9 HP Oppo RAM 4GB Terbaru Termurah Tahun Ini - Harga Mulai 2 Jutaan

"Sekarang ini, smartphone dituntut untuk bisa melakukan multitasking dengan sangat baik, kapasitas RAM yang besar tentunya sangat dibutuhkan. Jika 4-5 tahun yang lalu kamu akan sulit menemukan smartphone android dengan RAM 2GB keatas, sekarang tidak lagi. Kini, bahkan smartphone dengan RAM 3GB dan 4GB sudah biasa ditemukan dan harganya juga semakin terjangkau. Berikut inilah ulasan lengkap tentang 9 HP Oppo RAM 4GB Terbaru Termurah Tahun Ini, Cekidot!"

9 HP Oppo RAM 4GB Terbaru Termurah Tahun Ini, Seperti yang kamu tahu, smartphone android dikenal sebagai smartphone yang boros akan penggunaan memori RAM-nya. Iya, untuk menjalankan banyak aplikasi secara bersamaan agar tidak lag, tentu dibutuhkan kapasitas RAM yang besar agar pengguna dapat leluasa melakukan multitasking secara lancar.

Sekarang ini, smartphone dituntut untuk bisa melakukan multitasking dengan sangat baik, kapasitas RAM yang besar tentunya sangat dibutuhkan. Jika 4-5 tahun yang lalu kamu akan sulit menemukan smartphone android dengan RAM 2GB keatas, sekarang tidak lagi. Kini, bahkan smartphone dengan RAM 3GB dan 4GB sudah biasa ditemukan dan harganya juga semakin terjangkau. Berikut inilah ulasan lengkap tentang 9 HP Oppo RAM 4GB Terbaru Termurah Tahun Ini, Cekidot!


1. OPPO F5 RAM 4GB


Smartphone ini merupakan smartphone andalan dari OPPO yang mulai dipasarkan sejak tahun lalu. Layar cukup besar berukuran 6 inci dan sudah dilengkapi dengan resolusi 2160 x 1080 pixel, berteknologi LTPS TFT capacitive touchscreen.

Smartphone ini memiliki spesifikasi yang lumayan tinggi. Di bagian dapur pacunya sendir, smartphone ini menggunakan jenis Octa Core berkecepatan tinggi 2,5 GHz, yang membuat kinerjanya sangat mulus dan responsif. Selain itu, kapasitas RAM yang ditanamkan pada smartphone ini sudah 4GB.

2. OPPO A77


Mungkin nama Smartphone Oppo A77 yang satu ini jarang sekali terdengar . Ya, smartphone yang dipublikasikan pada bulan May 2017 ini memang baru dirilis secara resmi oleh sang vendor. Smartphone yang mempunyai ukuran layar 5.5 inci dengan dibekali RAM berukuran 4GB dan ROM berkapasitas 64GB

Smartphone ini dipertenagai oleh chipset Mediatek MT6750T yang berpacu dengan prosesor Octa-core 1.5 Ghz Cortex-A53 dan GPU Mali-T860MP2, Dari segi kapasitas baterai sendiri berukuran 4000 mAh.

3. OPPO F3 PLUS


Oppo F3 Plus, merupakan smartphone Oppo yang dilengkapi dengan RAM 4 GB, kapasitas RAM yang digunakan memang cukup mendukung untuk kinerja smartphone sehari hari terutama saat bermain game atau mebuka aplikasi secara bersamaan ( Multitaksing ) akan terasa lebih cepat dan responsif.

Smartphone ini menggunakan type RAM LPDDR3 yang sudah didukung dengan Double Chanel, otomatis kinerja yang dihasilkan akan lebih cepat jika dibandingkan yang sigle chanel. Cloock speed dari type RAM ini juga terbilang besar yakni 933 MHz yag akan menawarkan kinerja lebih gesit.


4. OPPO F3 SELFIE EXPERT


HP Oppo RAM 4GB Terbaru Termurah Tahun Ini selanjutnya yakni OPPO F3. Smartphone yang mempunyai ukuran layarnya lebih kecil dibanding F3 plus, yakni 5,5 inci. Selain itu spesifikasi lainnya hampir mirip. Seperti Operasi System Marshmallow, prosesor Octa Core, dukungan jaringan 4G serta kapasitas memori internal sebesar 64 GB.

