga sisanya, yang ada di sekeliling objek akan menjadi blur atau tidak fokus.

2. Sony Xperia XZ Premium


Selain ketahanannya terhadap air, Sony juga mengeluarkan seri Xperia yang mengandalkan fitur kamera dengan kualitas setara DSLR, apalagi kalau bukan Sony Xperia XZ Premium. Dibekali dengan resolusi kamera belakang sebesar 19 MP Motion Eye dan kamera depan sebesar 13 MP. Dengan fitur ini, Sony Xperia XZ Premium berhasil menjadi smartphone pertama yang memiliki kapasitas untuk mengambil video HD super slow motion.

3. Google Pixel 2 dan Google Pixel 2 XL



Smartphone buatan google ini merupakan salah satu smartphone dengan kamera terbaik. Adapun pengujiannya yang mencakup kualitas exposure serta kontras, akurasi warna, noise, zoom, dan bokeh alias blur.

Google Pixel 2 ini juga mampu menangkap detail gambar dengan baik di area terang maupun gelap bahkan  sekalipun dalam keadaan kontras tinggi seperti di bawah matahari saat tengah hari.

Padahal smartphone ini tidak mengusung kamera ganda sebagaimana pabrikan smartphone pada umumnya namun rahasianya ada pada teknologi software buatan Google sekaligus fitur-fitur semacam dual-pixel autofocus dan penstabil goyangan mekanik (OIS) dan elektronik (EIS),kamera smartphone ini juga memiliki sensor berukuran lebih kecil 1/2,6 inci dengan resolusi 12 megapiksel yang dipasangkan dengan lensa berbukaan f/1.8.


4. OnePlus 5


Saat ini, tren dual kamera seketika menjadi heboh. Nah, salah satu smartphone dual kamera yang lagi booming di tahun ini yakni OnePlus 5. Apalagi, smartphone ini mempunyai kamera yang setara dengan DSLR, bahkan kualitasnya bisa lebih dari DSLR lho.

5. LG V20


9 HP Dengan Kamera Setara DSLR Terbaik di Tahun Ini yakni LG V20, smartphone ini menghadirkan segudang fitur menarik yang menjadi andalannya, di antaranya fi tur dual layar, dua aplikasi dalam satu layar, dan dual kamera. Smartphone ini menjadi salah satu smartphone pertama yang sudah menggunakan Android 7.0 Nougat. Dua layar merupakan salah fitur unik yang ada di dalam smartphone ini. Layar kedua yang berukuran kecil ditampilkan pada sisi atas.

Layar ini memuat semua shortcut aplikasi yang memudahkan Kamu mengaksesnya saat layar utama sedang menjalankan suatu aplikasi. Layar yang kedua ini mampu menampilkan hal lain seperti akun pengguna, notifikasi, serta aplikasi kedua yang mungkin sedang berjalan. Sementara fitur dua aplikasi dalam satu layar bisa diaktikan dengan cara menekan ikon dual window.

6. Nokia 8


Namanya sudah jarang kita temui. Namun pasca comeback ke industri smartphone, Nokia bisa dibilang sebagai salah satu pabrikan paling produktif. Pasalnya Smartphone ini sendiri merupakan lini flagship yang mempunyai dual-camera berkualitas masing-masing 13 megapiksel dengan kamera utamanya mengusung lensa warna dan kamera keduanya memiliki lensa monokrom lalu untuk momen-momen artistik,


7. Samsung Galaxy Note 8 dan Galaxy S8


Samsung yang mengenalkan smartphone seri Galaxy S8 yang mempunyai kamera kompeten untuk mereduksi noise atau titik yang memenuhi sisi gambar yang seringkali kita temui saat kita memperbesar hasil foto. Smartphone ini dibekali fitur OIS. Kamera Galaxy S8 dikatakan mampu merekam video yang bebas dari guncangan sementara itu Galaxy Note 8 adalah portofolio Samsung pertama yang mengusung dual-camera, yang masing-masing berkualitas 12 megapiksel.

Satu untuk pembidikan wide-angle serta satunya lagi untuk telephoto. Dengan begitu, kamu bisa membidik foto portrait dengan menggunakan efek blur yang menawan. Selain itu, efek blur ini juga bisa diganti sesukamu dengan fitur Live Focus.

8. Motorola Moto Z2 Play


Smartphone ini bisa dibilang menengah untuk spesifikasi. Namun flagship untuk komponen kameranya sendiri mengusung 12 juta dari 1.4 mikron dual-pixel dengan bukaan lensa f/1.7. Nah hasilnya yakni bidikan foto yang berkualitas tinggi pada kondisi remang-remang maupun cahaya normal dan bahkan kamera ini bisa menjadi LCD proyektor.

9. Huawei Honor 9


Anak perusahaan dari Huawei yang bernama Honor ini sudah mengeluarkan smartphone flagship mereka yaitu Honor 9. Smartphone ini mempunyai desain mewah dengan lapisan metal dan kaca. Kameranya sendiri sudah dibekali dengan sensor RGB 12MP dan sensor monokrom 20MP. Sudah setara dengan DSLR lho!

Nah itulah 9 HP Dengan Kamera Setara DSLR Terbaik di Tahun Ini yang saya rekommendasikan buat kamu, apabila ada yang ingin ditanyakan silahkan tulis dikolom komentar yak. Sekian dan Terimakasih.
Komentar