5. OPPO F1 PLUS


Smartphone yang resmi masuk pasar Indonesia pada tahun 2016 lalu . Selain kamera selfie, kapasitas RAM yang cukup besar juga menjadi salah satu daya tarik utama yang ditawarkan oleh smartphone ini. Mengandalkan RAM sebesar 4GB dengan type LPDDR3 dengan kecepatan maksimal 933 MHz.

Smartphone ini hanya mendukung RAM single chanel saja, meski begitu performanya juga sudah cukup memuaskan serta mampu bersaing dengan para kompetitornya. Apalagi digandengakan dengan  prosesor MT6755 Helio P10 + GPU Mali-T860MP2 sebagai pengolah grafisnya yang menawarkan kinerja lebih smooth dan juga gesit.

6.  OPPO F7


Smartphone OPPO RAM 4GB yang mengusung konsep desain ala iPhone X, yaitu menggunakan layar penuh dengan notch di tengah bagian atas. Layar berukuran besar 6,23 inch dan beresolusi 2.280 x 1.080 pixel. Aspek rasio layar serta bodi sangat besar yakni 19:9 atau mencapai 88%.

Sebagai smartpone selfie, smartphone OPPO terbaik ini memiliki kamera depan bersensor resolusi besar 25MP HDR yang hadir dengan aperture F/2.0. Kamera belakang OPPO F7 ini juga mempunyai resolusi yang tidak kalah bagus yaitu 16MP dengan aperture f/1.8.


7. OPPO FIND 9


Smartpone ini merupakan smartphone berlayar 5.5 inci yang memiliki spesifikasi high-end dengan desain menawan. Dikendarai oleh sistem operasi Android Nougat, smartphone dengan RAM 4GB ini di sokong oleh tenaga Snapdragon 835 Octa-core 2.45 GHz Kryo yang terintegrasi dengan GPU Adreno 540.

Di sisi lain, dari segi kamera smartphone ini di dukung oleh kamera utama berukuran 21 MP dengan sederet fitur canggih, seperti aperture f/1.8 , phase detection autofocus, OIS, dan LED flash. Tidak lupa juga Oppo sudah menanamkan kamera depan beresolusi 16 MP.

8. OPPO F7 YOUTH


Sama seperti Oppo F7, F7 Youth juga membawa sejumlah keunggulan yang dimiliki oleh F7, mulai dari Super Full Screen, AI Beauty 2.0, AR Sticker, dan lain sebagainya. Namun untuk bagian layar, F7 Youth tidak membawa desain notch atau poni sama sekali, hanya ada bezel tempat untuk meletakkan kamera depan dan juga sensor.

Perbedaan lainnya terletak pada bagian kamera. Jika pada Smartphone Oppo F7 reguler mempunyai kamera belakang 16 MP dan kamera depan 25 MP, kali ini Oppo memangkasnya menjadi 13 MP (belakang) dan 8 MP (depan).

9. OPPO R9S


OPPO R9S merupakan sebuah smartphone dengan jaringan LTE yang berdesain cantik. Smartphone ini mempunyai ukuran layar sebesar 5,5  inch berjenis IPS yang bening. Resolusi yang dimiliki smartphone ini sebesar 1080 x 1920 pixel dengan kerapatan sekitar 401 ppi. Sistem operasi yang digunakan OPPO R9S yakni Android 6.0 Marshmallow.


Smartphone yang sudah menggunakan chipset Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625 Octa-core berkecepatan 2.0 GHz dengan tipe Cortex-A53, serta GPU Adreno 506. Kapasitas RAM yang dimiliki smartphone ini sebesar 4GB sehingga kamu tidak akan terkendala ketika menjalankan banyak aplikasi.

Oke, itu dia 9 HP Oppo RAM 4GB Terbaru Termurah Tahun Ini. Smartphone oppo yang diatas tersebut merupakan merupakan produk-produk OPPO Smartphone yang beredar di Indonesia. Apabila ada yang ingin ditanyakan, silahkan tulis dikolom komentar. Terimakasih.
Komentar